part 14:ngeselin

157 12 0
                                    

SETELAH SELESAI BERWUDHU,,,
"udah nihh?" kata umi Layla.
"alhamdulilah udah umik.," kata azmi.
*aku dan Azmi pun menuju ke ruang tengah.*
"Azmi,bentar yaa,Lala mau ambil mukenah dulu di kamar." kataku.
"Azmi temenin aja, biar kamu ngga kenapa-napa." kata azmi.
"udahh gapapa,kamu tunggu disini aja," kataku.
"udahhh jangan ngeyel kamu." kata azmi.
"yaudah deh terserah kamu,, tapi ingett, jaga jarakk, karena bukan mahram." kataku.
"Azmi juga tau lah laa,," kata azmi.
'''setelah mengambil mukenah, mereka kembali kebawah danmenuju masjid sebelah rumah untuk melakukan sholat isya' dan tarawih berjamaah. aku pun berangkat bersama umik,adek,umi Layla dan dik Rara.'''
"umi, kita nginep di rumah mba Lala berapa hari? yang lama aja yah umii." kata Rara.
"ngga nakk, ngga lama², malah ngga enak sama mba Lala sama umi nya." kata umi Layla.
"ehh mbakk,gapapa lama² disini,, kami malah seneng,rumah jadi rame,,gembira,ceria." kata umik.
"iya umii,adek jadi ada temennya main,jadi rame deh pokoknya." kataku.
"ya kan umii,, gapapa kata mba Lala sama umiknya." kata Rara
"iya deh iyaa,." kata umi Layla membujuk Rara.
'''kami pun melaksanakan tarawih berjamaah,, setelah selesai,,,'''

"umikk, hayuu pulang ke rumah mba Lala." kata Rara.
"iya nak bentar, masih melipat mukenah inii,, kamu duluan aja sama mba Lala." kata umi Layla.
"yaudah mbaa hayu pulangg." iya dekk..
'''aku,adek dan dek Rara pun pulang ke rumah.. sesampainya di rumah....'''
"Rara, main boneka di kamarku yuk.." ajak naina.
"iyaa hayuu." kata Rara.
"kak kita main ke kamar dulu ya, main boneka." kata naina.
"iya hati² jangan lari pas di tangga." kataku.
"siap kakak." kata naina sambil berjalan menjauhiku.
"assalamualaikum." kataku sambil masuk rumah. aku pun mengambil Qur'an di pojok ruang tamu dan melanjutkan tadarusan dan itung² murojaah.
selang beberapa menit, azmi,nofal,Abah dan Abi Ahmad datang.
"assalamualaikum." kata mereka.
"waalaikumussalam,, umi Layla sama umik dimana Abah?" ucapku.
"itu masih jalan di belakang." kata Abah.
yaudah Abah kedalam dulu yah.." kata Abah berjalan menuju ruang keluarga mengambil Qur'an yang diikuti Abi Ahmad,, mereka mau tadarusan di masjid. sedangkan Azmi memilih tadarusan bersamaku.
"assalamualaikum la,," kata azmi.
"waalaikumussalam. kamu ngga ikut tadarusan sama Abah,sama Abi di masjid?" kataku.
"ngga ahh rames,,jadi malu. disini aja sepi,jadi khusyu'." kata azmi.
"yaudah terserah kamu." kataku.
*UMI LAYLA PUN MEMANGGILKU,MENYURUH UNTUK BELI LAUK BUAT SAHUR BESOK.*
"lalaa,nakk,, sini bentar." kata umi layla.
"iya umii,bentar."kataku.
"kamu minta anterin Azmi buat beli lauk makan sahur besok gihh,minta temenin sama Azmi sana!" kata umi Layla.
*UMI LAYLA PUN MEMBERIKU UANG UNTUK BELI LAUK MAKAN.*
"azmii,, umi nyuruh kamu nganterin aku buat beli lauk makan sahur besok. itu ambil aja ku ci motor di laci. keluarin sekalian motornya,,hehee." kataku menghampiri azmi.
"baik tuan putrii." kata azmi menggodaku.
*KAMI PUN PERGI MENCARI LAUK BUAT SAHUR BESOK,,*
"mau beli apa nih la," kata azmi.
"Lala juga kurang tau,tadi umi bilangnya suruh beli lauk gitu doang. coba kamu chat aja umi." kataku.
"lahh,, Azmi ga bawa hp la,," kata azmi.
"lahh Lala juga gabawa." kataku."
"aduhhh,," kataku.
yaudah beli bebek goreng,ayam goreng,sate ayam,sama pecel lele aja dehh.. ingett,jangan kamu lepas masker kamu, banyak haters disini!" kataku.
"iya laa.." kata azmi.
*SERELAH SELESAI MEMBELI SEMUA, KAMI PUN PULANG.*
"assalamualaikum." kataku.
"waalaikumussalam,nak." kata umik dan umi Layla.
"lahh azminya mana?" kata umi Layla.
"masih masukin motor umii. yaudah ini Lala taruh di belakang dulu ya umi,," kataku.
"ehh biar umi aja,," kata umi Layla.
"udah mbakk biar Lala aja," kata umik.
"iya umii,sekalian Lala mau ambil wudhu sama ngelanjutin tadarusan." kataku.
"yaudah deh." kata umi Layla.
"assalamualaikum." kata azmi.
"waalaikumussalam." kata umik,umi Layla dan aku.
*AKU PUN LANGSUNG MENUJU KE BELAKANG. UNTUK MENARUH LAUK DI MICROWAVE DAN MENGAMBIL WUDHU.*
"azmii, kamu ga lanjutin tadarusan?" kataku.
"iya ini mau lanjutin." kata azmi.
"emang ga ambil wudhu dulu?" kataku.
"ehh iyaa, kamu tuh bilang juga kalo misal pengen ditemenin." kata azmi.
"hehehehe." aku pun senyum meringis.
''' mereka pun tadarusan,, ga kerasa waktu menunjukkan pukul sebelas malam.'''
"shodaqallahul adziim." ucapku bersamaan dengan Azmi.
"ihhh ko samaan." kata azmi.
" ihhh gatau lahh,, kan targetku 4 juz,, trs udah,selesai." kataku.
"kamu niruin azmi yaa.." kata azmi.
"ehhh ngga lahh," kataku.
"trs ko bisa samaan?" kata azmi.
"ya mana lah Lala tau?" kataku.
*SEKETIKA ABI AHMAD DAN ABAH DATANG.*
"assalamualaikum,ini kenapa kok Abah denger lagi berantem nih.?" kata Abah.
"ehh Abah,, waalaikumussalam, itu tuh azmi yang duluan." kataku.
"ehhh apaan, nggaa." kata azmi nggak mau ngalah.
"udah udah,, Azmi,hayoo." kata Abi Ahmad.
"iya bi." kata azmi.
"yaudah beranjak tidur sana,,besok sahur malah kesiangan." kata Abah.
"baik Abah." kataku.
*AKU PUN PERGI MENINGGALKAN AZMI.*
"ehh la,,tungguin bentar,, Azmi tidur dimana?." kata azmi.
"itu di teras aja kalo mau. wekk." kataku sambil lari.
*AZMI PUN MENGEJARKU HINGGA AKU SAMPAI DAN MENGADU KE UMIK DAN UMI LAYLA.*
"ehh ini malem² malah lari² an,, ada apa sih." kata umi Layla.
"itu tuh umi, Azmi nya ngeselin." kataku.
"ehhh apaan sihh, ngga tau,Lala tuh yang ngeselin,orang tanya Azmi tidur dimana malah dia jawab di teras." kata azmi.
"astaghfirullah,Lala." kata umik.
"hehehehe, abisnya Azmi tuh umikk, ngeselin bangettt." kataku.
"yaudah minta maaf sana sama Azmi!" perintah umik.
"aa umikk,, gamau lah, Azmi nya sendiri ngeselin." kataku.
"lalaaaa,,, minta maaf nak,," kata umik.
"iya deh iya,, Azmi,, Lala minta maaf." kataku.
"iya iyaa," kata azmi.
"ohh iya Azmi, tidurnya di kamar adek laki²nya Lala aja, kebetulan dia belum pulang dari pondok, jadi kamarnya Azmi tempatin aja sama dik nofal.
nanti Abi Ahmad,umi Layla sama dik Rara biar di kamarnya dek naina, nanti dek naina nya biar sama umik,sama Abah." kata umik.
"ngga mau umii,,, Rara pengennya sama Mbak Lala,,biar pas mau tidur diceritain dulu." kata Rara.
"ihh Rara,, janganlah ngerepotin Mbak Lala. kan kasian." kata umi Layla.
"udah umii,gapapa biar Lala ada temennya tidur,, dek naina mau ngikut tidur barengan ngga?." kataku.
"ya iya lah kak,naina juga pengen diceritain sama kakak." kata naina.
"yaudah sekarang tidur sana." kata umik.
"nggih umik, Lala,dek naina sama dek Rara ke atas duluan yah,, assalamualaikum." kataku sambil mencium tangan umik dan umi Layla.
"yaudah umi,, Azmi sama dek nofal ke kamar dulu yaa. assalamualaikum." kata azmi.
"huu,, kamu tuh ikut² an Mulu dari tadi." kataku.
"tuh kan mikk, Lala duluan yang suka mancing masalah." kata azmi.
"hehehehe." aku pun tersenyum.
"lalaaa,,, udah sana nanti gabisa bangun sahur loh." kata umik.
"nggih umik." kataku sambil berjalan keatas.
*KEBETULAN ADIK LAKI² KU KAMARNYA DIATAS JUGA, JADI AZMI SAMA DEK NOFAL MENGIKUTIKU DARI BELAKANG.*
"ihhh apaan sihh kamu ngikut Mulu." kataku.
"nggak lah la, kan emang kamarnya adek kamu diatas, ya Azmi pergi lah, ngantuk." kata azmi.
"tapi dari tadi kamu ngikutin Mulu." kataku.
"udah biarin mereka nanti lama² jadi suka hihihi." bisik Rara kepada naina.
"udah lah mas,berantem Mulu, ntar naksir nofal ngga tanggung jawab yah." kata nofal.
"astaghfirullah tadi aja gaberani bicara, sekarang malah berantem," kata umi Layla sambil tersenyum.
"iya tuh mbak,, ya gitu Lala, kalo udah akrab udah kenal deket." kata umik sambil tersenyum melihat kelakuan Azmi dan Lala.
*SETELAH ITU MEREKA PUN MENUJU KAMAR MASING MASING,. EGITU JUGA DENGAN UMIK,ABAH,UMI LAYLA DAN ABI AHMAD.*

perkenalan berujung perjodohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang