034. A Mysterious Man

168 16 8
                                    

Revan menatap sepasang kekasih dihadapannya. Pasalnya ada perbedaan yang jelas dengan biasanya.

Namun hari ini, keduanya tampak canggung dan Tata tampak menjauh dari Okta yang terlihat menahan untuk mengutarakan sesuatu.

Revan memutar bola matanya malas, "Plis deh kalo kalian ada masalah tuh diselesaikan. Jangan diem-dieman begini. Gak jelas banget, deh."

Tata menatap Revan lalu tersenyum, "Gue gak ada masalah kok. Dia kali yang punya masalah."

Revan mendengus, "Kalo dia ada masalah, pasti gak jauh-jauh dari elo, kan? Kalian kenapa? Coba dibicarakan biar jelas."

Tata menghela nafas, "Tanya aja sama kembaran Lo tuh."

Revan semakin bingung ketika sikap Tata yang tak lembut seperti biasanya. Sudah pasti ada masalah besar.

Revan menatap kembarannya, "Ada apa Lo sama Tata kemarin? Dia jadi begini pasti karena Lo, kan?"

Okta menatap Revan dengan tatapan memelasnya, dan tak lama ia menggenggam tangan Revan erat, "Bilangin tuh sama sahabat Lo, dia tuh salah faham. Kemarin gue jalan sama temen SMP gue. Dan temen SMP gue ngira kalau Tata itu fans fanatik gue yang suka posesif gak jelas gitu, makanya dia ngaku-ngaku sebagai pacar gue."

Tata memutar bola matanya malas, "Ngeles aja Lo bisanya. Kalo emang bener begitu kenapa gak dari kemarin Lo jelasin ke gue? Malah diem aja masang wajah kayak ke gep selingkuh."

Okta menatap Tata yang masih tak mau menatapnya, "Beneran deh sayang, aku tuh cuma nemenin dia beli make up doang. Soalnya kebetulan temen-temen yang lain harus pulang duluan. Jadinya aku deh yang ngaterin dia."

Tata tetap tak mau menatap Okta, "Alasannya bagus banget, ya? Pasti udah Lo siapin semaleman kan jadi selancar ini ngasih alesan? Kalo emang bener kemarin ketemuan sama temen lama kenapa gak ngabarin? Dari pagi loh gue coba hubungin Lo tapi gak ada balesan sama sekali."

Revan memukul lengan Okta yang menggenggam tangan kanannya, "Lo juga kenapa mau pergi gak ngomong? Nggak ngabarin? Hape Lo kemana sampe gak tau Tata ngehubungin Lo? Jadi cowok pinter, kek. Udah tau cewek gampang khawatir malah Lo tinggalin tanpa kasih kabar."

Okta memajukan bibirnya, "Kenapa Lo mojokin gue juga, sih? Gue beneran gak selingkuh deh sumpah. Beneran cuma nemenin temen lama nyari make up aja. Mana juga gue berani selingkuh coba? Kalo gue berani udah dari dulu gue selingkuh."

Tata melirik tajam, "Jadi maksud Lo selama ini Lo ada niatan selingkuh tapi gak berani? Oh, jadi sekarang mentang-mentang gue lagi lengah elo selingkuh? Yaudah sana sama selingkuhan Lo aja. Banyak kok cowok yang mau sama gue. Jangan Lo fikir gak banyak cowok yang deketin gue selama ini. Bahkan banyak yang ngajakin gue selingkuh dibelakang Lo tapi gue tolak. Eh ternyata malah gue yang Lo selingkuhin."

Okta menunduk, "Tata..... Beneran deh aku gak selingkuh, kok. Aku setia sama kamu. Kemarin itu hape nya ketinggalan di mobil. Dan aku gak nge cek hape sama sekali karena aku udah izin sama Bunda dan Ayah, makanya aku gak mikir hape sama sekali."

Tata tertawa sarkas, "Jadi maksudnya elo gak inget kalau elo punya pacar yang harus Lo kabarin? Wah.... Ternyata segampang itu elo lupain gue."

Okta sudah bingung seperti apa lagi menjelaskan pada Tata. Pasalnya kekasihnya itu paling tidak suka kebohongan dan juga keteledoran.

