Other pov
Terdengar bunyi jari jemari yang sedang sibuk di depan sebuah layar komputer di sebuah ruangan terlihat ada seseorang yang sedang sibuk sekali mencari informasi tentang sesuatu yang selalu di khawatirkan dan membuatnya gusar beberapa waktu terakhir."Oh dapat !!"
Begitu sahutnya ketika apa yang di halaman internet itu memuaskan pertanyaannya."Apa kah benar chae kau menghadapi hal ini ?" Pertanyaan yang di berikan pada dirinya sendiri.
"Jangan sebut aku dahyun si genius bila aku tak bisa membantu mu chae" gumamnya dalam hati sambil membaca semua isi internet itu.
Other pov end
3 jam selanjutnya
*brak
Bunyi lembaran kertas yang sudah tercetak itu terhempas ke atas meja ruang tamu rumah mengagetkan semua orang yang sedang menonton tv.
"Apa apaan ini dahyun kau menggagu kami semua" ucap nayeon
"Iya unnie ini hari libur jangan buat ku belajar kembali aku sudah mual" jawab maknae rumah dengan dingin
"Baca dulu semua itu ku dapat ku pikir ini yang terjadi pada chae kita" jawab dahyun serius.
"Apa maksud mu ?" Sambil menggambil kertas kertas tersebut jeonyeong menatap dahyun yang tak biasa seserius itu.
~ Depresi biasanya dikaitkan dengan kesedihan, kelesuan, keputusasaan, bahkan membuat pengidapnya tidak memiliki tenaga untuk keluar dari kamar tidurnya. Smiling depression atau 'depresi yang tersenyum' adalah istilah untuk seseorang yang hidup dengan depresi dalam dirinya, sambil tampak sangat bahagia atau puas di luar.
Di balik topeng mereka yang tampak gembira dan bahagia, mereka memiliki perasaan putus asa, tidak berharga, dan Jika kita melihat dari perspektif lain dalam smiling depression, kadang kita menolak kalau kita sedang mengalami depresi. Hal tersebut dikarenakan ego kita sendiri ataupun orang sekitar kita yang tidak atau belum bisa menerima.
Bagi sebagian orang, smiling depression mungkin jadi tameng untuk menghadapi kehidupan yang keras dan dari luar berusaha tetap tegar menjalaninya. Orang yang mengalami smiling depression terlihat sangat normal jika di depan umum.
Jika kita melihat dari perspektif lain dalam smiling depression, kadang kita menolak kalau kita sedang mengalami depresi. Hal tersebut dikarenakan ego kita sendiri ataupun orang sekitar kita yang tidak atau belum bisa menerima.
Bagi sebagian orang, smiling depression mungkin jadi tameng untuk menghadapi kehidupan yang keras dan dari luar berusaha tetap tegar menjalaninya. Orang yang mengalami smiling depression terlihat sangat normal jika di depan umum.
Dampak buruk dari smiling depression ialah ia tampak begitu aktif dan berenergi, padahal mengalami depresi berat. Dikhawatirkan, energinya digunakan untuk menindaklanjuti pikiran bunuh diri yang sering ia pikirkan.~
"Jadi ?" Nayeon mulai menatap dahyun dengan kecemasan.
"Aku belum bisa menyimpulkannya unnie ini hal baru juga bagi ku namun gejalanya sangat terlihat di diri chaeyoung bukan ? bahkan ku pikir hal ini hanya ada di film saja" jawab dahyun tertunduk.
"Hanya satu cara kita agar hal buruk itu tak terjadi" jawab tyuzu sambil berdiri.
Semua mata menatapnya.
"Kita harus selidiki dan perhatikan unnie chae aku tak ingin hal yang tertulis itu terjadi" sambil mencoba berjalan pergi.
"Tzu tzuu tzuyu kau mau kemana" jawab nayeon bingung.
"Memulai investigasi unnie, sudah ku putuskan untuk menghabiskan waktu libur ku dengan mendalami kasus ini" jawabnya tanpa menengok kebelakang.
"Aisss anak itu kebiasaan seperti detektif saja gayanya tapi dia benar kita semua harus bekerja sama semoga ini hal terbaik aku sungguh merindukan bayi macan yg ceria itu " jawab jeonyeong sambil tetap membaca lembaran kertas yang dahyun berikan.
"Ah dosa apa aku menjadi cantik dan harus mengalami hal seperti ini" keluh nayeon yg prustasi.
"Huwekkk" suara dahyun membalas ucapan nayeon secepat mungkin.
"Yaaaa dahyun mau mati kau" ucap nayeon mengepal tangan.
"Andwe unnie andwee aku pergi dulu" jawabnya sambil berlari keluar rumah.
Setelah di luar rumah dahyun mulai menelpon tyuzu dan ingin menyusulnya.
"Semoga ini langkah yang benar chae kami sungguh menghawatirkan mu, sepertinya ini tak mudah kami sudah terlambat hingga kami baru sadar bahwa kau sedang bergelut dengan dirimu sendiri dan membuat kami juga mulai tak lagi mengenali dirimu chae maafkan aku chae pasti ini sangat berat" gumam dahyun dalam hati sambil menatap langit yang mulai mendung.
————————————————————————
Hey geng sorry updatenya pendek banget dan juga gak ada karakter utama di dalamnya.Semoga kalian tetap terhibur dan jangan lupa komen dan vote ya semua ide boleh di berikan di komen.
Oiya author juga mau open diskus dong apa tanggapan kalian tentang depresi dan karakter manusia dalam bersosialisasi ? .
Apa itu waras atau normal ? Apa itu gila ? Atau kita semua manusia gila yg mencoba bersikap waras ? Apakah berbeda berarti kita gila ? Atau jika kita selalu sama seperti yang lainnya tandanya kita normal ?
Thanks
It's not over until it's over
KAMU SEDANG MEMBACA
IN MY MINE
Teen Fictionmasa lalu akan selalu mengganggu masa kini dan menakuti masa depan Kenali chae lebih dalam dengan dengarkan ceritanya bantu dia mencari tau siapa dirinya yang sebenarnya. Fana dan nyata bisa sama hanya bagaimana kita lihat lagi ulang dunia #chaeyoun...