"Ma, Jeno berangkat ya"
"Pagi banget Jen, setau mama kamu nggak ada kuliah pagi"
"Mau ngecek persiapan buat dies natalis ma." Jeno salim ke mama nya.
"Jeno pergi ya ma"
Dies natalis bakalan di mulai lima hari lagi. Udah terhitung mepet karena itu acara gede Makanya Jeno berangkat pagi buat ngelihat kerja anak buahnya udah sampai mana.
"Apa tu?" monolog Jeno waktu dia liat ada rame-rame di koridor utama.
Jeno menyipitkan matanya yang memang udah sipit dari lahir "Samperin nggak ya?"
"Samperin aja lah" putus Jeno.
Jeno nerobos kumpulan mahasiswa yang lagi liat kejadian di tengah-tengah mereka. Mata Jeno membulat waktu dia liat cewek yang dia kenal jatuh duduk dengan nafas yang tersenggal.
"ARA!!" teriak Jeno.
Jeno nyamperin Ara terus gendong Ara ngejauh dari kerumunan itu. Jeno lari ke arah unit kesehatan terus ngebaringin Ara di salah satu kasur.
Jeno buru-buru cari inhaler yang ada disitu terus ngasi ke Ara. Jeno tau kalo Ara kambuh. Dia narik Ara ke dalam pelukannya "Stt, tenang, Mas disini. Kamu cewek baik-baik. Kamu tetep Ara nya mas yang mas sayang kok. Kamu bukan perusak hubungan aku sama Naya. Inget, kamu bukan pelakor atau semacamnya."
Jeno ngusap pelan rambut Ara. Berusaha bikin nafas Ara normal lagi. "Kamu tetep hirup inhalernya ya. Mas mau telpon sebentar" ucap Jeno sambil senyum.
"Bang, beliin obat Ara. Bawa ke unit kesehatan di gedung utama. Cepetan." ucap Jeno tanpa basa-basi.
"Obat apaan sih? Gua baru sarapan ini"
"Ara kambuh. Cepet. Lo mau liat adek kesayangan lo kesakitan?"
Omongan Jeno sukses bikin Mark keselek "Oke gua otw sekarang"
Jeno mandangin Ara yang udah mulai tenang. Lagi-lagi Ara begini gara-gara Jeno. Lagi-lagi Jeno. Niat awalnya mutusin Naya dan balik ngejar Ara lagi, tapi sekarang Jeno jadi ragu. Dia belom putus sama Naya aja Ara udah kena dampaknya. Apalagi kalo putus? Bisa dikira Ara beneran pelakor.
"Mas" panggil Ara pelan.
"Iya?"
"Tolong mas Jeno pergi. Ara mohon, Ara nggak mau di cap yang enggak-enggak sama anak-anak lain. Tolongin Ara, tolong ngejauh dari Ara, tolong jangan anggap Ara ada." ucap Ara lemah.
Jeno tau kalo air mata Ara udah netes basahin bantal. "Kenapa Ra?" tanya Jeno sama lirihnya.
"Karena mas udah punya mbak Naya! Karena aku nggak mau bikin mbak Naya sakit hati. Aku perempuan mas. Aku tau rasanya gimana waktu orang yang kita suka deket sama orang lain. Kita sekarang udah punya kehidupan masing-masing. Kita sekarang bukan kita, tapi kita sekarang itu aku dan kamu."
Jeno menghambur ke pelukan Ara. Kelemahan Jeno ya cuma Ara. Bahkan waktu Naya ngancem buat batalin perjodohan mereka Jeno nggak kaya gini.
"Aku nggak bisa." ucap Jeno.
Ara berontak di pelukan Jeno "Mas Jeno harus bisa! Mas Jeno udah punya mbak Naya dan aku udah nggak ada rasa sama kamu mas! Mas pergi atau Ara bakal benci sama mas."
"Pergi mas! Pergii!!!" Ara ngedorong Jeno ngejauh.
Brakkk
Pintu unit kesehatan di buka kasar dari luar. Mark dateng dengan keringat yang mengalir di wajahnya.
"Ara" Mark meluk Ara.
