Semua orang yang ada ruang pameran fotografi mandangin Lio dengan bingung. Masalahnya Lio dateng-dateng bawa muka datar, tegang, kaya nahan marah. Beda banget sama Lio sehari-hari yang ramah.
"Hei, kenapa?" Tanya Karin terus duduk di samping Lio.
Lio noleh sekilas, dia maksain buat senyum. Abis itu dia ngegeleng pelan.
"Kalo mau cerita, lo boleh cerita ke gue. Tapi gue mohon sama lo, bisa atur ekspresi lo? Kasian yang lain ketakutan liat lo kaya gitu" Ucap Karin.
Lio yang sadar langsung terkekeh. "Lo nggak takut?"
Karin ngegeleng "Buat apa takut? Ya walaupun lo udah kek mau makan orang tapi gue nggak takut"
Lio naikin sebelah alisnya "Yakin nggak takut?"
Lio majuin mukanya, dengan tampang datarnya dia ngeliatin Karin. Muka mereka tinggal berjarak beberapa centi aja. Bikin orang yang ada di sana ngeliatin Lio sama Karin sambil tahan nafas.
"Mas, bentar deh" Ara berhenti di ruang pameran fotografi.
"Kenapa?" Tanya Jeno kebingungan.
"Anu, ituu. Pengen mampir bentar" Ara nunjuk pintu masuk ruang pameran.
"Ya udah ayo" Jeno ngeduluin Ara masuk ke ruang pameran.
"Eric" Panggil Ara waktu liat salah satu temennya.
Eric ngedarin pandangannya cari orang yang manggil dia. Pandangan dia berhenti di Ara, dia senyum cerah, tapi auto ilang waktu liat Jeno di samping Ara. Ya gimana ya, dulu dia suka sama Ara, taunya Ara belum move on dari Jeno dan sekarang malah jadi sama Lio.
"Kenapa Ra?" Eric nyamper Ara dan ngelirik Jeno sekilas. Nggak sopan sama bapak presiden kampus emang.
"Lio mana?" Tanya Ara.
Udah lah, sepet tambah sepet itu si Eric.
"Di belakang, lagi istirahat" Jawab Eric.
Ara senyum terus jalan ke belakang, nggak lupa dia bilang makasih ke Eric.
Ara berhenti melangkah waktu dia liat Lio sama Karin lagi tatap-tatapan sambil senyum. Bisa diliat senyum Lio cerah banget. Padahal baru aja dia marah-marah ke Jeno sama Ara.
Karin yang pertama sadar ada Ara yang berdiri ngeliatin dia sama Lio. Dia ngerjapin matanya terus buru-buru nyamperin Ara.
"Ntar malem ke kos ya Rin" Ucap Ara to the point.
Karin ngangguk gugup. Ara senyum terus deketin Lio. Disambut dengan tatapan datar Lio. Ara ngambil satu botol kopi instant yang dia simpen di dalem tasnya terus ngasihin botol itu ke Lio. Jeno sama Karin kompak malingin wajah mereka.
Ara ngajak Jeno pergi, ninggalin Lio yang masih sama dengan tatapan datarnya.
"Perhatian amat dek" Celetuk Jeno di tengah mereka jalan ke ruangan Jeno.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reuni; Lee Jeno [END]
Novela JuvenilPanggil aja alumni, siapa tau bisa reuni; Arion Jeno 2020 [non baku] #2 'jenolee [070721] start: 13-09-2020 end : 09-06-2021