be yourself 15.

1.6K 152 14
                                    

Sebenarnya tidak ada cobaan yang begitu berat karena Tuhan hanya memberikan cobaan pada mereka yang kuat.
.
.
.

Chenoa melangkahkan kakinya dengan lemas, ia disuruh pulang oleh ibu dan ayahnya padahal ia ingin menemani jian sampai jian bangun.

Jian belum sadar selama tiga hari, dan selama itu chenoa selalu berada di rumah sakit.
dokter menyatakan jian koma, dan  tidak tau kapan jian akan sadarkan diri.

Chenoa menatap pintu kamar jian yang tertutup rapat.

Seketika noa ingin masuk kedalam kamar jian.

Chenoa lantas melangkahkan kakinya menuju kamar jian.

Ia membuka pintu kamar itu yang tentu saja tidak di kunci, karena ibu dan ayah melarang mereka mengunci pintu kamar.

Chenoa mendudukkan dirinya di kursi meja belajar jian.

Ia menatap meja belajar jian, dan
Ia menemukan sebuah surat usang di meja belajar tersebut.

Dengan penasaran chenoa lantas mengambilnya lalu membacanya.

Dan isi surat tersebut adalah...

Jian Aksa Airuz
nama bayi yang ku buang itu...
maaf aku membuangnya, aku tak mampu menafkahi anak ku, suamiku pergi meninggalkan ku saat aku melahirkan bayi itu

tolong jaga bayi itu, suatu saat aku akan menjemputnya untuk kembali bersama ku setelah aku sukses

bayi itu baru berusia sembilan bulan
Bayi itu lahir tanggal 5 February 2002

terimakasih

Chenoa menutup mulutnya dengan tangannya, ia benar benar terkejut.

Jadi selama ini, jian bukanlah adik kandungnya, bukan anak kandung ibu dan ayahnya.

Mungkin itu yang menjadi penyebab ibu dan ayahnya tidak memberi kasih sayang pada jian selayaknya seorang ibu.

Dan bersikap tak adil terhadap jian.

Jian sudah tau jika ia bukanlah anak kandung ibu dan ayahnya?

Flashback

Jika biasanya hari libur menghabiskan waktu dengan berleha leha atau bermain, namun tidak dengan seorang jian.

Ia mendapatkan jadwal bersih bersih rumah. Setiap hari sabtu ibu dan ayahnya tidak membiarkannya bermain di hari libur.

Dan sekarang waktunya jian mengerjakan tugas tersebut.

Dan sekarang rumah dalam keadaan sepi, Karena Chenoa ada kerja kelompok, sedangkan kedua orang tuanya pergi menghadiri acara kantor, sehingga jian hanya sendirian dirumah.

" ayo jian kamu pasti bisa " ujarnya, menyemangati dirinya sendiri.

Ia menghela napasnya perlahan, menatap semua peralatan kebersihan yang ada di tangannya.

Jian mulai membersihan lantai bawah, lalu terakhir membersihkan lantai dua.

Katanya, bila membersihkan lantai dua terlebih dahulu, ia akan terdiam di luar rumah karena lantai belum kering, maka dari itu ia membersihkan lantai bawah terlebih dahulu dan nanti terakhir membersihan kamarnya yang berada di lantai dua, jadi ia dapat langsung beristirahat di kamarnya setelah membersihkan semuanya.

be yourself || chenle & jisung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang