Gila. Ini bener bener gila. Secara jelas gua liat kalo ada seorang pria tua yang langsung menghajar si Rose.
Pengen nolong., tapi jujur gua lemah soal bela diri. Bisa gua tebak pria tua itu adalah ayahnya si Rose.
Dan gua terus memperhatikan perkelahian Rose dengan pria tua itu. Rose juga sepertinya jago dalam bidang bela diri.
"Siapa itu.." teriak pria tua itu. Dia liat gua. Gua langsung lari dan mengumpat dibalik pohon. Berharap pria tua itu ga menemukan gua dan menghajar gua sama kek si Rose.
Gua ga kebayang gimana kalo gua jadi Rose., pantes aja tuh anak kek kena gangguan jiwa. Rupanya didikan orang tuanya yang terlalu keras.
Rose juga hobi ngelamun., gambar orang gantung diri., dan suka ngomong sendiri.
Sekarang gua yakin. Kalo dia itu sering dapet KDRT. Alias kekerasan dalam rumah tangga yang bikin dia jadi sedikit gangguan kejiwaan dan bisa jadi dia juga psychopath.
Gua mencoba menetralkan kembali detal jantung gua. Ngerasa aman gua langsung cabut buat balik ke bengkel.
***
Malam ini dikamar gua. Gua masih mikirin si Rose. Gatau kenapa keknya gua merasa tertangtang buat tau siapa dia sebenernya.
Gua juga penasaran sama rumah bernomor 123 itu. Gua yakin banget kalo rumah itu adalah rumah milik ayah gua.
Lo semua kaget? Sama gua juga. Cuma bedanya gua kaget kalo ternyata si Rose tinggal dirumah ayah gua yang udah lama banget gua sama keluarga gua tinggalin buat pindah kerumah baru. Rumah yang sekarang gua tempatin.
Apa ayah ngejual rumah itu? Tapi kenapa? Gua penasaran dan gua coba untuk tanya langsung ke ayah gua.
Gua cari nama ayah dikontak telpon dan langsung gua hubungi.
"Hallo. Assalamualaikum anak bunda"
Lah kenapa jadi bunda gua yang angkat?
"Walaikumsalam bunda. Ko bundah yang angkat telponnya. Ayah mana?"
Dari telpon gua bisa denger kalo bunda mendengus kesal. Kenapa gua ga salahkan ya?
"Kenapa emang kalo bunda yang angkat? Ga mau ya telponan sama Bunda?"
Duh sumpah yah bunda. Emang anakmu ini tidak ada perlu denganmu.
"Eh engga ko bun., ga gitu. Cuma Alpa lagi ada urusan penting aja sama ayah" elak gua.
"Sepenting apa si emangnya?"
Bunda plis jangan ulur waktu ku bunda.
"Gak kok bunda. Cuma mau tanya kapan pulang?"
"Cie.. Anak bunda kangen yah?"
"Hehe iyah bunda. Kangen masakan bunda. Masakan bibi akhir akhir ini suka asin. Bibi mau nikah lagi keknya"
Bunda ketawa. Ketawa yang bikin gua seneng kalo dengernya. Jujur si gua emang beneran kangen bunda.
"Uluhh.. Anak bunda bisa aja. Lusa keknya bunda sama ayah pulang. Kamu mau oleh oleh apa?"
Gua senyum pas denger kata oleh oleh. Iyah tau ko gua udah besar. Lagian gua juga bisa beli sendiri apa pun yang gua mau. Cuma masalahnya menurut gua barang apapun yang dikasih ortu ke gua itu mendapat nilai lebih bagi gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahasia Rosse (END)
Misteri / ThrillerAwal publis 5 februari 2021 dan tamat pada 15 april 2021:) seorang anak baru yang sepertinya mempunyai kelainan dari teman temannya yang lain. banyak dari teman sekelasnya atau satu sekolah yang menganggap bahwa dirinya gila, Aneh, psychopath atau p...