Chapter 11.

22 2 0
                                    

Ambisi.

🎬🎬🎬

Sejak memasuki rumah, raut wajah zein berubah. Ia sudah mengetahui laki-laki itu, khalwa yang melihat zein melangkahkan kakinya dengan lesu pun keheranan.

"zein!ngape lu?". Zein menggeleng "yuk langsung ke kamar,gua lesu bener ini" pinta zein.

"mba iren,ini ada cemilan buat mbak aku tarok di meja. Nanti kalo misal mamah papah pulang, tolong bilangin aku udah tidur". Iren yang sedang membersihkan dapur pu meng-iyakan permintaan majikannya itu.

Zein melangkah menuju anak tangga dengan lesu. Sampai pada akhirnya ia tiba di tempat tidur, kemudia membanting tubuhnya ke kasur.

"lo kenapa sih zein?" tanya khalwa. Zein membuang nafasnya "seriusan ajeng mau nikah sama bisma". Khalwa kikuk dan berpura-pura membuka bingkisan yang dibawa oleh zein.

Pandangan zein beralih kepada khalwa yang sibuk membuka bungkus camilan. "hadeh".
Khalwa menghampiri zein "lo ta..uu dari mana?".

"dari sopiah, tadi dia gasengaja keceplosan". Khalwa menggerutu "duh anak itu", zein beranjak "lo gausah salahin sopiah, jadi gua tadi ngajak dia ke mini market ya bermaksud mau nanyain ajeng. Gua blom nanya dia udah keceplosan duluan" jelas zein memberi jeda.

"lemes gua dengernya, emang beneran ya wa?". Khalwa menggeleng "ya gak tau pasti".

Khalwa sudah sejak lama mengetahui bahwa zein menyukai ajeng. Dari kecil zein sudah menyukai ajeng, dan baru menceritakannya kepada khalwa saat mereka duduk dibangku menengah pertama. Saat itu ajeng sangat dekat dengan bisma.

"masa iyasih bisma lagi,bisma lagi" ujar zein pasrah. Khalwa menepuk pundak sahabatnya itu "tenang bro, jodoh mah gak kemana. Toh buktinya dari dulu lu suka sama ajeng tapi cwo-cwo yang deket sama dia pada pegi. Cuman lo yang gak pegi, gatau lu emang bodoh apa gimana gatau dah gua".

Perkataan khalwa membuat zein geram,alih-alih menyemangati dia malah meledek. "kurang ajar luya!" pekik zein mengapit leher khalwa di tangannya. "ampun".

Zein melepas khalwa "mungkin gaksih gua bakal berjodoh sama adeklu itu". Khalwa melanjutkan menyatap camilan "siapa? Shoffiyyah?". Zein melempar khalwa dengan bantal "nauzubillah!".

"eh jangan gitu lu, kitamah gak ada yang tau namanya jodoh". Zein mengangguk "iya bener sih, tapi gak tau kenapa ya gua ngerasa. Gua nih bisa ngehalalin ajeng nanti, gua yakin banget".

"nah, kalo lo yakin yaudah. Tenang aja stay kalem". Ujar khalwa yang dibalas anggukan oleh zein "thank you bro berkat lu skarang gua semangat lagi, gua mau cumuk+wudhu abis tu tidur".

Khalwa mengerutkan keningnya "apaan cumuk?". Zein terekekeh "cuci muka".

"yaelah, yaudah sonoh".

🌞

Burung-burung berterbangan diatas gerbang sekolah. Pagi ini Shoffiyyah datang kesekolah hanya sendirian, dia sengaja datang sedikit lebih lama agar sesampainya ia disekolah bel berbunyi. Tampaknya hal itu membuat bisma menunggu kedatangan Shoffiyyah.

Kang-Bhisma berlari dari lorong ke lorong, mencari Shoffiyyah. Ia merasa tidak tenang jika orang yang berhasil mengajaknya bicara pertama kali belum datang. Ajeng yang sedang berjalan bersama della pun tidak di gubris oleh bisma, bagai angin yang lalu ajeng mengamati bisma.

Akhirnya bisma bertemu dengan Shoffiyyah diujung lorong barisan kelas ajeng. Dengan nafas yang terengah-engah bisma nampak lega "heh, kenapa baru dateng?dua menit lagi bell masuk loh".

Triplets K.A.S 🖤 " Persaudaraan Diatas Persahabatan "Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang