7. Perpustakaan📖🖊

1.6K 217 14
                                    

Luna berjalan menuju asramanya ingin beristirahat.

"Luna.." Panggil seseorang, luna langsung menengokan kepalanya ke belakang.

"Hai Susan" Sapa Luna. "Ada apa?" Lanjut Luna.

"Kau ingat kan Professor Moddy pernah memberitahu kita lambang pelahap maut?" Ucap Susan.

"Ya.." Jawab Luna.

"Jika kau melihat seseorang memiliki lambang itu di tangan kirinya, ia pasti seorang pelahap maut" Ucap Susan memelankan suaranya.

"Jadi kau harus memberitahu pada Professor Dumbledore" Lanjut Susan.

"Baiklah.." Jawab Luna.

"Kalau begitu selamat beristirahat" Ucap Suan melambaikan tangannya pada luna sambil berjalan pergi.

"Kau juga.." Ucap Luna, lalu melanjutkan langkahnya menuju asrama Ravenclaw.

...

Sampai di Asrama, di ruang utama, beberapa murid terlihat ada yang sedang membaca buku, mengobrol, bermain permainan dan ada juga yang tertidur di sofa.

Luna memilih masuk ke dalam kamar perempuan. Luna satu kamar dengan, Cho Chang, Padma Patil, Penelope Clearwater dan Isabel McDougal.

Di kamar sudah ada Padma dan Isabel yang sedang mengobrol. Luna menaruh tas kecil yang dari tadi ia pakai di meja sebelah kasurnya.

"Hai teman teman" Sapa Luna.

"Hai Luna, Dari mana kau?" Tanya Isabel.

"Dari kamar mandi Myrtle" Jawab Luna, lalu duduk di kasurnya.

"Untuk apa kau kesana?" Tanya Padma.

"Hanya mengobrol dengannya" Jawab Luna.

"Apa dia tidak marah jika ada manusia?" Tanya Isabel.

"Awalnya iya, tapi percayalah, dia baik" Jawab Luna.

"Oh ya ngomong ngomong, Kemana Cho dan Penelope?" Tanya Luna.

"Cho sepertinya sedang bersama Cedric berada di perpustakaan" Ucap Padma.

"Penelope mungkin sedang bersama Percy" Lanjut Padma.

"Percy Weasley?" Tanya Luna.

"Iya.. siapa lagi.." Jawab Padma

"Ya.. pasti mereka sedang berkencan" Ucap Isabel.

"Kenapa kau tidak berkencan juga Isabel?" Tanya Padma.

"Aku tidak mau" Jawab Isabel.

"Tidak mau atau tidak ada pria yang mendekatimu?" Tanya Padma dengan sedikit nada mengejek, sambil menyenggol tangan Isabel yang berada di sebelahnya.

"Aku hanya tidak mau.." Jawab Isabel.

"Sudahlah, ini sudah malam, aku mengantuk" Ucap Isabel lalu menuju tempat tidurnya.

"Semoga mimpi indah" Ucap Luna sambil tersenyum.

"Ya.. dan bertemu pria tampan" Sambung Padma, luna tertawa kecil.

"Tidur lah kalian!" Ucap Isabel.

...

Pagi ini, karna tidak ada kelas, luna menuju perpustakaan, mencari sebuah buku.

Sampai di perpustakaan ia menuju rak buku mengenai hewan. Luna mengambil salah satu buku mengenai hewan gaib.

"Kenapa kau suka dengan hewan?" Tanya seseorang tiba tiba.

"Oh hai Draco Malfoy" Sapa Luna.

"Karena aku suka hewan" Jawab Luna.

"kenapa kau suka?" Tanya Draco yang sekarang berada dihadapan Luna.

"Karena mereka lucu, aku juga suka sekali dengan hewan gaib" Jawab Luna.

"Kenapa kau berada disini Draco?" Tanya Luna.

"Mencari buku" Jawab Draco, sambil melihat buku buku yang ada disekelilingnya.

"Buku mengenai apa?" Tanya Luna.

"Pertahanan terhadap ilmu hitam" Jawab Draco.

"Kenapa kau mencarinya kesebelah sini.. rak disini mengenai Hewan Draco.." Ucap Luna.

"Kau seharusnya ke rak yang berada di pojok" Lanjut luna, sambil menunjuk lorong rak yang di belakang.

"Ya aku tau" Jawab Draco.

"Kenapa kau mencari buku itu, apa penjelasan Professor Moddy di pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam kurang jelas?" Tanya Luna.

"Tidak, aku hanya ingin mempelajarinya lagi" Jawab Draco, lalu menuju rak mengenai Ilmu Hitam.

Luna mengikuti Draco dari belakang.

"Kenapa kau mengikutiku Loony?" Tanya Draco, tapi badannya tetap menghadap kedepan.

"Hanya ingin memastikan jika kau mendapatkan buku yang kau cari" Jawab Luna.

"Aku pasti menemukannya" Ucap Draco, mencari buku itu.

"Apa perlu aku bantu?" Tanya Luna.

"Tidak" Jawab Draco, masih mencari buku pertahanan terhadap ilmu hitam.

"Aku mohon" Ucap Luna.

Darco mendekatkan badanya pada luna, menatap mata luna dalam dalam, sekarang wajah mereka berdekatan. Sedangkan luna terlihat diam mematung.

"Aku bilang tidak Loony Lovegood" Ucap Draco, yang wajahnya tepat beberapa Centi didepan luna.

"Hei Dracooo" Ucap Crabbe yang tiba tiba muncul dari ujung lorong.

"Astaga! Demi janggut merlin! Apa kau baru saja mencium si gila Loony ini!??" Tanya Crabbe langsung berlari mendekati Draco bersama Goyle.

"Jangan asal bicara kau.." Ucap Draco, langsung mencari buku itu lagi.

"Sedang apa kau disini Draco?" Tanya Goyle.

"Mencari buku lahh" Jawab Draco.

"Mengapa kau masih berada disini Loony?" Tanya Draco pada luna.

"Baiklah aku akan pergi, sampai jumpa" Ucap luna melambaikan tangan pada Draco dan teman temannya.

Luna lalu keluar dari perpustakaan, ingin menuju kelas Herbology.

Di jalan ia bertemu Pansy Parkinson.

"Loony! Apa kau melihat Draco?" Tanya Pansy.

"Oh.. tadi dia berada diperpustakaan bersama Crabbe dan Goyle" Jawab Luna.

Tanpa mengucapkan terimakasih, atau setidaknya tersenyumpada luna, Pansy malah langsung berjalan menuju perpustakaan.

Luna melanjutkan jalannya menuju kelas Herbology, hari ini memang tidak ada kelas, Luna hanya ingin membicarakan sesuatu dengan Professor Sprout.



- - - - -
Taudahlah:((
Ya gitu:D

Together [Draco x Luna]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang