telulas

93 19 3
                                    

Kilatan beberapa flash kamera bikin Jeno terganggu waktu speech pembukaan acara dies natalis ini. Ara sebagai seksi dokumentasi juga ikut ngefoto Jeno di depan sana. Anggep aja dia seksi dokumentasi pribadinya Jeno, secara dia mendadak jadi sekretaris yang ngedampingin Jeno. 

Jeno turun dari mimbar terus jalan ke samping Ara. "Liat dong" Jeno deketin mukanya ke kamera yang di pegang Ara. Itu bikin muka dia sama muka Ara cuma berjarak beberapa centi aja. 

Ara nyodorin kameranya ke Jeno. Biar mukanya nggak terlalu deket, nggak sehat buat jantung borr. 

"Abis ini kita kemana?" -ekhem- kita.

Ara liat catatan kecil di kantongnya. Dia baca sebentar terus liatin Jeno balik. 

"Ngisi seminar buat maba, di aula gedung FST"

*FST = Fakultas Sains dan Teknologi

Jeno nganggukin kepalanya. "Makan belom dek?"

Ara kaget denger pertanyaan Jeno. Ya gimana, orang mereka baru jadi topik anget di seluruh penjuru kampus gara-gara kejadian batal tunangan semalem. Apa iya Jeno nggak canggung? Padahal Ara aja ngerasa canggung, detak jantungnya juga bikin dia yang gugup tambah gugup.

"Belum sih" jawab Ara. Rautnya datar, nggak tau aja dalemnya ambyar berantakan.

"Kantin mau? Masih ada berapa menit sebelum ke FST?" tanya Jeno.

"Sekitar 25 menit mas" jawab Ara.

"Ya udah kantin bentar ya" Jeno ngambil tangan Ara buat di gandeng. Mereka jalan beriringan ke kantin. Semua itu nggak luput dari pandangan Lio yang ngejalanin prokernya di lapangan sama Karin.

"Li?" tepukan di pundak Lio bikin dia sadar dan noleh ke arah Karin.

"Lo udah makan belom? Gue bawa bekal, mau nggak?" tawar Karin.

Lio rada bingung sebenernya, tapi ya tetep di jawab "Emang lo udah?"

Karin senyum "Belum, tapi nggak enak kalo makan sendirian."

"Makan aja nggak papa. Gue bisa nanti"

Karin neduh terus ngebuka bekalnya. Dia makan sambil liatin Lio yang berdiri di depan munggungin dia. Duh dari belakang aja ganteng. 

"Lio" panggil Karin.

"Sini deh, neduh. Dari sini keliatan kok" Karin nepuk batu di sampingnya. Jadi Lio tu lagi ngawasin kerja anggotanya, daripada panas-panasan kan mending neduh.

Lio nyamperin Karin terus duduk di sampingnya.

"Mau?" Karin nyodorin sendok yang berisi nasi, omelet, sama tumis kangkung.

Lio ngeliatin cewek di hadapannya itu, butuh hampir satu menit baru Lio mau buka mulutnya. 

"Enak nggak?" tanya Karin.

Lio cuma ngangguk, soalnya dia masih ngunyah. Emang bener enak kok, bukan sekedar kata-kata buat bikin cewek seneng.

"Lo pinter masak ya Rin?" tanya Lio.

Karin cuma ketawa kecil "Ibu gue yang ngajarin, resepnya juga dari ibu. Syukur deh kalo enak. Mau lagi nggak?"

"Boleh" Lio nggak bisa bohong kalo lidahnya cocok sama masakan Karin ditambah perutnya yang juga udah kosong. Lumayan juga gratis kan.

"Tapi gue cuma bawa sendok satu, nggak papa kan?" tanya Karin.

Jelio cuma ngangguk. Dan berakhir mereka berdua makan bekal sampai abis. 

Oke, siang ini ada dua pemandangan yang bikin anak UGM bingung, yang pertama Ara-Jeno jalan gandengan, yang kedua Karin-Lio yang makan bareng dan Lio yang disuapin Karin.

Oke, siang ini ada dua pemandangan yang bikin anak UGM bingung, yang pertama Ara-Jeno jalan gandengan, yang kedua Karin-Lio yang makan bareng dan Lio yang disuapin Karin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sore ini panitia inti lagi bikin panggung di halaman utama buat festival band. Jeno lagi masang mmt pake tangga. Di bawahnya ada Ara yang setia bawa tali rafia buat Jeno masang mmt nya. 

"Hei, asik banget sama tugas barunya" Jelio nyapa Ara dari belakang.

"Asik banget sama sekretaris barunya" balas Jeno.

"Bacot sia Jeno" balas Lio. Jeno cuma ketawa terus duduk di tapakan kaki yang ada di tangga.

(itu lho yang buat kaki napak, tanganya bentuk segitiga, ta ngga? paham ngga? pahamin aja lah ya)

"Santai bro, nggak bakalan gue ambil kok, kecuali dia balik sendiri ke gue, ya gua welkamin lah" Canda Jeno yang sebenernya emang beneran.

Ara sama Lio sempet diem pas denger omongan Jeno tadi.

"Eh, kamu kok belum pulang? Bukannya urusan HIMA udah selesai?" tanya Ara ngalihin pembicaraan.

"Belum, tadi jepitannya kurang. Ini aku sama Karin mau beli dulu" jawab LIo,

Jadi tu mereka bakalan adain pameran fotografi. Terus jepit yang buat gantung fotonya itu kurang, jadi mereka mau beli.

"Terus Karin dimana?"

"Duluan ke parkiran tadi"

"Ih, susulin cepet, kasian tau, kamunya malah mampir sini" protes Ara.

"Haha, iya-iya aku susulin. Aku pergi dulu ya"Lio ngusak rambut Ara.

Pemandangan itu bikin Jeno mutar bola matanya malas. Tapi setelah itu dia senyum lebar.

"Kasian sama Karin apa pengen cepet-cepet berduaan sama mas dek?" ucap Jeno masih dengan senyumnya yang lebar.

"Apa sih mas, kasian beneran aku tu. Cewek kok disuruh nungguin sendirian,parkiran kan luas mas. Ntar kalo temenku diculik gimana?"

"Ngga kali Ra, ada satpam di depan, nggak usah khawatir. Ayo lanjut nanti aku anterin pulang sekalian" Jeno berdiri lagi terus lanjutin masang mmt nya.



tbc
gaje ya? udah pendek gaje lagi. hehe






Reuni; Lee Jeno [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang