part 5.

248 20 0
                                    

di waktu sore

"ehh temen² aku besok udah pulang yaa bantuin packing yukk." kata Iin
"ihhh kok cepet banget sihh!" kata Selvi.
"iya in kenapa secepet ini?" tanyaku.
"sebenernya aku juga gamau sihh pisah sama kalian tapi mau gimana lagi itu semua kemauan orang tua ku." kata Iin sedih.
"yaudah iyaa gapapa dehh semoaga kamu betah di sekolah baru dan seneng dapet temen baru tak. Jan lupain kita semua tau!" kataku.
"iya iya gabakal aku ngelupain kalian koo tenang aja." kata Iin tenang.
kami pun memeluk erat Iin. aku pun memberi mukena,kerudung dan Al Qur'an saku yang telah ku beli online 2 hari lalu.
"ehh iya in ini nih dari aku semoga bermanfaat yah!" kataku sambil memberikan sebuah gift box.
"ehhh Lala ngapain repot² segala?" kata Iin.
"udah gapapa terima aja!. anggap aja itu pemberian dari kita semua. dan jangan lupa di pake yak biar kamu invet selalu sama kami." kata ku sambil mengusap air mata yang jatuh.
"iya temen² makasih banyak. kalian lah kawan baikku." kata Iin sambil memeluk kami semua.

keesokan harinya. pada sore hari
"temen² aku pamit dulu yah,udah dijemput. insyaallah kalau aku ada waktu luang akan main kesini. aku pamit dulu yah assalamualaikum."
"iya in selalu kabarin yah. hati² dijalan waalaikumussalam."jawabku dan temen² ku.
kami pun kembali ke asrama dan melakukan murojaah seperti biasa. setelah adzan Maghrib pun aku belajar untuk ujian besok. begitu pun dengan eci,Selvi dan Nayla.

(dirumah keluarga Azmi)
Azmi memainkan ponselnya terus menerus hingga tidak memerhatikan dan tidak sadar kalau umi memanggilnya makan malam bersama.
"mii.....!!" panggil umi kepada azmi.
tidak ada sautan dari Azmi.
kini giliran abahnya yang nyamperin dia langsung di teras rumahnya.
"azmii... dari tadi dipanggilin umi tuhh hayuu makan malam,taroh dulu ponselnya!" pinta Azmi sambil mengajak Azmi masuk untuk makan malam.
"ini nih mi dari tadi anak umi mainin ponsel Mulu." kata Abah kepada umi.
"astaghfirullah anak umi. yaudah makan dulu gihh keburu dingin makanannya." kata umi sabar.
mereka pun makan malam bersama. setelah selesai adik² Azmi minta ditemenin bermain. Azmi pun menurutinya. setelah mereka capek bermain mereka pun istirahat dan bergabung melihat tv bersama umi dan Abah. tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.30 WIB makanya adik² Azmi idah pada tidur. Azmi pun pamit pergi ke kamarnya untuk tidur.
tetapi di dalam kamar dia tidak tidur. melainkan memainkan ponselnya. ternyataaa dia lagi search sosial media punya Lala tetapi dia tidk menemukannya. kemudian dia pun memutuskan untuk tidur.

