Aku ngos-ngosan,aku sudah sampai di gazebo tempat para santri bersama walinya masing-masing.Disitu aku mencari Saqif,kakak kelas ketua kedisiplinan B.I itu.u
Setahuku gazebo B.I itu hanya satu,tapi gazebo tersebut sangatlah luas dan sanggup menampung 30 orang.Mataku berusaha mencari-cari Saqif di sela-sela orang banyak itu.
Ketemu,dia dikelilingi oleh babenya,nyak nya,dan.....
"Mas yok jalan-jalan."
"Ayok."kata Saqif mengiyakan.
Tak salah lagi,dialah adik Saqif yang dibicarakan Bima itu.Dia memakai hijab warna putih,terusan pink,dan selendang merah yang dililitkan di leher seperti syal.
Dia seperti Salwa,hanya saja lebih cantik dia.Matanya indah dan dihiasi alis tipisnya,bibirnya agak tipis,hidungnya mancung,dan berdahi sempit.Suaranya juga lembut khas perempuan feminim,badan ramping,kulitnya putih dan tatapan nya penuh kelembutan.
Siapakah namanya ?
Saat itu Saqif dan adik perempuanya itu keluar dari gazebo dan jalan-jalan di area pondok.Aku diam-diam membuntuti mereka agar tidak kehilangan jejak,dan mereka akhirnya mengobrol,
"Mas,betah nggak di pondok ?"tanya si perempuan.
"Betah aja dik."jawab Saqif.
"La mas jadi ketua kedisiplinan hukum orang berapa ?"
"Ya banyaklah diiik,Mas nggak bisa ngitung."
"Yang paling parah yang mana ?"
"Yang santri baru itu dik,orangnya sih dari Jakarta dan dia langganan hukumanya mas.Terakhir mas suruh dia berjalan push up di lapangan berbatu terus lari mengelilingi lapangan."
"Wah itu berat mas, pelanggaran apa itu ?"
"Nggak solat dik."
"Benar juga mas,solat tiang agama
.Kalau ditinggalkan kan fatal."Waaahh mereka membicarakan aku tuh.
Mereka terus berbicang sambil jalan-jalan di area pondok.Aku terus membuntuti mereka sampai aku mendapat kan jawaban yang puas.
"Dik,mas persen kamu itu kan juga santri baru.Kamu harus manut peraturan B.I,terutama jangan pacaran.Kalau sampai ketahuan pacaran terutama pacar nya adalah santri ponpa,maka hukumanya bisa berat."
"Apa aja mas hukuman nya ?"
"Banyak lah dik,kadang kalau cewek akan di skors,disuruh hafal banyak kitab ulama,lari keliling pondok berkali-kali, bahkan yang lebih parah adalah di D.O.
Kalau cowok lebih parah lagi."
Aku terus menyimak obrolan mereka,santri baru juga ? Berarti satu angkatan ku dong.Tapi ada kata-kata terakhir Saqif yang membuat ku tercekat,
Pacaran-Hukuman
Itulah rintangan cinta di pondok sementara aku sendiri jatuh hati dengan perempuan apalagi setelah kuperhatikan dengan seksama tinggiku dan dia semampai.
"Aisyah,ingat pesan mas."kata Saqif yang terakhir kalinya.
Aisyah ? Jadi namanya Aisyah ?
Saqif bersama Aisyah segera kembali ke gazebo bersama orangtua mereka.Oh Aisyah,aku akan dapatkan dirimu ! Tunggulah tembakan hatiku.
Dari kejauhan, aku terus mengamati wajah cantik Aisyah yang dengan santainya ia makan bersama Saqif.
"Oeeee !!!"
Lamunanku terpecah,aku menoleh kebelakang.Rupanya ada 2 iblis yang memperhatikan ku dari tadi.
"Lo mata-mata in gue ?"tanyaku agak ketakutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kiai Sendal
General FictionSinopsis: "Rasa sakit yang menjalar di urat-urat wajah.Satu tamparan mengenai pas di wajahku.Selanjutnya tamparan kedua mengenai hidungku.panas menghangatkan hidung tapi tidak sampai pecah". Ucel,anak genk Jakarta rela di D.o akibat berkelahi.Belum...