Chapter 1

289 34 17
                                    

why did i do this?





"Heh, bayar kas gak lo?!"

Udah sekitar dua hari gue nagihin uang kas, tapi hasilnya nihil. Cuma ada tiga orang yang bayar, sisanya kabur-kaburan dan pura-pura gak peduli.

Padahal, minggu depan uangnya di pake buat patungan classmeeting sekolahan.

Karena udah kelewat capek banget, gue duduk sambil mijit pelipis pelan.

Kali ini gue bener-bener gak tahan, mau resign aja jadi bendahara. Kalo perlu, gue resign aja sekalian dari kelas bahasa.

Dengan air mata yang udah menggenang karena saking keselnya. Gue buru-buru ke kantor, mau ngadu ke walas. Walas gue cowok, namanya Pak Bobby, gatau gimana gue bisa dapet walas yang kelewat cuek tapi asik kaya beliau.

"Bapak," panggil gue langsung ambil bangku buat duduk di hadapannya. Gue tau banget sih, kalo lagi ga ada jam pelajaran kaya gini dia cuma main tiktokan atau stalk insta mantan. Sadboy gitu, di tinggal nikah.

"Hm," sautnya masih fokus di layar laptopnya.

"Saya resign dari bendahara aja lah, sumpah Pak, saya udah ga kuat nagih uang kas sama anak-anak kaya mereka." Adu gue.

Pak Bobby langsung ngeliatin gue yang mukanya udah merah karena nahan emosi. Ada rasa iba di raut wajahnya, beliau juga paham kok gimana sifat anak-anak kalo di kelas.

Dengan sigap, Pak Bobby ngambil dompetnya dan ngambil uang nominal besar beberapa lembar. "Di suruh patungan berapa emangnya?"

Tuh kan, hafal banget gue kalo curhat masalah kaya gini ke beliau. Pasti dia dengan baik dan bijaknya malah ngasih duit buat keperluan kelas. Padahal niat gue gak gitu, gue bener-bener udah capek kali ini.

"Ih Bapak mah, jangan gitu Pak, yang lain nanti kebiasaan kalo di talangin terus. Saya juga ga enak sama Bapak." Tolak gue.

"Sssst udah, kamu jangan bilang yang lain tapinya biar mereka tetep bayar. Tapi, Ra, Bapak masih butuh kamu buat ngatur keuangan di kelas. Lagian kayanya kalo udah kaya gini, gak ada yang mau ngajuin jadi bendahara." Bujuknya biar gue gak jadi resign.

Udah dua tahun gue sekolah, emang selalu jadi bendahara karena untungnya mereka mempercayai gue dengan hal yang berbau duit.

Kalo di kelas satu, anak-anak nya masih pada nurut karena masih ada perasaan gak enak karena belom deket. Nah sekarang, sifat brengseknya jelas keliatan semua.

Dengan berat hati gue mengiyakan bujukkannya dan ngambil beberapa uang lembar yang di kasih beliau.

"Langsung aja kamu setorin ke osis, biar anak-anak gak liat." Katanya kembali fokus sama laptop.

Gue langsung pamit dan gak lupa ucap terimakasih.

Sebenernya, rasa kesel dan jengkel gue sama anak kelas belum berakhir. Buktinya, sekarang gue malah ke kantin buat beli minum biar emosi gue mereda.

Padahal bentar lagi pergantian pelajaran, dan gurunya pasti masuk buat kali ini.

Saking keselnya, gue malah jadi diem di depan kulkas yang udah gue buka biar adem. Emang ya, kalo lagi kesel kaya gini tuh paling enak minum es atau gak rebahan. Ngadem lah ya gitu.

Lagi asik-asiknya ngeliatin teh kotak yang berjajar di kulkas, gue di kagetkan sama tangan yang gelosor di pinggang gue buat ngeraih minuman.

"Eh. ." Ujar gue, mulai rada minggir biar yang ngambil minum lebih leluasa.

𝐎𝐍𝐄 𝐎𝐅 𝐔𝐒 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang