[17]

1.5K 287 102
                                    

Rose ngerasa aneh lihat posisi Jennie di layar hp-nya, cewek itu cuma diem disatu tempat. Disaat terdesak kayak gini kenapa malah santuy diem di pinggir jalan?

"Bisa nggak Se?" tanya Irene nggak sabaran dari belakang.

"Bisa. Di pinggir jalan depan toko roti deket SMA kita dulu."

Manusia satu mobil itu mulai ngerasa ada yang nggak beres. Bayangan masa lalu yang jadi mimpi buruk balik melayang-layang di pikiran. Tapi buat sekarang pasti bakal baik-baik aja, semoga.

"Ya udah kita samperin. Gas Li!" perintah Seulgi lantang dan Lisa injak gas sekuat tenaga, udah kayak tendang Yuri di atas ring waktu latihan.

Yuri terus, heran!

"Heh! Bisa jebol gasnya nanti!" Joy udah meringis lihat pedal gasnya yang digencet kaki bersepatu boot tebel punya Lisa.

Keheningan sejenak selimuti suasana dalam mobil. Sibuk sama pikiran masing-masing, sekaligus berharap nggak terjadi apa-apa.

"Denger dari telepon barusan, kayaknya alasan Jennie ngelakuin semua ini buat Yeri deh," tebak Joy beropini.

Irene milih diem, pikirin semuanya matang-matang sebelum bicara. Yeri bicara berulang kali di telepon tentang teman, dan Jennie yang berusaha dapetin itu biar dia nggak lagi kesepian.

Apa maksudnya?

Irene tau Yeri itu gampang bergaul, pasti temannya banyak selain mereka bersembilan. Tapi, apa ada yang terjadi setelah mereka pisah? Atau mental Yeri yang statusnya paling kecil diantara mereka jadi down parah. Kemungkinan besar semuanya bisa terjadi, apalagi harus kepisah sementara dari Mama yang selama ini selalu turutin ini itu. Beda lagi suasananya harus tinggal bareng Papa yang pasti super sibuk sama kerjaan dan jarang ada waktu buat bersama.

"Gue nggak tau kehidupan sekolah Yeri kayak gimana setelah dia pindah. Yang jelas, kayaknya terjadi sesuatu deh," ucap Rose sepemikiran sama Irene.

"Emang Kak Jennie nggak bilang apa-apa soal Yeri selama berhubungan sama lo Kak Rene?" Lisa lirik cewek Hwang yang masih betah ngelamun. Lalu setelah disenggol Joy, baru dia sadar dan tanya sekali lagi.

"Nggak. Bisa dibilang Jennie selalu tertutup sama kondisi keluarganya. Gue juga nggak pernah ke rumahnya selain ini tadi."

"Gue suruh Wendy sama Jisoo buat temenin Yeri, sekalian cari informasi soal kondisinya." Seulgi ketik cepat pesan ke kedua adik Irene.

Sampe Lisa mendadak ngerem. Lokasi yang dikasih tau Rose kelewat beberapa meter di belakang, keasikan ngebut sih. Lisa urung mundur sebab sadar nggak ada mobil atau tanda-tanda Jennie di sana.

Rose decak kesel. "Pasti hp-nya dibuang!" Lantas keluar mobil dan cek tempat sampah nggak jauh di sana.

Seulgi sama Joy nyusul, sementara Lisa sama Irene terlalu mager buat ikutan nyari. Alhasil mereka cuma lihat tiga temennya sibuk geledah-geledah tempat sampah. Sampe Seulgi akhirnya balik ke mobil bawa sesuatu.

"Ini hp-nya kan?"

Dia tunjukkin hp dengan case hitam polos yang langsung diangguki Irene. Mereka duduk manis lagi di dalam mobil tanpa tau mau kemana selanjutnya. Udah kehilangan jejak total.

"Coba cek isinya, kali aja ada informasi berguna," usul Joy.

Baru aja dihidupin, barisan angka dan enam kotak kosong yang nunggu diisi muncul.

Password.

Langsung aja Seulgi sodorin ke arah Rose. "Coba buka, lo bisa kan?"

Choi kecil itu kelihatan ragu sejenak, sebelum akhirnya terima hp bau itu. "Gue nggak yakin sih, semoga bisa."

Butuh bermenit-menit bagi Rose berusaha buka password itu. Sampe Lisa keluar cari jajan dan balik lagi, password belum juga ditemuin. Tiga puluh menit berlalu, empat puluh lima menit, dan akhirnya Rose nyerah.

"Nggak bisa gue."

Suara kekecewaan dari manusia sekitar kedengeran. Rasanya nggak ada lagi jalan keluar bagi mereka. Malam udah sempurna kuasai langit, dan mereka belum juga ada kemajuan.

"Pulang nih?" gumam Seulgi yang kelihatan udah capek banget. Joy sama Irene kompak tolak buat pulang, keduanya tau kalau semua bakal jadi kacau jika mereka pulang.

"Terus kemana dong?" tanya Seulgi pake nada nggak slow.

Semuanya diem. Meski nggak tau, tapi mereka tetep ngotot nggak mau pulang. Buat sekarang cuma modal nekat aja, pikiran mereka seolah udah buntu total.

Dimenit-menit terakhir semuanya putusin buat pulang, Lisa si sopir lanjut ngebut lagi nggak tau kemana. Wajahnya mendadak tegang. Pertanyaan-pertanyaan dari manusia sekitarnya nggak dijawab.

"Cuma feeling gue aja, tapi semoga bener."

•••

Baju Wendy bagian bahu udah kerasa basah. Ya gara-gara kena air mata Yeri yang sedari tadi nggak berhenti nangis. Keduanya nggak bisa berbuat banyak, sebab tangis bisa sedikit kurangi beban hati.

"Kak Jennie nggak mungkin ngelakuin itu kan?" lirih Yeri disela tangis.

Wendy tangkup pipi Yeri. Mata anak itu udah merah dan bengkak parah. Air mata nggak berhenti ngalir, Wendy hapus itu pake jempolnya.

"Jennie nggak ngelakuin apapun, Yer," ucapnya lembut. Wendy punya cara tenangin yang ampuh, hasil contoh Tiffany tiap wanita itu tenangin anak-anaknya. Meski pake sedikit kebohongan, yang penting tangisnya bisa sedikit berhenti.

"Semuanya bakal baik-baik aja, Jennie bakal baik-baik aja."

Yeri jatuh di pelukan Wendy, udah sedikit tenang, tapi tetep aja hatinya masih resah luar biasa.

Wendy kasih isyarat Jisoo lewat arah gerak mata. Tunjuk obat-obatan di atas meja. Itu hal pertama yang buat keduanya kaget luar biasa begitu dateng. Beberapa pil obat berserakan di karpet di bawah kaki Wendy yang sedikit basah, hasil tepisan tangannya waktu lihat Yeri mau minum semua itu. Jangan sampe Yeri ikutan Krystal.

Jisoo ambil satu botol obat-obatan. Matanya melebar begitu lihat nama obat yang sering kali suster-suster di panti rehabilitasi mental bawa kesana-kemari. Botol obat lain di atas meja juga kelihatan nggak asing, identik buat kesehatan mental.

Nggak perlu ditanyapun, Jisoo tau kalau Lim Yeri jauh lebih buruk dari ini.

•••

Mobil Jennie ada di sana.

Diparkir rapi di depan gudang kosong yang sukses bikin trauma masa lalu bangkit.

Irene jadi yang pertama masuk ke gudang penuh debu itu. Jantungnya deg-degan nggak tentu. Bayang-bayang tubuh orang yang paling dia sayang tergeletak nggak bernyawa di sana terus ganggu pikiran. Jangan sampai satu lagi orang paling berharga di hidupnya hilang lagi sekarang.

Harapan tentu nggak dikabulkan gitu aja. Hati Irene, hati lima perempuan itu berasa dihantam sesuatu nggak nyata, tapi sakitnya luar biasa.

Di sana, ada kaki yang yang jauh dari pijakan. Leher yang dijerat tali itu jadi topangan badan mungil yang kulitnya udah pucat.

Aku benci happy ending sksksk  🤡

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku benci happy ending sksksk  🤡

Way Back Home | BlackVelvet ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang