"Bunn, adek tu udah sembuh. Ijinin adek masuk dong bun, hari ini juga ada rapat. Masa kemarin udah ndak dateng sekarang juga ngga dateng sih bun? Adek tu masuk ke panitia dies natalis, ndak enak sama yang lain." Ara pasang muka memelas biar bundanya luluh.
"Kalo bunda bilang nggak ya enggak dek. Kamu masih pucet gitu, bangun lama aja masih nggak kuat mau maksa masuk?"
"Tapi kan adek di kampus cuma duduk aja"
"Emang kamu jalan dari kelas ke kelas lain sambil duduk? Emang kamu mau ngesot ke ruang rapat?" bunda Lili udah berkacak pinggang gara-gara anaknya keras kepala.
"Ya enggak sih bun. Ya udah lah, tapi besok ijinin adek masuk ya bun, adek nggak mau ketinggalan banyak materi."
"Liat nanti gimana"
Bunda Lili keluar dari kamar anaknya. Sementara Ara komat-kamit di dalem kamar gara-gara nggak di bolehin masuk kuliah sama bundanya. Emang sih badannya masih lemes, bener sih kata-kata bundanya, Aranya aja yang bandel.
Sementara itu di kampus, Karin nelponin Ara berkali-kali. Ini udah mau masuk kelas tapi kok Ara belum dateng juga, nggak ada kabar juga dari anaknya. Ditelponin juga nggak di angkat. Ya gimana mau tau kalo ada telpon orang Hpnya aja di silent. Akhirnya Karin masuk ke kelas sendirian. Pokoknya seharian ini Karin sendirian tanpa Ara.
Siangnya Karin ikut rapat sama Lio, inget kan? Lio ketua Hima ilkom, temennya Jeno juga. Panitia juga udah ngumpul, tinggal nungguin ketua BEM yang nggak tau kemana malah belum keliatan batang hidungnya.
"Selamat siang semuanya, maaf saya tadi di panggil dosen, makanya telat. Ada yang masih belum hadir?" akhirnya ketua BEM kita datang juga.
Karin angkat tangan "Ara nggak bisa dateng, dia sakit."
Sementara itu Jeno Cuma ngangguk-ngangguk aja, walau sebenernya otaknya agak keganggu gara-gara nama anak yang sakit mirip nama mantannya.
"Oke, perkenalan dulu ya? Saya Arion Jevano Narendra, saya disini sebgai ketua BEM sekaligus ketua panitia."
Perkenalan berlanjut sampai panitia terakhir. Jeno mimpin rapat dari awal sampai akhir. Pokonya pembagian kepanitiaan udah beres. Suasana rapat juga berlangsung kondusif.
Sekitar jam 3, panitia keluar dari ruang rapat. Mereka melanjutkan kegiatan masing-masing
"Jen!" Jeno noleh ke belakang.
"Bisa anterin aku pulang nggak?" cewek itu nyamperin Jeno.
"Siapa lo berani panggil gueJeno? Emang lo ngga punya temen? Sampai minta anter ke gue?" Jeno nggak mau di panggil Jeno. Deket aja nggak, main manggil Jeno aja.
"Kenapa sih emangnya? Ada sih, tapi mereka masih ada kelas abis ini. Ayo dong, masa tega sih liat wakil kamu sendiri nggak ada yang nganterin?" iya, itu cewek wakil BEM.
Jeno nggak ngejawab, dia sibuk ngotak-atik hp nya.
"Itu udah gue pesenin gojek. Tinggal tunggu aja di depan gerbang. Duluan, Si." abis itu Jeno langsung pergi, bikin Sisi ngehentakin kakinya kesel.
Kurang apasih dia? Cantik? iya. Pinter?Jangan tanya, orang dia mahasiswa kedokteran. Bisa bagi waktu? Bisa lah, dia aja jadi wakil Bem. Emang sih, kurangnya cuma satu, nggak bisa dapetin hati Jeno.
Jeno nyamperin Naya ke FE dulu, mau makan bareng.
"Mau apa Jen? biar aku pesenin." Naya tanya ke Jeno.
Jeno masih sibuk liatin hp nya, liatin pesan yang cuma di read sama seseorang, ga ada tanda-tanda dia mau bales.
"Jen." Naya goyangin tangan Jeno.
"Hah? gimana Nay? kamu pesen apa? biar aku yang pesen." Jeno gelagapan, keliatan banget nggak fokus.
"Kamu mirikin apa sih? liatin hp sampai segitunya, aku ngomong aja nggak kamu dengerin"
Dalam hati Jeno heran, ini Naya kenapa? biasanya dicuekin ya biasa aja.
"Iya maaf, ini aku bingung mau bikin grub buat kepanitiaan dies natalis tapi nggak punya nomor Wa nya kecuali temen-temen aku." maafin Jeno Tuhan, buat bohong kali ini.
"Ya udah kan kamu bisa jadiin admin temen-temen kamu, terus biar mereka invite yang lain ke grub. Lagian temen-temen kamu kan beda fakultas semua."
"Haha iya juga ya." Padahal masalah grub chat udah dibuat sama Jeno, nggak usah dikasih tau Jeno juga udah ngelakuin itu.
"Mau makan apa? Aku yang pesen."
"Samain aja sama kamu Nay."
Abis itu Naya pergi buat pesen makanan. Jeno masih bingung. Naya lagi PMS kali ya? makanya marah-marah gitu.
"Nih, kamu jangan main hp terus dong Jen. Aku liatin dari depan tadi kamu fokus banget ke Hp kamu."
Jeno tambah bingung. "Ya emang kenapa? Biasanya kamu juga nggak masalah."
"Ya kamu nggak mau berubah? Katanya kamu mau coba jalanin sama aku. Tapi ini udah jalan setengah tahun dan kamu masih aja kaya gini terus. Nggak ada kemajuan."
"Nay, yang namanya hati itu nggak bisa dipaksa. Aku udah coba buka hati aku Nay, tapi nyatanya dia nggak mau keluar dari hati aku." Jeno coba jelasin ke Naya.
"Kalo bukan karena bisnis sialan itu aku nggak mungkin ngerasain sakit hati kaya gini Jen." Naya nelungkupin mukanya ke meja.
Lahh? Naya nangis? Jeno bingung sendiri jadinya. Ini maksudnya Naya udah ada rasa gitu sama dia?
"Hey, jangan nangis dong. Nanti aku dimarahin mama sama papa kamu." Jeno nenangin Naya.
Naya ngangkat wajahnya yang udah penuh sama air mata. "Pokoknya aku bakal bikin kamu suka sama aku. Dengan cara apapun itu. Perjodohan kita bakal tetep berlanjut. Nggak ada yang bisa putusin perjodohan kita. Termasuk kamu sendiri." Naya pergi ninggalin Jeno.
Emang Jeno sama Naya itu dijodohin sama orang tua mereka. Waktu itu emang Jeno kondisinya masih sedih dan nggak bisa lupain mantannya. Orang tuanya kasian, jadi orang tua Jeno nge-iyain ajakan orang tua Naya buat ngejodohin anaknya.
Naya yang ini tu bukan Naya yang biasa Jeno hadapin. Selama ini mereka sepakat buat ngejalanin, tapi kalo emang nggak tumbuh perasaan, mereka bakal bilang ke orang tua mereka. Tapi kenapa Naya malah bilang kaya gitu?
TBC
Kesempurnaan itu cuma milik Allah, jadi maaf kalo ada typo TT09 Okt 20
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021