Bego:96L
Jaehwan mendengus kesal mendapati teman temannya yang setiap kali ia menawarkan lele pasti tidak ada yang suka atau ada saja alasan mereka untuk tidak membeli lele nya.
Ya masalahnya jaehwan nawarin lele itu setiap hari.
Joy, hayoung, sama ten lagi ngumpul pada gibahin si Jaehwan.
"jadi.. Kenapa jaehwan suka sama lele?" tanya ten, Joy dan hayoung menggelengkan kepalanya, ya mama mereka tau, mereka bukan lele.
"karena mukanya mirip lele, Hahahahahaha—umph!" tawa Ten terhenti ketika mulutnya yang ngakak disumpel sama kaos kakinya kun.
"bangsat! Uhuk uhuk! Bau anj" ucap Ten tak percaya, kemudian ia mengejar kun yang sudah berlari sambil tertawa bahagia.
"Goblognya mendarah daging" ucap Hayoung menggelengkan kepalanya, Joy mengangguk angguk, emang bego mereka tuh.
"terus kenapa jaehwan suka lele?" tanya Sejeong yang tadi denger gibahan si Joy ten, sama Hayoung, dia duduk didepan joy dan hayoung.
"gaktau" kata Joy.
"Biar akang lele yang ceritakan" ucap Jaehwan tiba tiba, ntah datang darimana ini lele durjana.
Tapi, gak bisa dipungkiri, kalau Sejeong, Joy, sama Hayoung kepo.
"jadi.. Kenapa gua suka sama lele itu karena..
[ Flashback ]
Jaehwan kecil tengah duduk duduk diempang lele depan rumahnya, ia sesekali bermain dengan para lele yang kenapa tuh lele bisa aja ngerti jaehwan ngomong apa.
"Jaehwan! Masuk! Sudah maghrib!" ucap sang ibunda memanggil anaknya yang absurd, Jaehwan menoleh ke sang bunda, kemudian mengangguk.
Dan dihari itu, kejadian tak terduga terjadi, Jaehwan beruntung atau bagaimana, saat tengah malam ia terbangun mendengar cerpatan cerpitan air dari luar rumahnya, jaehwan melihat kaca jendela rumahnya, melihat ikan ikan lele nya melomlat lompat, matanya kembali membulat melihat beberapa orang berpakaian hitam tengah memasuki rumahnya.
"MALING! MALING!" teriak Jaehwan, dan berhasil membangunkan kedua orang tuanya, mereka berhasil meangkap si maling dan berhasil selamat.
Sejak itu juga si jaehwan menganggap silele nya ini penyelamat hidupnya.
Gak itu aja.
Jaehwan pernah kecebur diempang lele nya, pas masih umur 4 tahun, dan tiba tiba tuh para lele ngerumunin dia, kirain mau dimakan ya kan, eh ternyata pada bantu sijaehwan ngapung, jadi ketahuan si jaehwan kemasuk dalam empang.
Dalam pikirannya jaehwan dia diselametin sama dewi lele.
Ya jadi gitu makanya bucin banget sama lele, karena lele adalah penyalamat hidup jaehwan.
[ Flashback off ]
Sejeong, Hayoung sama Joy cengo dengar cerita jaehwan yang kelewat berfantasy, pengen Mereka tampol supaya sadar
"Gitu deh" ucap jaehwan dengan bangga.
Joy, hayoung dan Sejeong langsung bubar tepat itu juga, gimana ya, suka ngadi ngadi ceritanya jaehwan mah.
"eh! Eh! Kok malah pergi! Gak niat beliin lele gua gitu?"
—ya intinya kisah lele dan jaehwan itu sangat absurd seperti orangnya.
***
"gimana? Siap untuk besok?"
"t-tapi—"
"lo mau dia hancurkan?"
"enggak!"
"cih, munafik! Ikutin aja!"
"l-lo..."
***
Tbc—
Mari kita tripel up
KAMU SEDANG MEMBACA
Bego:96L
ספרות חובביםtentang kegoblokan, keharmonisan, keabsurdkan, kesolidtan, 96 line menghadapi semua nya. -On Going -#lebih kefokus jung yerin. -By annisa