07. Ceramah

850 145 92
                                    

Keknya, di book ini yang paling sering muncul anak cowoknya ya? Iya gak sih?

Atau perasaan ku doang :(







































































"Yang cewek, boleh keluar dulu?" kata Seungmin.

"Kenapa emang?" tanya Heejin.

Seungmin ngehela nafasnya, "Mau nyeramahin anak cowok,"

Para cowok langsung,

Anjir anjir anjir, gimana caranya biar gak diceramahin sama Seungmin?

Mampusin jangan?

Heejin ngangguk aja, dia ngerti kok, "Okey," akhirnya anak cewek keluar kelas, sisa anak cowok.

"Yang cowok kemaren gak ikutan boleh keluar," ujar Seungmin. Yoshi, Renjun, Soobin, Bomin, Felix, Jungmo sama Hyunjun keluar kelas. Karena mereka gak ikut ikutan kemaren.

Hening.

Krik krik krik

Garing kriuk kres.

"Gak ada yang mau ngomong duluan?" Udah mulai interogasi gak tuh.

"Itu kan lo ngomong," celetuk Han.

Gak gitu maksudnya..

"Langsung aja deh, gue gak mau ntar makin lama makin emosi," kata Seungmin, "Gue gak masalah kalo misalkan kalian ngikutin gue, seakan akan gue jadi artis diikutin terus sama paparazzi,"

Dih, apaan sih pede amat.

Batin para cowok.

"Canda artis," celetuk Seungmin.

"Ini lebih serius ya, sopan gak sih kalo ngikutin orang sembarangan? Kalian jatohnya malah ke mata mata tau gak,"

Para cowok langsung nunduk, gak berani motong pembicaraan.

"Gue gak masalah ya kalo diikutin, dan gak risih juga. Tapi kalo misalkan orang itu risih gimana? Kalian mau kalo misalkan ngikutin seseorang dan orang itu risih terus orang itu lapor ke rt habis itu kalian digebukin sama warga, gimana? Mau?"

"GAKKKK!!!" sahut para cowok.

"Yaudah, makanya. Lain kali jangan ngikutin orang apalagi jatohnya mata mata. Paham?"

"PAHAM CALON USTADZ!!"

"Aamiin," gumam Seungmin.

Sementara itu..

Yang di luar kelas cuma ngeliatin aja dari jendela, sesekali bilang 'mampus' dan 'rasain di ceramah sama Seungmin'.

"Emang Seungmin sering banget ceramah ya?" tanya Yoshi pas ngeliat Seungmin lagi ngomelin--lebih tepatnya ceramahin para cowok di dalem kelas lewat jendela.

"Gak sering sih, cuma ya emang pernah aja ceramahin gitu," jawab Bomin.

Yoshi ngangguk aja.

"Kemaren mereka beneran ngikutin dong, udah tau Seungmin kayak gimana. Gak kapok emang," sambung Eunbin.

"Ya namanya juga 'Genk Gabut', kalo kerjaannya gak nge gabut ya pasti mata mata in orang," sahut Yeonhee dengan wajah datarnya.

Para cowok yang tadi lagi diceramahi pun akhirnya keluar kelas.

XI IPS 1✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang