Prakata

3.1K 389 36
                                    

Aku paham, melangkahkan kaki ke tempat yang baru dan meninggalkan cerita lama itu tak mudah. Tetapi, jika tak begitu, hidup akan seperti berjalan di tempat. Adaptasi akan selalu diperlukan, begitu juga setiap hendak membaca cerita baru dengan alur yang belum diketahui dengan benar. Mirip perjalanan hidup juga, ya? Ya, begitulah. Semuanya akan saling terhubung, membentuk logika, analogi, dan benang merah tanpa disadari.

Cerita ini mungkin salah satu dari yang diharapkan, mungkin juga tidak. Ini cuma kumpulan cerita pendek tentang sepasang insan yang telah terhubung takdir lewat kebetulan sembari tertampar ekspektasi semu. Mereka sudah menemukan diri mereka yang baru, lalu mulai beradaptasi lagi dengan situasi yang membelenggu mereka saat ini, secara sadar dan tanpa paksaan. Berjalan beriringan seraya belajar lagi, sesuai kesepakatan mereka sejak awal.

Dhanu dan Rara.

Mereka hanya pasangan biasa. Tidak seheboh hubungan layaknya pasangan selebriti, bukan juga pasangan yang mirip seperti cerita dongeng atau opera sabun. Mereka hanya dua manusia yang masih perlu belajar karena mereka paham betul dunia itu tidak sebaik seperti di kisah-kisah fiksi, kemudian akan membentuk cerita mereka sendiri untuk kedepannya.

Perjalanan baru akan dimulai, lengkap dengan lika-liku yang akan dihadapi. Ingat, dunia terlalu baik untuk tak membubuhkan batu dan kerikil di tiap langkah. Tak usah buru-buru, nikmati saja langkah demi langkah untuk membaca cerita mereka yang dikemas dalam bentuk kumpulan cerpen.

Oh, kita pun tak pernah tahu kapan ini akan berakhir. Cerita ini mungkin akan terus mengalir atau mendadak berhenti di tengah jalan. Hal itu masih menjadi misteri, sehingga diputuskan akan selalu dalam status lengkap. Jangan terlalu berharap juga cerita ini akan sering diperbarui, karena ini hanya sebuah selingan kecil sebelum menulis cerita besar atau menunggu saat yang tepat untuk menghadirkan hal-hal yang tak bisa dijanjikan.

Dengan ini, cerita mulai dibuka dengan kisah-kisah manis juga terpetik pesan kecil di dalamnya.

Selamat membaca!

***

dearaquamarine's storyline © 2021-2022

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dearaquamarine's storyline © 2021-2022

Sepucuk SuratTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang