🔝Kamar kos Ara
happy reading
Ara masuk ke dalem kos dengan keadaan lesu. Rencananya dia mau nangis sejadi-jadinya. Ara nelungkupin badannya di kasur, nenggelemin mukanya di bantal.
"Huaaa, bundaaa. Ara kangeeennn. Huhu bundaa, Ara ketemu lagi sama mas Jen, tapi mas Jen udah nggak sayang sama Ara bundaaa. Huhuuu, mau peluk bunda, hiks." Ara nangis sampai nggak tau kalo pintu kamar kosnya dibuka sama seseorang.
"Dek" orang itu nepuk punggung Ara. Astaga, dia baru aja sampai ke kosan anaknya tapi malah di kasih pemandangan anaknya yang lagi nangis sesenggukan.
Ara noleh "Huaaa bundaaaa." Ara langsung meluk bundanya.
"Iya adek, kenapa kok nangis? Stt, udah ya. Adek berhenti dulu nangisnya, bunda dateng kok malah liat adek begini." bundanya Ara meluk anaknya sambil ngusap sayang rambut sama punggung anaknya. Dia ikutan sedih liat anaknya begini walaupun nggak tau kenapa anaknya nangis.
"Hisk, bunn, mau minum" Setelah hampir setengah jam akhirnya Ara berhenti nangis walaupun masih sesenggukan sesekali.
Bunda Lili ngasih botol minum ke anaknya.
"Adek kenapa? Ada masalah? Capek sama tugas kampus?" bunda Lili ngusap sisa-sisa air mata di pipi anaknya.
"Bunda masih inget mas Jeno?"
"Inget lah, diakan tetangga kita dulu. Mantan kamu juga kan." Yahhh bunda, kok malah diingetin sih kalo udah jadi mantan.
"Tadi adek ketemu sama dia bunnn, dia di cafe, tapi dia udah punya pacar bunnnn."Nah kan nangis lagi.
"Sabar ya sayang, mungkin Jeno emang bukan jodoh kamu. Ayo dong jangan nangis, semangat dong. Masa usaha move on dari tahun-tahun lalu gagal cuma gara-gara ketemu sama dia sih?" bunda Lili meluk anaknya lagi.
"Tapi adek kangen sama mas Jen bun, pengen peluk kaya dulu. Ndak apa-apa kok kalo dia udah ada yang lain, adek bakalan usahain buat bener-bener move on dari dia. Tapi adek mau hubungan kita kaya waktu kita tetanggaan dulu." Ara ngelap ingusnya pakai tisu yang dikasih bundanya. Sabar ya bun, baru dateng dari Surabaya udah dicurhatin sama anaknya.
"Iya nanti adek coba perbaikin aja hubungan adek sama dia. Kalian kan putus secara baik-baik. Punya nomor wa nya kan? Bunda minta dong, kangen bunda sama Jeno, pasti tambah ganteng deh anaknya."
Ara ngelirik bundanya males, ih bundanya kan udah berumur, masa ngelirik berondong ):
"Adek ndak punya bun, tadi adek cuma nyapa bentar. Ndak kuat adek, rasanya pengen nangis hehe" tuhkan, udah balik ke Ara yang cengengesan.
"Untung anak, untung sayang bunda sama kamu dek."
"Muehehe, bunda dateng sendirian? Kok ndak bilang sama adek biar adek jemput di stasiun?"
"Iya sendirian, ayahmu lagi tugas, Johnny juga lagi sibuk. Jadi mending bunda disini. Kangen bunda sama kamu."
"Ya udah, bunda mandi dulu gih. Abis itu adek yang mandi."
"Iya"bunda Lili berdiri terus jalan ke arah kamar mandi.
Sepeninggal bundanya, Ara buka Hp, iseng dia buka akun instagramnya yang mungkin udah lumutan. Dia emang udah niat log out instagramnya sejak dua tahun lalu dia mutusin buat move on dari mantan pacarnya alias mas Jeno.
Banyak juga ya notifnya. Ara ngecroll dm di instagramnya, kebanyakan isinya temen-temennya yang nanyain kabar sama nanyain nomor whatsappnya. Ara juga ganti nomor wa. Bener-bener ngehapus semuanya yang berhubungan dengan Jeno. Eh sekarang dia pengen balik kaya dulu walau bukan sebagai pacar. Sadar diri dia tu kalau Jeno udah ada yang punya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021