part 1:persiapan acara di pondok Lirboyo

713 23 0
                                    

pagi hari suasana di pondok pesantren Lirboyo tepatnya pukul 04.30 WIB yang nampak langit masih petang salah seorang ustadz sudah ada yang mengumandangkan adzan yang pertanda sesudah masuk waktu sholat subuh. aku,Selvi,Iin,eci dan Nayla sudah bangun dari tidur sejak pukul 02.30 yang melaksanakan shalat tahajud berjamaah dan segelas selesai kami melanjutkan murojaah dan hafalan Al Qur'an.

04.30
"ehh udh adzan subuh,yuk ambil mukenah sholat berjamaah sama yang lain di masjid yukk" ajakku kepada mereka ber 4.
"hayuu,,"ecii
"ehhh kamu kang molor Mulu sihh,hayuu bangun sholat subuh"Iin
(maklum lahhh Nayla santriwati baru disini😂)
"ehhh Iyah Iyah,ini tadi murojaah sampe ketiduran,maaf. yaudah hayuu berangkat"Nayla.

di jalan
"ehhh kita ambil wudhu dulu yukk,,"ajak iin kepada kami.
"ehh kalau aku ngga wudhu soalnya belum batal wudhu ku tadi." Selvi
"hehhh kamu tuh ya,,wudhu ko malas,,perbanyak wudhu sel biar makin cantik luar dalam." ucapku
"tau tuh Selvi,kalo aku mah udah tentu wudhu,,kan tadi aku ketiduran hehee." Nayla
emang dasarnya kamu kang molor kali dari kecil hehe". aku
(tawa kita pecah gara² Nayla).

selesai sholat
"ehhh ngomong-ngomong acara sholawat yang mengundang team Hadrah syubbanul muslimin tuh kapan acaranya la,kan kamu yg paling Deket sama pengurus² pondok." tanya Selvi si tukang makan.
"acaranya tuh besok temen². nanti kalian ikut aku ya ke rapat pembagian anggota kelompok pukul 10.00 bersama ustadz Miftah dan ustadzah Nana di taman depan pondok!." anakku kepada mereka.
"ngogheyyy siapp la."
(karena aku yang terkenal aktif di makanya semua ustadz dan ustadzah di pondok Lirboyo mengenalku).

10.00.
"Lalaaa,,,,hayuuu cepetan ntar ketinggalan!." teriak mereka kepadaku.
"iyahhh,bentarr duluu,kalau mau duluan aja gapapa" teriakku dari dalam asrama.
"dihh lama kali si Lala tuh." kata Selvi
"tau tuhh pasti dandan dulu kan soalnya rapatnya bersama santriwan tuh." kata ecii
Nayla pun hanya diam mendengarkan Omelan mereka berdua.
"(aku keluar dari dalam asrama) ehhhh ngawur aja kalian ini tadi cari almamater tau,," kata ku kepada mereka.
"kirain dandan dulu,,kan soalnya kita rapat bersama santriwan dan salah satunya kan ada akhi yang mengagumimu Yang namanya Senna heheee." kata Selvi.
"dihh paan sihh makan tuh Senna!" kata ku kesal
"udahh hayuu berangkat." ajakku kepada mereka.

di jalan
"ehhh tuh si Lala pasti seneng banget bisa ketemu si idolanya yaitu Azmi." kata ecii.
"iya tuhh mungkin bisa keringet dingin juga si Lala." sambung Nayla.
"ehhh ya kali aku doang,,Selvi tuhh juga bisa ketemu idolanya yaitu kak Aban tuh.(sambil melirik Selvi)." ucapku
"ehh,,,ehh kamu tuh la!." sambung Selvi yang malu malu.
"udah udah cepetan langkahnya pasti kita ditunggu sama yang lain di taman depan!." ucap Iin yang sedari tadi diam.
"yahh kalau telat salahin tuh Lala dandan aja lama kali." ucap Selvi.
"ihhh ya kali aku salah sendiri disuruh duluan gamau!." ucapku.

sesampainya di taman depan
.
.
.
.
.
.

tunggu part selanjutnya yahh
vomment hayu vomment ❤️

perkenalan berujung perjodohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang