Abis pulang kerja nih enaknya mampir ngopi dulu. Belum juga selesai beres-beres nongol kunyuk satu.
"Bob, tugas pak bos udah siap kan?"
"Yang mana lagi buset?" Sungjin ngedumel balik duduk lagi. Ngotak-ngatik isi komputer nyari berkas yang dimaksud Atuy, temen satu divisi.
Atuy ikutan mentelengin monitor, "nah itu tuh," tunjuk Atuy pada salah satu berkas berjudul"Tugas siap sedia clear hamdalah"
"Lah ini mah udah gue setor tadi pagi anjir," semprot Sungjin "dahlah minggir, gue mau balik."
Atuy ketawa, Emang temennya ini bisa diandelin. "Cepet amat mau pulang, ada janji?"
Sungjin noleh sambil gulung lengan kemejanya, gerah. "Ngopi bentar, gas nggak lu?"
Atuy nyengir lebar langsung nyamber tas kerjanya, "nebeng pulang sekalian."
Sungjin ngangguk seraya beranjak keluar ruangan.
Sampe depan kedai ternyata rame banget anak muda mudi lagi mesra-mesraan.
"Nggak salah tempat?" tanya Atuy memastikan, soalnya meragukan banget nih tempat buat pemuda lajang menuju 30-an.
"Yang paling deket, langganan gue mah jauh. Lawan arah," jelas Sungjin sibuk parkirin mobilnya, hati-hati. Masih baru coy, cicilan juga baru selesai bulan kemaren.
"Pesen apa?" tanya Sungjin memindai papan menu di atas meja pesanan.
"Samain kayak elo deh," sahut Atuy sekenanya sambil melipir nyari kursi. Sungjin ngikut di belakangnya, tapi baru juga mau dudukin diri matanya menangkap sosok tak asing.
"Lo mau kemana woi?" sembur Atuy.
"Bentar ada urusan lo tunggu disitu aja," Sungjin langsung melipir nyamperin orang yang dimaksud.
"Yu kebetulan banget ketemu disini," Sungjin udah nyerocos duluan seraya dudukin diri di kursi sebelahnya.
"Gue acungin jempol beneran deh sama anak lu, beuh…" Sungjin geleng-geleng takjub, "pinter parah. Didikan lo emang terbaik banget deh, gue jadi demen ngajarinnya. Ehiya ngomong-ngomong gue juga belum pernah kenalan sama suami lo-" Sungjin celingak-celinguk nyariin suami Ayu.
Lawan bicaranya sekarang malah sibuk nyedot es kopinya yang tinggal setengah, baru juga mau jawab ada manusia nongol lagi.
"Loh Bob?"
Sungjin noleh ragu-ragu, berharap ini bukan orang yang dipikirkannya. Soalnya, udah hafal banget suara khas ini milik siapa.
Pas noleh, Jieun langsung senyum cengengesan nggak lupa tangannya lagi digandeng mesra sama suaminya sekarang.
"Sama istri?" tanya Jieun setelah meminta izin buat gabung satu meja.
Sungjin hehe hehe dulu ngeliatin Ayu yang sekarang natap balik bingung, "Eeehiya dong, yakan yang?" jawab Sungjin ngasal langsung dapet kernyitan aneh dari Ayu. Sungjin ngode pake kedipan mata sekilas doang, takut ketahuan Jieun.
"Berasa jadi penganten baru banget nih jalan berdua, terus baby nya siapa yang jagain? Ryujin ya?" canda Jieun.
Sungjin cengo baru nyadar chat jieun kemaren cuma dianggurin doang kagak dibales. Bingung juga mau bales apa.
"Wah Ryujin mana bisa jagain," sahut Sungjin diselingi tawa garing. Ngedumel dalam hati ngeliatin Ayu nggak bantuin dia ngeles, "dititipin mertua bentar" lanjut Sungjin.
Suami Jieun ikutan nyaut setelah cuma jadi pendengar aja daritadi, "belum kenalan nih ya kita?"
Jieun nepok jidat baru nyadar, "sampai kelupaan hehe…" Sambil nyodorin tangan "Jieun, temen SMA nya Bob. Kalau mbaknya namanya siapa?"
"Aya," sahut Aya ramah.
"Loh bukannya nama kamu Ayu?" Sungjin melotot kaget. Apaan masa baru minggu kemaren ketemu, tiba-tiba udah ganti nama.
Jieun bolak-balik ngeliatin pasangan muda di depannya, "gimana sih Bob, masa kamu lupa sama nama istri sendiri" ledek Jieun disusul ketawa geli. Sungjin nyengir masih bingung. Aya malah ikutan ketawa.
"Maklum mbak emang suka pikun dia nya," jawab Aya diiringi lirikan ngeledek ke arah Sungjin, yang masih setia nampilin raut bingung.
Tiba-tiba nada dering telpon milik Jieun berdering, abis ngangkat telpon Jieun langsung pamit undur diri. Dapat kabar dari orang rumah kalau anaknya rewel.
"Maaf banget ya nggak bisa lama-lama. Mbak Aya juga bisa kok mampir ke rumah saya, kita ngerumpi bareng. Bob masih inget kok alamat rumah saya," itu pesan Jieun sebelum melangkah keluar kedai. Meninggalkan Sungjin dan Ayu jadi-jadian.
"Kamu abis ganti identitas ya Yu?" tanya Sungjin menyelidik. Aya ngelirik doang sebelum mengendik acuh kembali menyeruput sisa es kopinya yang tak berasa.
Di lain sudut, Atuy malah ngecengin pelayan kedai yang abis nganterin pesanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019