"Mas, mau pulang ke Surabaya nggak?" Tanya Ara.
Ara sama Jeno lagi ngadem di kantin fakultasnya Jeno. Besok udah mulai libur semester.
"Belom tau, tapi kayaknya pulang"
"Kok nggak tau?"
"Masih ada projek sama anak BEM dek. Kemungkinan pulang tapi bukan minggu-minggu awal. Kenapa? Adek nggak ada temen mau pulang? Mau bareng sama kak Mark aja? Dia sekalian mau nganter pacarnya pulang" Tanya Jeno dan musatin perhatiannya buat cewek yang asik masukin es krim ke mulutnya.
"Nggak papa kok mas, nggak usah. Adek udah biasa pulang sendiri, cuma abang tadi nanyain mas Jeno bakal pulang apa engga, mungkin dia udah kangen sama mas Jen"
Jeno manggut-manggut.
"Nanti mas kabarin lagi deh ya, sekalian mau tanya mama sama papa dulu mereka mau nengok rumah di Surabaya sekalian apa nggak" Jeno ngulurin tangannya buat ngusap sekitar mulut Ara yang belepotan.
"Mas kadang lupa kalo kamu udah gede, makan masih belepotan" Ucap Jeno.
Jeno ngalihin pandangannya ke cowok-cowok yang jalan ke arah dia duduk. Itu temen-temennya.
"Mojok teross" Ucap Lio.
"Cemburu? Bilang karyawan" Balas Jeno.
"Ya jelaslah. Pake tanya" Balas Lio.
Ara nerusin makannya di kelilingi temen-temen Jeno. Nggak lama Ara liat Karin di pintu masuk kantin. Dia ngangkat tangannya tinggi-tinggi terus teriak.
"Karin!! Uhuk-uhuk" Yap, Ara keselek.
Buru-buru Jeno nyodorin botol minum ke Ara. Jeno pindah tempat yang sebelumnya ada di depan Ara sekarang jadi di samping Ara. Tangan Jeno bergerak buat nepuk-nepuk punggung Ara.
"Makanya nggak usah teriak-teriak kalo lagi makan. Keselek kan jadinya" Ucap Jeno dengan raut khawatirnya.
"Nanti jadi kan?" Tanya Lio ke Karin yang sekarang ikut gabung di meja itu.
"Wetss, ketinggalan apa nih kita? Tau-tau mau jalan aja lu berdua" Haikal mandang Lio sama Karin bergantian.
"Ketinggalan kereta Kal" Jawab Lio.
"Dah ya gue cabut duluan" Lio berdiri terus gandeng Karin keluar kantin.
Jeno ngeliatin Ara yang nggak kedip liatin Lio dari gandeng Karin sampe mereka udah nggak keliatan. Dia ngibasin tangannya di depan Ara.
"Kenapa? Cemburu?" Tanya Jeno.
Ara yang sadar langsung ngernyitin dahinya.
"Apaan, orang aku mikir sejak kapan mereka deket" Jawab Ara terus makan suapan terakhirnya.
Jeno cuma senyum. Dia pikir cewek di sampingnya itu cemburu. Ya elah Jeno goblok, kalo Ara cemburu artinya Ara sayang sama Lio, sementara Lio aja diputusin gara-gara Ara nggak bisa move on dari lo.
Ara mandang bangunan di depannya dengan senyum yang lebar. Akhirnya pulang. Dia udah kangen sama keluarganya, teruatama abangnya soalnya dia jarang jengukin Ara di Jogja.
"Assalamualaikum" Teriak Ara di depan pintu.
"Waalaikumsalam"Jawab seseorang dari dalem rumah.
Ara ngangkat satu alisnya, dia nggak kenal sama suara orang itu.
Pintu di buka, nampilin cewek cantik yang mungkin usianya dua atau tiga tahun.
"Ara ya? Ayo masuk-masuk" Ucap orang itu.
Jujur Ara sedikit nggak suka di panggil Ara sama cewek itu soalnya mereka nggak deket, kenal aja enggak. Dia jadi mikir, apa iya bundanya nyewa asisten rumah tangga? Kalo iya sih kasian, mana masih muda itu cewek.
"Ayah kamu masih kerja, abang kamu nganter bunda jenguk temennya" Jelas cewek itu.
Tambah bingung lah Ara waktu cewek itu nyebut bundanya pake sebutan 'bunda'. Itu kan bundanya Ara, nggak bisa di bagi.
"Oh iya kamu pasti bingung ya, aku Diva, tunangannya abang kamu" Cewek itu ngulurin tangannya dengan senyum manis banget. Pantes abang suka.
"Aku Ara kak. Abang tega banget sih, tunangan nggak nungguin Ara" Sunggut Ara.
Diva cuma ketawa liat muka lucu Ara yang lagi ngambek.
"Nggak bisa sayang, kalo nunggu kamu kelamaan"
Diva narik tangan Ara, terus naruh tangan Ara di atas perutnya.
"Udah dua minggu, minggu kemarin abang kamu lamar kakak. Insyaallah minggu depan kita menikah" Ucap diva masih dengan senyumannya.
"Maksudnya? Kakak hamil gara-gara abang?"
Diva ngangguk. Ara langsung meluk tunangan abangnya itu. Gila aja berita sepenting ini Ara nggak tau. Jujur Ara marah banget sama abangnya, bisa-bisanya dia ngelakuin itu padahal belum sah. Kasian banget tunangan abangnya, pasti dia ngelewatin hari-hari yang susah buat ngehadepin orang-orang sekitarnya.
"Kakak, maafin abang Ara ya" Ucap Ara di tengah isak tangisnya.
Pelukan itu terus berlanjut sampai beberapa menit ke depan. Bertepatan dengan itu, Johnny dateng sama bundanya.
"Liat kan? Kamu nggak cuma bikin hancur satu hati wanita, tapi empat wanita sekaligus" Ucap ayah Ara yang sebenernya udah pulang dari tadi tapi nggak mau ngerusak momen antara calon menantunya sama anaknya. Eh taunya malah jadi sedih suasananya.
Sekarang Johnny nyesel. Kenapa dia dulu bego banget sampe bisa ngancurin masa depan cewek sebaik dan setegar Diva. Dan sekarang dia tau, dia paham, nggak cuma Diva yang hancur, tapi bundanya, adiknya, dan mama dari cewek yang dia hamilin itu.
TBC
pendek aja ya, mungkin 1 atau 2 chapter lagi tamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021