Karin sama Ara makan ayam bakar ditemenin sama Jeno, tadi Karin udah bilang kalo mau ngomong sesuatu, tapi dia mau makan dulu, inget, perut nomer satu. Akhirnya Jeno mutusin buat nemenin mereka makan.
Suasananya hening cenderung canggung. Nggak ada yang buka pembicaraan. Hp Jeno bunyi, ada yang telpon ternyata.
"Aku angkat disini nggak papa?" Jeno ijin dulu, takutnya ngeganggu.
"Iya Jev, angkat aja." bukan kok, bukan Ara, itu Karin yang ngejawab.
"Halo Nay?"
Ara ngangkat kepalanya begitu denger kata 'nay'. Ohh ternyata mbak pacar yang nelpon, pikir Ara.
"Aduh, aku ada urusan di luar ini."
Gaes aku kasi tau, si Ara penasaran apa yang mereka omongin.
"Nggak bisa Nay, kamu kalo mau bikin acara makan malam jangan mendadak, besok atau lusa aja. Ngapain juga bawa-bawa orang tua kamu segala?"
Sedeket itu ya hubungan mereka, sampai udah kenal sama orang tua masing-masing. Pikir Ara. Hey Ra! Orang tua kamu sama Jeno juga deket kalo kamu nggak inget.
Jeno ngehela nafas "Oke besok malem." Abis itu Jeno nutup telponnya.
"Naya ya Jev? Jadi bener dong gosip kalo lu sama Naya itu udah mau tunangan?" Karin tanya ke Jeno.
"Nggak, siapa bilang? Jangan kemakan hoax yang ada di akun base UGM deh." Asli Jeno kesel ditanya begitu. Gimana mau tunangan orang ada rasa aja nggak.
"Tapi hubungan lu sama keluarganya udah deket dong? tadi gua denger lu ngomongin makan malam keluarga ya?"
Bundaaa, Ara cengeng, Ara pengen nangis. Batin Ara.
"Rin, mulut itu cuma satu, kalo makan ya makan, kalo ngomong ya ngomong." Ara udah nggak tahan sama topik pembicaraan mereka, jadi daripada dia nangis disitu gara-gara sakit hati, mending diberhentiin aja.
"Lo udah beneran sembuh ya Ra? Biasanya kalo lo udah bisa ngomong pedes berarti lu udah sembuh." Karin ngomong sambil gigit ayamnya.
Ya Tuhan, Jeno ilfeel liat kelakuan Karin.
Ara ngarahin jari telunjuknya ke arah mulut terus bilang "Sttt"
Jeno gemes liatnya. Sekuat tenaga dia nahan bibirnya biar nggak senyum.
Setelah sekian lama Jeno nunggu mereka makan, akhirnya mereka selesai makan. Mereka berdua cuci tangan dulu terus balik ke tempat tadi.
"Jadi gini Jev, tadi kan gua ngajakin Ara buat cari catering buat acara kita nanti, terus dia nyaranin kesini, jadi bisa nggak besok tolong bawain satu porsi aja buat di jadiin testi besok?" kata Karin.
"Bisa sih, nanti gua bilang sama mama." jawab Jeno.
Jeno liatin Ara yang sibuk sama hp nya. "Ra, nomor saya tolong di save ya?"
Ara diem, nggak jawab omongannya Jeno.
"Dek?" Jeno manggil Ara pake panggilan mereka dulu. Iya dulu.
Denger itu, Ara langsung ngangkat kepalanya, mukanya cengo banget ya Tuhan "Hah?"
Jeno senyum "Nomor saya bisa tolong di save?" ulang Jeno sekali lagi.
"Ohh, bisa-bisa." jawab Ara. "Eh tapi nomor mas yang mana?" sambung Ara. Kan dia nggak tau nomornya Jeno yang mana, main iya aja.
"Yang ngechat kamu tadi."
"Yang nyuruh adek- eh maksudnya yang nyuruh Ara intro lengkap?" Aduh keceplosan manggil dirinya sendiri pake sebutan 'Adek'.
"Iya yang nyuruh adek intro lengkap tadi itu mas." jawab Jeno sambil senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021