keesokan harinya.
Azmi pun sudah bangun pukul 02.30 untuk sholat tahajud. dia memohon kepada Allah agar dipertemukan lagi oleh Lala. pada pagi hari,tepatnya pukul 08.00 dia bersama keluarga nya sarapan bersama. setelah dik Rara dan modal selesai,mereka pun langsung mencuci piringnya sendiri² dan melanjutkan untuk Main.
kak Aif pun datang. kak Aif adalah sepupu dari Azmi dia adalah anak dari kakak uminya Azmi.
"assalamualaikum." ucap Aif.
"waalaikumussalam" jawab Azmi,umi dan Abah.
"ehhh Aif,masuk aja if kami di meja makan sekalian sarapan bareng yuk" ajak umi kepada Aif.
matur nuwun umi,wau sampun sarapan ten nggrio." kata Aif yang mengeluarkan ciri khasnya yang ke jawa² an Krama omongnya.
"ehhh Azmi,kok mboten tumut Bali Ten pondok mi?" kata Aif.
"nggeh mas mboten soale niki panyuwune umi kalian Abah. dadose Azmi Ten nggrio riyen."
"oalahh beneran lek ngono mii,tumut mas sholawatan ae Ten pondok mi." ajak Aif kepada azmi.
"Ten po dok pundi mas?" tanya Azmi lagi.
"pondok Lirboyo lahh mii,pondok pundi Malih lek mboten Lirboyo." kata Aif.
deggg....... Azmi kaget dan merasa senang sekali.
"lohhh bener kan mas? pondok Lirboyo kan?" tanya Azmi.
"nggih mii. pondok Lirboyo." kata Aif.
"lahhh miii kok keliatan seneng sekali kamu kenapa hayoo?" kata umi.
"iya nihh gapernah se bahagia ini kamu kalau diajak ke pondok. biasanya biasa² aja sekarang seneng banget." sambung Abah.
"iyaaa gapapa mi,bah pengen aja kesitu." jawab Azmi.
"hayoo ada yg disembunyikan yaa!! kamu naksir salah satu santriwati disana yaa?" kata Abah sambil menggoda Azmi.
"ehhh anak umi udah mulai naksir ukhti² nih." sambung umi Layla.
"ehhh nopo sihh umi,Abah,mbotenn.. ehh mas niku acarane kapan?" tanya Azmi mengalihkan pembicaraan.
"acarane besok ba'dha isya' miii." kata Aif.
"okelah mas besok sampeyan jemput rumiyin nggih." pinta Azmi kepada Aif.
"nggih lah miii mosok tak tinggal." Kata Aif meledek.
"nggih pun mas ayo nedha Malih. iasane sampean sing paling banyak banget makan e. mboten menopo mas ayo nedha." ajak Azmi.
"nggih Iki Lo if umi masak radi akeh." jawab umi.
"nggih pun lk ngoten Kulo tumut nedha Malih hehee,," sambil meringis Aif pun mengambil nasi dan lauknya. setelah beberapa menit mereka makan,akhirnya selesai juga. Azmi berniat mengajak Aif keluar jalan².
"mas jalan² yuk cari angin sama cari cemilan hehee," pinta Azmi kepada Aif.
"kapan?? sekarang?" tanya Aif
"nggak taun depannnn!!!! ya sekarang lah mas kan aku pengennya sekarang." kata azmi.
"iya dehh iya hayuu." jawab Aif.
kita ke alun² kota Blitar aja yah mas." pinta Azmi lagi
"iya iya miii tapi bawa motor aja yah biar gampang parkirnya." Aif pun menjruti semua permintaan Azmi.
"iya dehh terserah mas aja. kan mas yang nyetir hehe." kata azmi.
"ihhh kamu aja yg nyetir.!" perintah Aif.
"mas aja kan azmi ngga tau bener jalannya. udah gapapa mas aja.!" kata azmi.
"yaudah dehh iya iya pak boss." kata Aif
Azmi pun tersenyum gembira. setelah mereka sampai di alun alun kota Blitar,mereka berjalan jalan mencari cemilan. di tengah² perjalanan Azmi membuka bicara.
"mas tau nggak salah satu santriwati pondok pesantren Lirboyo tuhh?". tanya Azmi.
"lahhh santriwati pondok Lirboyo tuhh banyak miiii,,yang mana?" tanya aid bingung.
"itu loh mas yang biasa nyiapin acara² besar kaya sholawatan gitu,,,anak remaja masjid,pakai cadar,kelas 11 mau naik kls 12 sama kaya aku." kata azmi menjelaskan.
"oalahhh Lala?" jawab Aif.
"nahh kalo ngga salah itu namanya." jawab Azmi.
"emang kenapa hayoo azmii!" tanya Aif sambil menggoda Azmi.
"ihh nggak ko mas."
"Lala tuh anaknya rajin banget,sopan,dan yang paling aktif banget dia. dia juga sangat berprestasi. kemarin habis ngikut lomba tahfiz di Surabaya tuh alhamdulillah menang juara 1. dia udah beberapa kali membawa nama baik pondok Lirboyo tuh." kata Aif menjelaskan.
"subhanallah,,," kata azmi kagum.
"hayoo azmiii jatuh hati kah??" kata Aif.
ihhh nggak mas. gatau kenapa setelah ketemu dia kemaren jadi pengen ketemu lagi sama dia,adem gitu rasanya." kata azmi.
"ehhh udah² ko malah jadi curhat gini sihh Azmi." kata azmi.
"kamu sihh,,," kata Aif.
waktu sudah menunjukkan pukul 11.30.
"mas,,pulang yukk udah siang mau masuk waktu dhuhur." ajak Azmi.
"yaudah hayuu." kata aif.
mereka pun menancap gas dan tiba di rumah langsung bergegas mengambil wudhu dan sholat.

(di asrama putri?
.
.
.
.
.

vomment gess 🥺❤️
makasiii

perkenalan berujung perjodohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang