Yayah POV
Setelah memarkirkan mobil, aku langsung berjalan tergesah ke arah danau belakang sekolah. Gimana tidak tergesah, aku sudah telat 30 menit, seharusnya aku tepat waktu.
Ini semua gara-gara macet di perempatan rumah, kata ibu-ibu ada kucing yang sedang melahirkan di tengah jalan, dan ritual persalinan selesai setengah jam. Hadeuh... Gaga daritadi udah call aku, tapi aku tidak berani menjawab panggilannya, takut kalau dimarahi lewat telepon.
Aku terus melangkahkan kaki tanpa peduli pandangan orang lain, salah satunya Pak Khamim aka guru fisika memandangku heran, mungkin karena riasanku yang terlalu menor atau karena aku nampak aneh dengan riasan ini. Entah.
Saat aku sibuk memikirkan banyak hal negatif tentang pandangan orang terhadapku, tanpa sadar langkahku sudah sampai ke danau belakang sekolah.
Anehnya, disini tidak ada Gaga. Apa Gaga pulang? Bisa jadi sih, kan aku sudah membuatnya menunggu sangat lama, pasti dia ngambek. Apaan sih aku, mana mau Gaga membuang-buang waktunya untuk menungguku, jujur ada rasa sedih, aku ini kenapa sih kok malah sedih, seharusnya sadar diri kalau cewek jerawatan dan jelek sepertiku tidak mungkin disukai lawan jenis.
Saatnya pulang.
"Lu mau kemana? Gila, gue nunggu lu lama banget dan lu mau pulang? Btw sorry lama, gue habis beli es krim, nih buat lu."
Lah aku kira Gaga udah pergi, ternyata dia habis dari kantin. Kayaknya aku sedikit kesemsem deh sama penampilannya Gaga, dia pakai baju hitam celana pendek aja udah ganteng parah. Heii fokus Yayah, what do u think with ur small fucking brainn!!
"Ga, sorry nih, tadi macet jalannya, ada kucing bersalin di jalan jadi setengah jam di jalanan."
Gaga menautkan kedua alisnya, wajahnya seperti tidak percaya dengan apa yang aku katakan. Yaaa.. Emang sedikit ambigu sih, tapi aku seriuss kok tidak bohong tentang kucing bersalin itu.
"Hm.. Oke deh, santai aja. Nih es krim lu makan dulu gih keburu cair."
Gaga menyodorkan es krim rasa cokelat padaku. Wuihh.. Enak banget.. Dingin kayak Gaga juga sih..
"Makasih ya Ga, btw mau ngomongin apa kok ngajak ketemuan disini? Penting banget ya?"
Wajah Gaga langsung sedikit memerah, dia kenapa sih? Dia sakit? Apa gimana? Secara spontan aku langsung naruh tangan aku ke pipi Gaga dan tidak panas sih, tapi kok tambah merah ya?
"Ga kamu kenapa sih? Sakit? Kok merah mulu pipinya tapi nggak panas sih."
"Tangan lu kenapa megang-megang sih? Ya itu yang bikin tambah merah dodol!"
Dih kok dia kenapa malah marah-marah sih, ngeselin.
"Hmm iya sorry deh, jadi bapak Auriga mau ngomong apa sih?"
Auriga cukup terdiam agak lama seperti memikirkan sesuatu.. Ah.. Jangan-jangan mau bahas tentang olimpiade nih.. Kenapa tidak langsung aja sih bicarain di chat..
"Nah.. Gue inget nih, gue mau bahas masalah kerkelnya bu Dewi. Gue lupa materi.."
Hah!? Kerkelnya bu Dewi? Kan dia nggak satu kelompok denganku. Apaan sih dia.. Aku sudah dandan cantik ternyata cuma mau bahas ini. Lagipula ini tadi kenapa aku dandan sih aduh Yayah.. Kamu kenapa sih kan kamu sukanya sama Karrel bukan Gaga...
"Ya Ampun Ga.. Kamu kan bisa nanya ke Fabian, kenapa nanya ke aku? Kita nggak sekelompok tau.. Dan kamu bisa bahas lewat chat kan? Ih.. Kenapa ngajak ketemuan sih ya sudah aku mau pulang ntar kukirimin file tugasnya lewat line."
Huh mau pulang aja.. Ngambek sama Auriga. Sumpah aku kesal sekali.
Aku langsung membalikkan badan dan berjalan ke arah parkiran lagi, tapi baru 3 langkah, Gaga mencekal tanganku dan berkata,
"Libur sekolah lama banget, gue 3 hari mimpiin muka lu, gue kangen."
"....."
"Kok lu diem? Tuli ya? Gue kangen."
Aku masih diam dan kesal tapi rasanya agak senang juga sih..
"Lu cantik kalau makai make up, tapi kalau natural juga lebih cantik kok, anyway lu mau kemana kok make up an? Nggak mungkin cuma mau ketemu gue kan Yah?"
Mati kutu deh aku, Ga.. Aku dandan cuma mau ketemu kamu.. Puass!!
------
Terima kasih sudah membaca part ini.. Anyways aku mencoba memperbaiki cara tulisanku biar lebih enak dibaca.. Semoga kalian suka ya... Maaf telat ngupdatee.. Belajar buat utbk soalnya.. Sebenarnya agak sedih karena viewnya dikit.. Bantu biar bisa sampai 5k view boleh?? Bantu vote juga dong huhuu biar aku percaya kalau cerita ini bisa disukai banyak orang... Makasihh yaaa love you dari miminn!!Jangan insecure2 gitu ah, entar ketemu pangeran kayak Gaga sama Karel loh:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Insecure
ChickLit"Jerawatan mulu kapan mulusnya sih?" "Coba lu perawatan biar cantik!" "Udah SMA mukanya dimulusin napa!" "Cantik sih kalau gak jerawatan hahaha.." "Body bagus, pinter, eh jerawatan.. jadi minus lu" Cacian kayak gitu uda jadi makanan harian Yayah. Ti...