Happy Reading ❤
***
“Yang bener, San?” tanya Andra.
“Iya, elah. Nggak percaya, kan, lo? Sama, gue juga.”
Tawa nyaring Andra menggelegar. Sandi baru saja bercerita jika kemarin pagi Ayahnya datang mengunjunginya di Surabaya.
Sandi menggigit wafer yang tadi di belinya saat perjalanan menuju rumah sakit. “Sekarang coba lo pikir, dah, Dra. Jakarta-Surabaya itu jauh. Gue naik kereta aja biasanya hampir dua belas jam-an. Ayah gue bela-belain dateng ke Surabaya naik pesawat cuma buat minta ajarin cara ngedit vidio di tiktok. Pas gue tanya kenapa nggak ajari Mario aja, katanya nggak mau takut dilaporin ke Ibu gue, terus nanti hp nya dirampas. Gila banget nggak, sih, itu Ayah gue,” ujarnya mengebu-ngebu.
“Emang warbyazah, dah, tuh Bapak Jakson. Gue jadi inget dulu pas belum punya hp, tiap main ke rumah lo gue selalu aja diajakin nonton dora. Saking seringnya, sampe apal gue tiap episodenya.” Andra berdecak sembari geleng-geleng mengingat kebobrokan Ayah Sandi.
“Nama Ayah gue Jaka Samson, Andra. Bukan Jakson,” koreksi Sandi.
“Iya, tau. Jaka Samson. Disingkat jadi Jakson. Biar kerenan dikit, lah, kayak bule gitu. Kan Ayah lo rambutnya pirang.”
“Itu karena di cat bodoh!” maki Sandi. “Dan lo tau nggak yang paling ngeselin. Kemarin sore pas balik, gue kagak ditinggalin duit sama sekali. Katanya duit jatah gue bulan ini habis dibuat transport dia pulang-pergi. Itu manusia kagak ngotak apa gimana, sih?!”
Andra hanya bisa mengelus dada mendengar umpatan dan makian yang terus terlontar dari mulut Sandi ketika menceritakan tentang kedatangan Ayahnya yang mendadak.
Tiba-tiba Sandi merasa tenggorokannya kering. Ternyata haus juga, ya, ngomel-ngomel sambil makan wafer tuh. Segera ia mengambil botol air mineral di atas nakas yang masih bersegel, namun matanya malah tidak sengaja melihat rantang. Lantas ia melihat isi rantang tersebut.
“Eh, ada bubur ayam!” pekiknya girang. “Wih, kebetulan gue belum sarapan tadi. Enak, nih, kalo dimakan pas lagi laper gini,” ujarnya hendak mengambil sendok, namun buru-buru ditepis oleh Andra.
“Enak aja lo main makan-makan. Ini punya gue!”
“Bagi dikit napasih, Dra, elah.”
Andra menyembunyikan rantang tersebut di pelukannya. “Ogah.”
“Ayolah, lo jangan medit-medit sama sahabat sendiri. Nanti gue beliin lagi, ya.”
“Nggak mau!”
“Nggak boleh medit Andra mamen. Nanti kuburan lo sempit kayak kuburan tetangga gue karena semasa hidupnya dia terlalu kikir.”
“Tau darimana lo kalo kuburan gue nanti sempit? Gue, kan, belum mati.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Cahaya Untuk Alandra
Novela JuvenilKata orang, ketaatan suatu hamba akan terlihat ketika dia diuji antara harus memilih Sang Pencipta atau ciptaan-Nya. Aku tidak pernah mengelabuhkan cinta, karena aku tahu, cinta adalah luka. Lalu sebuah cahaya datang. Dia membawa sinar terang bender...