Bahkan Okta pernah kena marah Tata karena lupa membawa tugas kelompoknya karena sibuk menjemput Tata. Walaupun itu bukan tugas kelompok bersama dengan Tata.

Lalu, Tata juga pernah marah besar pada Okta karena ia malah meninggalkan Revan yang saat itu sakit di UKS padahal sudah di pesani oleh Tata bahwa ia harus membawa pulang Revan saat jam pulang.

Dan apa kabar dengan Revan? Pemuda itu hanya bisa menghela nafas melihat drama sepasang kekasih dihadapannya. Pasalnya sepasang kekasih ini jarang sekali ribut atau bertengkar. Namun, sekali bertengkar akan memakan waktu yang cukup lama. Kurang lebih 2 Minggu.

Revan menatap Tata, "Lo beneran udah coba hubungin dia sejak pagi, Ta?"

Tata mengangguk, "Udah gue hubungin dari jam 9. Dan sampe jam 3 gue terus coba hubungin setiap se jam. Tapi tetep aja gak ada respon. Padahal kemarin gue mau minta anterin nyari kado anniv Mama Papa. Tapi gue malah ngelihat dia jalan bareng sama cewek mana dempet-dempetan pula. Pas gue datengin, eh si cewek langsung ngaku sebagai pacarnya ini orang. Yaudah, dong. Lo tau kan gue orangnya kayak gimana? Kalau emang gak mau dipertahankan ya gue lepas. Salah sendiri gak bisa jaga hati."

Okta sudah menunduk dan bingung sendiri. Salahnya sendiri juga tidak mengabari Tata terlebih dahulu. Jujur saja itu semua karena reuni dadakan yang dibuat oleh teman lamanya.

Okta jadi menyesal karena tak ingat mengabari Tata tentang hal ini. Dan ia juga bingung bagaimana menjelaskan pada Tata yang sudah terlanjur bersikap dingin padanya.

"Seharusnya kalo mau putus bilang aja. Gue gak bakal nolak kalo Lo ngajak putus."

Okta menggeleng ribut, "NGGAK!! BENERAN AKU GAK MAU PUTUS!"

Tata memutar bola matanya malas, "Jujur aja, deh. Udah jalan sama cewek lain juga masih mau nyoba bersikap gak salah. Kalo emang gak salah tuh buktiin dong. Jangan cuma jelasin tanpa ada bukti apapun kalau Lo sama itu cewek gak ada hubungan apa-apa."

Revan menatap Tata, "Ta, coba di dengerin dulu penjelasan Okta. Terus biarin dia kasih bukti kalau dia gak selingkuh. Kalo dia gak bisa kasih bukti baru Lo boleh bilang dia selingkuh."

Tata mendengus, "Nih ya, kalau bukan karena Revan, gak bakal gue mau dengerin penjelasan Lo lagi. Gue kasih waktu Lo buat ngejelasin dan ngasih bukti. Kalau Lo gak bisa ngasih bukti, kita putus aja."

****

Seorang pemuda tengah menatap foto Revan yang tengah tersenyum manis menghadap kamera.

Dan tanpa sadar, senyuman tercetak di bibirnya, "Can I play a game with you?"

Jemarinya mengetikkan sesuatu di ponselnya, dan tak lama kekehan terdengar dari belah bibirnya, "Revan? You're so cute. I will play with you. Ah, I'm curious with you."

Jempolnya mengusap foto Revan, "What if you know I really like your lips. Ah, I think your lips is so sexy."

Tak lama ponselnya berdering menampilkan nama dari seseorang, "Kenapa? Ah, dia berulah lagi? Apa perlu gue yang kasih pelajaran ke dia? Kayaknya Lo kurang puas sama kerjaan anak buah gue."

Anggukan mantap dari pemuda itu lalu tersenyum sinis, "Ah, kayaknya gue harus menunda bermainnya sama Revan. Gue masih ada urusan penting. Jadi, setelah gue selesaikan urusan, gue bisa main sama dia kan?"

***

Hai guys!! Gimana sama chapter ini?? Sebenarnya permasalahan antara Okta dan Tata itu gak bakal berat kok. Cuma ya.... Kecil aja lah....

Kenzalert12

Selasa, 09 Februari 2021

Revanita [GunJane] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang