Jumat kali ini di isi sama senam pagi. Males banget gue, sebagai anak yang irit gerak mendingan baris di paling belakang aja ngetawain instruktur senam yang heboh sendiri.
Eunbin sama Yeji mah lagi main kepang-kepangan di depan gue. Iya, gue beneran baris di paling belakang banget, tempat adem banyak angin sepoi-sepoi dan gak ada guru.
Masih bete juga lagian si Jihoon ga ngasih kabar. Mana kemarin adeknya juga ngeselin, sial.
"Ayo itu yang belakang, cantik tapi gak gerak sih?"
Merasa tersindir, gue langsung buang muka sebel. Bisa-bisanya si instruktur notis gue yang paling kecil, mana paling belakang, seharusnya ga keliatan.
Gue mah geraknya pas bagian maumere aja, soalnya kalo ga ikut gerak nanti di dorong-dorong pas bagian 'Ke kiri, ke kiri, ke kiri manise'.
Sesekali gue ngeliatin Eunbin sama Yeji yang makin lama kaya lagi gelut main jenggut-jenggutan. Dan kebanyakan gue malah bengong.
Ngelirik samping ada Sanha yang senamnya beda sendiri, sumpah tuh anak gada harga dirinya banget goyang ngebor dan di videoin sama adek kelas, di tawain sama yang lain, di sawer juga pulak anjrit.
Akhirnya gue cuma bersedekap dada dan ngeliatin guru yang senam di pinggir lapangan.
"Eh Bin, lo kapan mau balikkin kepangan gue? Di liat Hyunjin nanti gue di marahin anjir!"
"Yeilah marahin balik lah, cakep gini masa ga di bolehin, kan dia takut sama lo."
"Mau minum apa?"
"Enak aja sama makan lah, gue laper."
"Najis gak gerak juga lo, Bin."
Semua omongan Eunbin sama Yeji gak nyangkut di otak gue, karena gue ngeliat sosok familiar yang lagi duduk di bangku area resepsionis.
Antara kesel, sedih, kangen. Itu yang gue rasain sampe gak sadar gue udah ngepalin tangan dan air mata gue menggenang.
Sumpah bego banget.
Gue tau banget, biasanya kalo jumat pagi kaya gini. Mereka yang di bawa atau yang lagi duduk di bangku piket itu lagi bermasalah.
Pun gue juga ngeliat Jihoon yang gak sendiri, dia bareng Heejin. Bisa-bisanya gue gak sadar Heejin juga katanya udah gak masuk beberapa hari.
Ketakutan terbesar, ketakutan yang gak mendasar gue muncul lagi.
"Bin, Ji, lo ke kantin duluan, gue ke kelas dulu." Pamit gue dan langsung ke kelas tanpa nunggu balasan dari mereka berdua.
"Ra?" Tanpa sadar, Junkyu yang sedari tadi liat, ngikutin ke kelas.
Gue yang udah banjir air mata nanggah, cengeng banget bodo. "Apa? Jangan bilang lo cuma pura-pura gatau ya, Kyu?"
"Eh? Demi Tuhan gue gatau, Ra." Junkyu duduk di depan gue, berbalik.
"Bohong lo!"
"Gue aja chat dia dari kemarin gak di bales, nih mau liat? Nih liat!" Katanya nyodorin gue hp nya.
"Gausah!" Kata gue dan ngelap air mata gue.
"Mereka kenapa?" Tanya gue setelah agak redam emosi.
Junkyu cuma ngeliatin gue dengan iba, sialan emang. Bisa-bisanya gue di pandang seperti gembel.
Dia ngangkat bahu, "Dia ga pernah ngomongin masalah pribadi."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐎𝐍𝐄 𝐎𝐅 𝐔𝐒 [✓]
Fanficyou x park jihoon, kim doyoung. "Ra, lebih tuaan dia beberapa hari tapi bikin lo bingung. Atau lebih muda beberapa tahun tapi bikin lo jadi diri sendiri?" "Gatau, gue mau jadi tatakan gelas aja biar ga pusing." ((i love you 3000 buat yang udh mampi...