"Ra, bangun. Mau pulang nggak lo?".Karin nyusulin Ara ke ruang kesehatan. Emang hari ini mereka cuma ada satu kelas sama rapat tadi.
Ara ngerjapin matanya, pusingnya sih udah berkurang, tapi badannya masih tetep panas.
"Gua anter ke kos deh. Kalo enggak lo nginep aja di rumah gua. Biar lo di rawat sama ibu." Sisain temen yang perhatian kaya Karin begini.
"Nggak usah, bunda dateng ke kos kok kemarin." Ara dudukin diri di pinggir kasur.
Cklek
Pintu ruang kesehatan kebuka. Ada Jelio disana.
"Gimana Sha? udah baikan?"Jelio jalan nyamperin Ara.
Ara ngangguk. "Udah, sorry ya, nggak bisa ikut rapat tadi."
"Nggak apa-apa. Kamu pulang gimana? Aku anter mau?" Lio nawarin ke Ara.
"Nggak usah, gua pulang sama Karin aja. Duluan ya Li." Ara keluar dari ruang kesehatan sama Karin.
Ara tau kalau sebenernya Jelio itu naksir sama dia, makanya dia nggak mau terlalu deket sama Lio. Takut ngasih harapan palsu soalnya.
Ara pulang naik motor sama Karin. Dianter sampai depan Kosnya. Dituntun sampe ke dalem kos. Padahal Ara masih kuat jalan.
"Istirahat ya Ra, kalo besok belum sembuh kasih kabar aja, nanti gua absenin."
"Iya, makasih ya Rin."
Karin ngangguk terus jalan keluar sambil dadah-dadah ke Ara.
Ara masuk ke dalem kos bikin kaget bundanya. Ya gimana nggak kaget orang Aranya pucet banget.
"Astaga dekk, kamu sakit? Kok nggak bilang sama bunda sih tadi." Bunda nempelin punggung tangannya ke jidat Ara. "Panas banget ini lho dekk kamuu. Masuk-masuk, ganti baju terus istirahat." bunda Lili bawa anaknnya masuk ke dalem kamar.
Coba aja ada mbak-mbaknya Ara di kos, pasti udah pada panik liat adek mereka pucet kaya gitu.
"Kamu tu ya, udah bunda bilangin jangan lupa istirahat. Jaga pola makan, jangan makan sembarangan, bunda tau kegiatan kamu banyak, tugas kamu juga banyak, tapi jangan sampai adek nggak mikirin kesehatan adek. Adek tu disini sendirian. Walaupun ada temen tapi mereka juga punya kesibukan sendiri-sendiri, nggak mungkin ada buat adek 24 jam. Adek tu kalo bunda bilangin nggak mau dengerin. Ya gini kan jadinya." bunda ngomel sambil ngompres jidat Ara.
"Iya bunda, maafin adek. Bunda jangan ngomel mulu dong. Kan pusing kepala adek."
"Hish kamu tu ya, dibilangin kok malah, ya udah bunda mau bikinin bubur buat kamu dulu."
Ara megang tangan bunda yang mau keluar dari kamar. "Jangan bubur bun, nasi biasa aja, perut adek nggak ada keluhan kok."
"Yakin kamu?" bunda Lili mastiin kalo perut anaknya nggak kenapa-kenapa. Ara tu sakit biasanya gara-gara perutnya bermasalah. Entah itu maag atau nggak asam lambungnya naik. Dan itu juga bikin darahnya jadi rendah, bikin Ara lemes tubuhnya.
"Iya bun, adek cuma masuk angin biasa kok, ndak ada hubungannya sama perut adek."
"Ya udah, Lepasin tangan kamu. Panas tau dek."
Ara langsung lepasin pegangannya di tangan bundanya. Abis itu dia merem, mau tidur, matanya ikutan panas kalo buat melek terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Teen FictionPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021