MCA |7|

16 6 0
                                    

"Tetap bertahan dalam perjuangan atau berhenti? Lalu pulang dengan kekalahan (melawan dirimu sendiri)."

***


   Hijrah bukan hanya sekedar soal berpakaian, hijrah bukan soal sudah belajar atau belum, hijrah juga bukan soal berapa banyak amalan yang kau lakukan atau betapa beratnya ujian yang telah kau terima. Tetapi hijrah yang sesungguhnya adalah perjalanan hati yang ingin semakin mendekat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Proses hijrah tidak selamanya berjalan mulus. Berbagai hambatan, tantangan dan godaan seringkali menjadi batu sandungan yang menguji keseriusan tekad seseorang dalam berhijrah.

Berhijrah memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan pengorbanan yang sangat besar dalam prosesnya. Sebab jika niat tak bulat belum tentu seseorang yang tengah melewati proses hijrah mampu melewatinya. Pasalnya berbagai hambatan, rintangan, dan godaan sering kali menghampiri dan menguji niat seseorang ketika berhijrah. Tetapi satu hal yang perlu di sadari adalah bahwa disetiap ada kesulitan tersebut tersimpan makna dan kebaikan yang banyak.

***

   Rintik hujan jatuh membasahi di sebagian daerah  kota Mojokerto. Menciptakan angin sejuk dini hari membuat orang-orang terlelap dalam tidurnya masing-masing. Waktu sudah menunjukkan pukul 2.00 WIB.

Hisqa bangun dari tidurnya, lalu beranjak untuk mengambil air wudhu. Ya, itulah sekarang rutinitas nya. Tak lain untuk bercerita kepada sang Pencipta dan bermanja kepada-Nya.

Ini adalah waktu yang tepat menurutnya, disaat sebagian orang tertidur ia bangun menemui sang pencipta.

***

   Sudah 2 bulan lebih Hisqa memperdalam ilmu agamanya. Mulai dari membaca buku refrensi untuk hijrah miliknya hingga ikut kajian di masjid dekat rumahnya.

Adzan shubuh berkumandang, dia kembali memakai mukenah miliknya, lalu berjalan keluar rumah menikmati udara sejuk dini hari dengan sang adik.

Usai sholat shubuh berjamaan di masjid, ia menyempatkan murojaah di dalam masjid dengan di temani Arkan.

***

Assalamualaikum temen-temen, Jangan lupa vote dan komen ya, share juga boleh wkwkkw;v

Tetaplah yakin dalam keputusanmu, wahai pejuang kebaikan;p

Mojokerto, 07 Februari 2021
Zuroida Alya Fatma♥

Mengejar Cinta AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang