"Ryujin belakang di bagasi,"
"Enak aja," serobot Ryujin "aku depan pokoknya."
Pagi ini keluarga besar ngumpul jadi satu di rumah teh Rosa, gara-gara semalem dapat broadcast katanya pakdhe Jewa nimang anak lagi. Batin Sungjin waktu baca isi broadcast langsung mikir gercep banget nih, soalnya cuma beda setahun sama anak satunya.
Sungjin sekarang lagi sibuk ngitungin bocil yang udah sibuk rebutan tempat duduk. Sedangkan yang lain lagi nyiapin barang bawaan.
"Ryujin ngalah sama Ayen, udah gede juga. Sana belakang sama Seungmin,"
"Aku masih kecil om, liat aja nih." Ryujin langsung geret badan Ayen ke sampingnya, "loh kan bener. Tinggian Ayen, tuaan dia juga."
"Nggak. Om nggak mau budeg sampingan sama petasan banting kayak kamu," ujar Sungjin langsung membuat kerabat lain mengeluarkan tawa gelinya. Tak pelak om Jebi yang abis bantuin ngangkat parcel juga ikutan ketawa.
"Eh Bob katanya Jae pindah di komplek gue ya?" tanya Jebi setelah sempat menjitak kepala Ayen yang melintas di depannya.
"Hooh, lo baru denger? pindahannya aja udah selesai kemaren."
Jebi senyum ngejek doang, "yaelah ngurusin orang pindahan, gue aja masih sibuk cari calon istri."
Baru juga Sungjin mau menyela, Jebi udah nyerocos lagi "lu juga Bob buruan cari, entar kita adu cepet istri siapa yang bisa tekdung duluan."
Sungjin ngumpat lirih, emang ini mulut sepupunya ceplas ceplos kagak punya rem.
Sungjin sama Jebi nih udah deket sejak masih piyik, tapi dulu kebanyakan rebutan mainan sih. Akur mah jarang.
Sekarang pun juga masih. Sungjin udah hampir dijodohin, ditawarin, disuruh cepetan nikah tapi lihat, si Jebi masih enak ongkang-ongkang di balik meja bar kedipin cewek cantik pembeli langganan cafenya.
Pantes sih, mantan preman komplek jadi siapa yang bakal berani negur berandal satu nih.
Mana sekarang alisnya ditindik lagi, Ryujin heboh banget liat om panutannya keren banget nggak kayak om Sungjin. Pengennya ikut-ikutan tapi waktu dipelototin om Sungjin langsung ciut nyalinya.
"Bantuin cariin makanya," sahut Sungjin sekenanya.
Jebi langsung ketawa ngakak, "lah emang lu mau cewek modelan kayak tipe gue?"
"Yang penting mah cewek," Sungjin memutar bolamatanya sebel juga diledekin soal tipe cewek idamannya.
Jebi diem bentar keliatan mikir. Lebih tepatnya sedang mengingat sesuatu, "gue ada sih kenalan. Tipe lo banget deh ini, mau kagak lo? untung kagak gue embat sendiri, baik kan gue."
"Masih inget lo sama tipe gue," sindir Sungjin. Jebi langsung menjentikkan ujung jarinya
"Gampang mah itu, lo besok lusa nganggur kagak? ketepatan sama pembukaan cabang cafe gue yang baru," Jebi udah ngerti Sungjin mau nyerobot perkataannya. Makanya waktu liat Sungjin udah mangap, Jebi langsung ngangkat tangannya ngode seolah "awas lu sampe nyerobot omongan gue."
"Cewek ini pembeli langganan gue, makanya dia bakalan gue undang kesitu."
"Gue lusa ada janji sama temennya teh Rosa,"
"Dijodohin lagi lu, buset dah." Jebi kaget setengah mati. Tapi sungjin masih setia nampilin raut muka lempengnya.
"Les gitar anjir. Diem lu."
Jebi baru angguk-angguk paham, "yaudah deh kapan-kapan entar gue atur jadwalnya, lo tinggal cus aja."
Abis Sungjin jawab oke, kakinya langsung melangkah ke arah mobil di depannya. Tapi baru dapet satu langkah pundaknya dicekal sama Jebi.
"Eits, jangan lupa. Kalau project gue ini berhasil. Lo kudu bayarin sewa gedung nikahan gue."
"Ogah." Abis jawab begitu, Sungjin buru-buru masuk mobil sebelum kena bogem mentah dari Jebi.
Waktu masuk mobil pun, Jebi udah ngamuk gedor-gedor kaca mobil yang sengaja Sungjin kunci biar nyawanya selamat.
Nggak taunya daritadi Ryujin ngeliatin tingkah kedua omnya ini dengan pandangan aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019