[16]

1.4K 289 68
                                    

"Lo kenapa sih Kak?"

Mata Yeri gedek banget lihat Jennie mondar-mandir nggak jelas. Wajahnya kelihatan resah. Padahal tadi pagi sampe siang masih sumringah aja. Sekarang mendadak tegang banget.

"Duduk sini."

Omongan Yeri sama sekali nggak didenger. Malah Jennie sibuk sama hp-nya. Lalu tiba-tiba lari kesetanan ke arah kamar. Yeri yang sebenernya males ngejar, terpaksa angkat badan dari posisi rebahan nyaman, ikutin Jennie yang tau-tau udah packing bajunya asal ke dalam koper.

Lho lho, mau liburan kok mendadak banget?

"Mau kemana? Packing-nya yang bener dong!"

"Yer...," ucap Jennie, sengaja dijeda. Tangannya sibuk siapin ini itu. "Nanti kalau Kak Irene atau siapapun ke sini, bilang gue ada urusan kampus."

Yeri mendadak bingung. Jennie ini kenapa? Apa ada sesuatu sama Irene? Kenapa sampe kabur begini? Jennie yang selama ini dia kenal nggak pernah kabur dari suatu masalah, seberapapun mendesaknya.

"Lo kabur ya?"

Satu pertanyaan skakmat bagi Jennie. Tangannya berhenti seketika.

Kabur.

Demi apapun Jennie benci kata itu, apa lagi ngelakuin. Tapi nggak bisa dipungkiri kalau dimasa terdesak kayak gini, disaat Jennie harus lari dari kejaran keadilan dan hukuman yang menanti, dia juga butuh suatu tindakan itu.

Pengecut memang.

Namun bukan saatnya buat pikirin gengsi dan semacamnya. Dia harus lari.

"Gue pergi, nggak lama kok."

Yeri langsung cegah kepergian kakaknya. Ada yang nggak beres yang dia curigai.

"Bukan lo yang ngelakuin ini semua kan, Kak?"

Dada Jennie sesak.

Jangan sampe Yeri tau, jangan sampe adik kesayangannya ini tau!

Meski sadar nggak punya banyak waktu, Jennie putusin luangkan sedikit waktu buat tenangin Yeri. Dia juga nggak mau pergi gitu aja tanpa penjelasan apa-apa, walau penjelasannya bohong sekalipun, Jennie harus punya alasan buat pergi.

"Gue nggak macem-macem kok, Yer."

Bilang begitu bukan berarti Yeri langsung percaya. Ada kebohongan jelas di wajah Jennie. Dan rasa resahnya juga makin menjadi.

"Nggak usah bohong, gue bukan orang asing sampe lo takut buat jujur begini."

Jennie cuma senyum. "Tenang aja, lo nggak bakal kesepian setelah ini. Lo bakal punya temen lagi."

Apa-apaan? Sama sekali nggak nyambung.

Sebelum sempat tanya lebih dalam tentang maksud omongannya, Jennie udah buru-buru lari pergi. Yeri nggak kejar, terpaku di tempat sama pemikiran yang buka fakta satu persatu.

•••

"Jennie!"

Shit!

Sedikit beruntung Jennie udah di dalam mobil. Irene yang berusaha cegah pake wajah marahnya sama sekali nggak dipeduliin, dia injak gas keluar garasi rumah, ngebut sampe tiba di jalanan.

Udah lumayan jauh, tapi begitu lirik kaca, mobil Maserati punya Joy ternyata bisa ngikutin jejaknya. Bisa ditebak yang nyetir pasti Lisa, kalau Jennie nggak nambah speed bisa-bisa kekejar.

"Itu ada motor jangan ditabrak Lis!" Rose udah panik di dalam mobil, sibuk pukul-pukul lengan Lisa yang ngawur banget nyetirnya.

"Bacot! Biar cepet juga!"

Way Back Home | BlackVelvet ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang