SETELAH DI PONDOK LIRBOYO
"ayo mas masuk,tapi mas duluan aja." kata azmi agak malu².
"iya iya mi ihh sabar lahh." Aif.
"assalamualaikum." ucap Azmi dan Aif kepada ustadz Miftah.
"waalaikumussalam. ehh dek Aif sama Azmi. ayo masuk tumben sekali main kesini lagi longgar ya waktunya?" ucap ustadz Miftah.
"alhamdulilah iya ustadz,ini juga atas kemauan Azmi juga kesini,Aif juga pengen kesini juga sii ketemu sama ustadz hehe,, ustadz ngga sibuk kan?" tanya Aif.
"alhamdulilah baru aja selesai semua tugas saya dan sekarang alhamdulillah longgar waktunya." ustadz Miftah.
"yaudah ustadz Aif sama Azmi mau ke perpustakaan dulu yah pengen baca baca buku." kata Aif.
"ohh iya dek semoga yang dibaca bisa bermanfaat aamiin." ustadz Miftah.
"aamiin makasih ustadz." Aif.
"yaudah kalau begitu kami permisi dulu,, assalamualaikum."Azmi.
"iya waalaikumussalam hati-hati dijalan."
"baik ustadz." Aif dan Azmi.saat perjalanan mau masuk ke perpustakaan dengan tak sengaja Aif bertemu adiknya yang bernama Nayla.
"ehh nay assalamualaikum." Azmi dan Aif.
"waalaikumussalam mas,tumben-tumbenan kalian kesini,ada apa?" kata Nayla.
saat itu Nayla sedang bersama ecii saja,sedangkan Lala dan Selvi sudah didalam perpustakaan.
"ehhh ya kali cuma kamu aja yang kesini mas juga pengen kesini tau,apalagi dia nih." kata Aif sambil nunjuk Azmi.
"e-ehh apaan sih mas." kata azmi malu.
"ohhh Nayla paham nihh,,itu tuh Lala udah di dalam perpustakaan,masuk aja asal jaga pandangan loh yaa mas Azmi." kata Nayla.
"apaan sih kamu nay,,kan niatku kesini pengen baca buku." kaga azmi.
"iya sambil nyariin lala?" tambah Aif.
"ihh udahlah buruan masuk ntar keburu sore jadi kan cuma sebentar baca bukunya." kata azmi.
"iya udah iya ayo masuk." kata Aif menurut.setelah mereka berempat masuk,ecii langsung mengejutkan Lala dari belakang.
"haaa,,liat tuh siapa yang Dateng,nyariin kamu pula,, cieee Lala." kata ecii yang mengganggu Lala sedang membaca tafsir Al Quran.
"astaghfirullah ecii Dateng tuh assalamualaikum bukan ngagetin. ihh dasar kamu mah kebiasaan." ucapku.
"tau tuh dasar kau,,ehh emang siapa sii yg nyariin lala?" kata Selvi.
"iya dehh iya assalamualaikum...ehh Selvi kau tau nggak? Azmi nyariin lala tau,jadi malem itu yg pernah ku ceritain kepada kalian yg soal Azmi ngeliat Lala Mulu,, itu beneran,bukan lagi ngelindur tau." ucap ecii.
"what,oh my God. demi apa Azmi naksir sama Lala?" kata Selvi sambil agak mewek.
"ehh apaan sii kaga sel,,,," kataku.
"ihhh beneran la,tadi si Nayla bicara sama kakak nya si kak Aif tuh,,, katanya Azmi ngebet banget pengen kesini biar ketemu sama kamu la!" kata ecii menjelaskan.
aku pun diam dan mendengarkan perdebatan mereka.setelah agak lama mereka berdebat,aku pun bicara "udah selesai debatnya?"
"ehhh udah ah tanya Nayla langsung aja lahh." kata Selvi.
"kalo beneran nih yaa demi apa Azmi naksir sama Lala aduhhhh." sambung Selvi.
"ya emang Lala tuh cantik luar dalam tau,,"kata Nayla yang tiba-tiba muncul dari balik tak buku.
"hahh apaan sii kamu mah." kataku sambil menundukkan kepala karena Nayla datang bersama Azmi dan Aif.
"emmmm Lala permisi dulu ya semua mau kembali ke asrama duluan karena tadi masih ada yang berantakan dan harus dirapikan." kataku.
"dihhh Lala apaan sihh kamu mah." kata Nayla.
"yaudah lala permisi dulu yah,, assalamualaikum." kataku.
"ehhh lalaa aku mau ngikut,," kata ecii.
"iya udah ayo." kataku pelan.
ecii pun menyusul Lala "yaudah ecii juga mau pamit dulu yah assalamualaikum."
"waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh." kata Nayla,Selvi,Aif dan Azmi. sebenarnya Selvi juga mau ngikut Lala tapi ditahan oleh Nayla biar ada temennya kembali nanti.Azmi bergumam dalam hati "kenapa Lala selalu menghindar yah,,padahal aku mau pamitan besok mau balik ke pondok.yaudah bilang aja ke Nayla biar disampaikan padanya."
"ehhh nay,,ini tadi Lala ngehindar kan ya,,,azmi mau nitip salam aja pada Lala sama bilangin kalau azmi mau balik ke pondok." kata azmi.
"oalahh gitu mas? balik jam berapa besok? insyaallah nanti Nayla bilangin ke Lala." kata Nayla.
"insyaallah besok Azmi berangkat pukul 08.00 dianter sama Abi umi sama adek² Azmi." kata azmi.
"oalahh iya mas nanti disampaikan kepada Lala. yaudah cari tempat buat bacabuku yuk mi." kata Aif..
"iya mas." jawab Azmi.
waktu demi waktu pun berlalu. jam sudah menunjukkan pukul 11.54 dan itu sudah masuk waktu dhuhur. Azmi dan Aif menuju masjid pondok untuk menunaikan ibadah sholat dhuhur berjamaah. usai sholat,Azmi melihat Lala sedang berdoa. Azmi pun bergumam dalam hati."ya Allah capaikan dan kabulkanlah semua doa Lala ,,aamiin."Lala berdoa dalam hati,karena tidak mungkin dia berdoa dengan suara yang keras.
"ya allah kenapa setiap Azmi menemuiku hari rasanya dingin banget,tentram juga,ya Allah hamba mohon jika kami berjodoh maka dekatkanlah kami dan jauhkanlah semua jalan yang ingin menghancurkan kami. aamiin."
usai selesai semua Lala melipat mukenah dan masih stay di dalam masjid bersama Selvi,Nayla dan ecii.
"eh la Azmi tadi nitip salam nihh katanya besok pagi mau balik ke pondok makanya tadi dia kesini mau pamitan sama kamu,juga sama pengurus pondok sini." kata Nayla.
"tau tuh Lala disamperin sama idola malah pergi,jarang² tau orang dapet keajaiban kek kamu." kata Selvi.
"iya iyaaa waalaikumussalam,lagian kalo Lala ketemu sala Azmi,rasanya tuh keringat dingin tau,yaudah mending pergi aja daripada malah pingsan ditempat." kataku.
"tapi ya gak gitu juga sii la caranya,ngertiin perasaan Azmi juga tau." kata ecii.
"yaudah iya maaf,yaudah balik ke asrama yuk,, istirahat." kataku.
"yaudah ayuuu." kata mereka bertiga.tak sengaja Azmi mendengar percakapan kami berempat Azmi berkata dalam hati." pintu maaf selalu kebuka buat kamu la,, terimakasih udh mau Nerima dan jawab salamku."
"azmiii ayok pulang!." teriak Aif.
"ehh ehh iya mas inii masih benerin pintu." kata azmi.
kemudian Azmi dan Aif pun beranjak pulang.
sesampainya dirumah,Azmi packing² yang dibantu oleh Abi,umi,dan Aif.keesokan harinya,,
"azmiii udah siap belum?" ucap Abi dari luar rumah.
"iya biji sebentar masih check lagii." kata azmi.
"umii Ayuk berangkat dik Rara sama nofal mana mi?" tanya Azmi kepada umi.
"itu adik² mu sudah ada di dalam mobil." kata umi.
"alhamdulilah,yaudah mi berangkat yuk." kata azmi.
"udah lengkap semua kan?" tanya umi.
"insyaallah sudah mi." kata azmi.
"yaudah buruan berangkat." kaga umi.
setelah menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam, akhirnya mereka sampai di pondok pesantren Nurul Qadim. Azmi dan keluarga pun segera menuju ruang tunggu dan ternyata ahkam juga Aban sudah menunggu di pintu ruang tunggu.
"azmiii,,,, alhamdulillah dah kamu balik kesini,,kangen tau." kata Aban
"ihhh apaan sihh lebay deh dek Aban." kata Ahkam.
"emang mas ahkam ga kangen Azmi?" kata Aban.
"ya kangen lahh,,kangen latihan vokal barengg,tidur bareng, murojaah barengg pokoknya kangen." kata Ahkam
"gitu Aban dibilang lebay,,ihhh dasar mas ahkam.", kata Aban.
Azmi pun tersenyum bahagia dan senang bisa bertemu dengan teman-temannya. Aban dan ahkam pun segera membantu Azmi menuju ke asrama. sementara itu, keluarga Azmi pamit pulang karena takut kesorean soalnya besok adik² Azmi masih ujian.Selang 3 tahun
.
.
.
.
.vote yakk temen²
KAMU SEDANG MEMBACA
perkenalan berujung perjodohan
Fiksi Penggemarcuman cerita fiksi yah kalau dalam kenyataan yah alhamdulillah bersyukur bangett hehe aamiin