Lio tersenyum kecut. Dia udah berjuang tapi hasilnya nihil. Cewek di hadapannya tetep nggak bisa suka sama dia. Dan mungkin mulai detik ini, dia emang harus berhenti buat merjuangin Ara.
"Kalo kamu mau putus, ya udah, aku setuju. Aku tau kalo kamu sama Jeno masih sama-sama suka. Dan keberadaanku cuma jadi penghalang buat kamu sama Jeno"
Ara gelengin kepalanya keras-keras. Jujur dia paling nggak bisa nyakitin orang lain, dia lebih baik sakit hati daripada harus bikin orang lain sakit hati. Tapi tanpa sadar dia udah nyakitin banyak orang. Ara meluk Lio erat-erat, air matanya ngebasahin kemeja yang Lio pake.
"A-aku minta maaf, aku bikin kamu sakit. Aku minta maaf belom bisa bikin kamu bahagia. Aku minta maaf atas segala sikap aku yang tanpa aku sadarin itu nyakitin kamu" Ara ngeremat kuat-kuat kemeja belakang Lio.
"Stt, aku nggak papa. Jangan nangis, nanti kalo kamu nangis Jeno nggak mau sama kamu nanti." Lio ngusap rambut Ara pelan. Emang hati dia sakit di putusin pagi-pagi begini, tapi hati dia lebih sakit waktu liat cewek yang dia sayang nangis sesenggukan kaya sekarang.
"Ra, dengerin aku. Aku seneng bisa jadi pacar kamu selama beberapa bulan terakhir ini. Aku bahagia, jadi jangan pernah berpikir kalo aku nggak bahagia sama kamu. Sekarang, waktunya kamu perjuangin cinta kamu lagi, dan aku bakal perjuangin kebahagiaan aku tanpa adanya kamu"
Ara ngelepas pelukannya. "Aku minta maaf" Ulangnya lagi.
Lio gantian gelengin kepalanya "Nggak, jangan minta maaf. Nggak ada yang salah disini. Kamu belom sarapan kan? Ayo kita ke kantin, sarapan bareng, sebagai teman"
Lio ngusap air mata yang masih kesisa di wajah Ara. Terus gandeng Ara ke kantin.
Mereka berdua duduk di salah satu meja di deket dinding. Biar bisa senderan. Ara masih nundukin kepalanya, kadang sisa-sisa isakan masih keluar dari mulut Ara.
"Ra?"
Pundak Ara di tepuk sama seseorang. Ara ngangkat kepalanya. Mata Ara membola waktu tau itu Jeno. Kenapa juga harus ketemu Jeno waktu muka dia masih kelihatan abis nangis.
"Kamu nangis? Kenapa? Ada apa?" Jeno nangkup kedua pipi Ara sambil natap Ara khawatir.
Ara cuma diem, dia ngedarin padangannya ke sembarang arah, nggak berani natap Jeno.
Tatapan Jeno beralih waktu denger suara piring di letakin di atas meja. Ada Lio yang sekarang duduk di depan Ara sama Jeno. Dengan santai Lio nyodorin semangkuk soto ke Ara. Sementara dia makan nasi kuning.
"Lo apain Ara?" Tanya Jeno.
Lio ketawa kecil. Aduh ganteng.
"Yang ada gue yang di apa-apain sama Ara"
"Maksudnya?" Tanya Jeno bingung.
"Gue diputusin sama cewek lo. Gue yang di putusin, dia yang nangis" Jawab Lio di sela-sela kegiatan ngunyah nasi kuning.
Jeno diem buat beberapa menit. Dia mikir, siapa ceweknya. Terus bukannya Lio itu pacaran sama Ara.
"Cewek gue? Gue nggak punya cewek. Nggak usah ngadi-ngadi lo"
Sebelum jawab, Lio minum obat buat perutnya dulu. "Ara. Cewek lo, gue balikin. Dah ya, perjuangin, jagain baik-baik dari cewek ular-ular lo itu"
Lio nepuk pundak Jeno dua kali terus berdiri buat nyamperin partner nya waktu Dies Natalis kemarin. Iya, Karin.
"Jeno" Panggil cewek di belakang Jeno."Jevan. Bukan Jeno" Koreksi Jeno. Dia tu nggak suka di panggil Jeno sama orang yang sama sekali nggak deket sama dia. Apalagi smaa oknum yang namanya Sisi ini.
"Kenapa sih? Orang gue denger temen-temen lo manggil lo Jeno kok. Btw gimana? Sekretaris pengganti gue nggak lebih baik kan dari gue kinerjanya?"
"Pertama, gue nggak suka di panggil Jeno terutama sama lo. Kedua, lo bukan temen gue. Ketiga, sekretaris pengganti lo kemarin kinerjanya lebih bagus daripada kinerja lo. Karena apa? Karena dia profesional. Nggak kaya lo yang sukanya nyampurin urusan pribadi waktu lagi tugas. Nggak kaya lo yang jadiin waktu tugas sebagai ajang lo modusin gue" Abis ngomong gitu, Jeno langsung ninggalin Sisi sendirian di koridor gedung utama.
"Gue nggak akan nyerah Jen. Gue bakal bikin lo jatuh cinta sama gue" Ucap Sisi menggebu-gebu.
"Hahaha, Sisi Sisi. Kasian amat sih lo" Ejek Lio yang sebenernya dari tadi dengerin perdebatan Jeno sama Sisi.
"Maksud lo apa? Lo nggak sadar kalo lo juga sama kaya gue? Ngejar Ara tapi nggak dapet"
"Siapa bilang gue nggak sadar? Siapa bilang gue nggak dapet? Gue sadar makanya gue mundur. Gue juga pernah dapetin Ara, orang dia sekarang mantan gue. Mending lo mundur, lo nggak sadar? Mau lo bertingkah kaya gimanapun, Jeno nggak bakal ngelirik lo. Bahkan lo kalah sama Ara yang nggak ngapa-ngapain tapi Jeno tetep suka" Lio nepuk pundak Sisi terus ninggalin Sisi yang lagi geram sama tingkah dua cowok tadi, Jeno sama Lio.
Tbc kak.
Slow up ya, c u next.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021