"Pe-hiks- pergi!!"
Mark kaget, kok baru dateng udah diusir. Setelah dia liat Ara, dia sadar kalo bukan dia yang di usir, tapi Jeno yang masih berdiri di ambang pintu. Dia juga bisa lihat mata Jeno yang memerah. Hahh, memang adiknya itu nggak berubah, dari dulu kelemahannya ya cuma satu, Ara.
"Ara tenang ya, kakak bawain obat, diminum dulu." Mark membuka tutup obat itu, mengambil satu dan menyodorkannya ke arah Ara.
"Abis ini tidur, kakak jagain." Mark ngusap bekas air mata di pipi Ara.
"Makasih kak"
Mark senyum, kemudian ia menarik kursi dan duduk di samping ranjang Ara. Tangannya ia bawa buat mengusap kepala Ara.
"Harusnya gua yang gitu, harusnya gua yang ada di posisi abang." ucap Jeno lirih. Dari tadi Jeno ngintip lewat kaca kecil yang ada di pintu.
Jeno mengetuk kaca pintu itu pelan. "Makasih" ucapnya tanpa suara waktu Mark menatap ke arahnya.
"Jen, ngapain kamu?" tanya seseorang di belakang Jeno.
Jeno senyum "Mau tidur tapi di dalem ada orang, jadi nggak jadi. Udah yuk pergi."
"Aku tau kamu bohong." ucap orang itu, dia juga udah siap buat netesin liquid bening yang ada di matanya.
"Aku nggak bohong, ayo kita pergi. Kamu mau kemana?" tanya Jeno sambil mengusap pipi Naya.
"Taman belakang" ucap Naya tanpa senyum. Jeno menggandeng tangan Naya menuju tempat yang di ucapkan oleh Naya.
"Kamu nggak usah bohong deh Jen. Aku udah tau kok dari anak-anak kalo kamu tadi bantuin Ara. Kenapa sih Jen kamu tu masih peduli sama dia?! Nggak inget kamu kalo dia bikin kamu kaya mayat hidup tahun-tahun kemaren?!" ucap Naya waktu sampai di taman belakang.
"Kamu nggak tau apa-apa Nay. Kamu nggak tau ceritaku sebelum aku ketemu sama kamu."
"Gimana aku mau tau kalo kamu sendiri nggak pernah terbuka sama aku. Yang aku tau cuma kamu yang belum bisa lupain mantan kamu."
"Ya itu kamu tau kalo aku belom bisa lupain mantan aku. Lagian kenapa sih Nay, perasaan kamu kemarin-kemarin biasa aja deh, kenapa sekarang jadi kaya gini? Kamu juga tau kan kalo kita cuma di jodohin. Kita juga sepakat kan kalo nggak ada rasa kita udahan." ucap Jeno santai, bahkan keraguannya di unit kesehatan tadi udah ilang. karena dia tau mana yang harus di pertahanin dan diperjuangin.
"Gimana bisa aku biasa aja sementara kamu ngasih perhatian lebih ke aku?! Cewek mana yang nggak baper ketika di antar jemput tiap hari diperhatiin setiap hari hah?!! Cewek mana yang nggak baper?!!!"
"Aku jatuh sama kamu Jenn" ucap Naya lirih.
"Maaf Nay, tapi aku sayang sama kamu sebagai adik, bukan sebagai perempuan. Aku mohon sama kamu, biarin aku ngejar cinta aku lagi. Aku yang salah, bukan Ara. Aku yang mutusin Ara karena aku nggak mau LDR dan aku sendiri yang bikin diri aku kaya mayat hidup. Ini semua bukan salah Ara."
Naya ngusap air matanya kasar. "Aku nggak bakalan lepasin kamu. Tapi aku bakal biarin kamu ngejar cinta kamu, dan aku juga bakal ngejar cinta aku. Kamu cinta aku sekarang Jen. Inget itu." ucap Naya lalu pergi meninggalkan Jeno.
Haihh rumittt.
Tbc
Republish ya temen-temen, ada yang aku ubah
Stay healthy gaess, wuffu, see you💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021