p e n u t u p

118 7 2
                                    

Halo, para pembaca Forever Hours!
Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya! <3

Bagian paling membahagiakan dalam menulis buku yaitu bisa menyelesaikan apa yang dimulai. Here I am. Forever Hours akhirnya selesai kutulis setelah tujuh bulan macam-macam bentuk halangan dalam menulis dihadapi.

Alhamdulillah, dengan senang aku bisa menyematkan kata 'completed' setelah judul ini. Dan dengan bangga aku bisa mengatakan kalau buku ini adalah buku kedua yang selesai kutulis tahun ini.

Buku ini benar-benar ditulis dengan sangat-sangat-sangat lama. Woah, sebenarnya masih nggak nyangka kalau sudah tamat. /crying inside.

Cerita ini barangkali tidak akan lahir kalau aku tidak menggilai lagu romantis 10,000 Hours milik Dan + Shay dan Justin Bieber, atau seorang temanku yang terus bertanya tentang kapan aku akan menulis cerita ini pada 2017 lalu, atau juga karena didorong perasaan ingin menulis lagi di Februari lalu, serta juga salah seorang penulis favoritku yang menginspirasi untuk tetap harus menulis meskipun ada atau tiada yang membaca.

Terima kasih untuk orang-orang yang sudah membuat cerita ini berhasil kutulis. Terima kasih sebanyak-banyaknya. Bahagia selalu, ya.

Banyak sekali perubahan ide ketika pertama kali aku ingin menulis cerita ini. Sampai akhirnya Forever Hours yang sekarang sudah resmi menjadi ide yang matang atau mungkin terlalu matang jadi gosong. Haha.

Terima kasih untuk kalian semua. Terima kasih sudah mampir membaca. Terima kasih sudah bersedia membuka buku ini barang hanya membaca deskripsinya saja. Dan yang paling utama, terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk sudah ingin tahu kalau cerita ini ada, memberi macam apresiasi; vote atau pun komentar.

Challenge gabut yang benar-benar tidak bisa dibilang gabut ini benar-benar selesai. Akhirnya bisa bernapas lega. /crying again.

Hai, mari-ngopi. Peuan-rak chan. Meskipun aku yang mencetuskan ide untuk tantangan nulis novel ini, tapi dukunganmu bener-bener berharga. Perjuangan kita sama-sama. Terima kasih untuk selalu ada. Tetap semangat untuk menghadapi halangan lainnya ketika sedang menulis. <3

Buku ini bukanlah yang paling sempurna. Meskipun aku merasa sudah menulis yang terbaik, pasti ada kurangnya juga. Kalau kalian merasa ada adegan yang tidak masuk akal, salah ketik, atau kesalahan-kesalahan lainnya, mohon beritahu, ya. Aku akan sangat bahagia menerima kritik dan saran.

Apa pun adegan yang tidak baik, mohon untuk tidak ditiru. Cukup ambil hal-hal yang baiknya saja, ya. Aku akan bahagia jika buku ini khusus untuk hiburan semata, bukan untuk melakukan hal buruk.

Oh iya. Di bagian paling bawah aku sudah menyiapkan daftar putar untuk buku ini. Barangkali sangat telat karena aku memberikannya ketika bukunya sudah tamat. Tapi aku hanya ingin membagikan lagu-lagu yang kudengar dan memunculkan inspirasi ketika menulis setiap babnya. Selamat menikmati!

Akhir kata, aku mengucapkan banyak terima kasih untuk siapa saja. Terima kasih rasanya tidak cukup, ya, jadi aku doakan kalian selalu dalam keadaan yang baik. Stay safe, stay healthy. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan ingat masih ada orang yang diam-diam mencintaimu meski mereka tidak mengatakannya.

Sampai jumpa di lain kesempatan!

salam sayang,

kaa.







p l a y l i s t

...

☆ 10,000 Hours - Dan + Shay, Justin Bieber
☆ มองกี่ทีก็น่ารัก (Cute Cute) - Nanon Korapat
☆ ไม่รักไม่ลง (Too Cute Too Handle) - Off Jumpol, Gun Atthaphan
☆ everytime - Ariana Grande
☆ Best Mistake - Ariana Grande ft. Big Sean
☆ Like I'm Gonna Lose You - Samantha, HRVY (Cover)
☆ Back To You - Selena Gomez
☆ goodnight n go - Ariana Grande
☆ Anyone - Justin Bieber
☆ Never Be The Same - Camila Cabello
พระเอกจำลอง (Fake Protagonist) - getsunova
☆ Hold On - Justin Bieber
☆ As I Am - Justin Bieber ft. Khalid
☆ Off My Face - Justin Bieber
☆ ใครคิดถึงก่อนคนนั้นแพ้ (Who Misses The Other First, Loses) - LOSTBOYS
☆ Summer (L'Estate), the 3rd Movement - Antonio Vivaldi
☆ ขอโทษที่ยังร้องไห้ (Missing) - Krist Perawat
☆ Nocturne No. 20, C Sharp Minor - Frederick Chopin
☆ ห้ามใจ (Unstoppable) - SIZZY
☆ Reckless - Madison Beer
☆ Move ไปไหน (Unmovable) - Bright Vachirawit
☆ Know Me Too Well - New Hope Club, Danna Paola
☆ Common Denominator - Justin Bieber

...

Daftar putarku random sekali, ya. /tertawa sambil menangis.

...

Forever Hours;
selesai ditulis: 05 September 2021, 22.53 WIB.
selesai dipublikasi: 14 September 2021, 18.00 WIB.

Forever Hours [ completed ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang