Part 28

29 3 0
                                    

Happy reading..
____

Tidak terasa waktu sudah berjalan 3 bulan. Artinya baik Raffi maupun Vely mereka sudah sama sama memasuki fakultas yang berbeda.

Raffi sudah pergi sekitar 1 bulan yang lalu ke Inggris. Sedangkan Vely baru berangkat sekitar 2 Minggu yang lalu ke Yogyakarta. Keduanya kini menjalani LDR.

Apartemen yang ditinggali sepasang suami istri tersebut kini dibiarkan kosong. Sebenarnya banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya apartemen itu disewakan atau dijual saja, tetapi Raffi sangkar tegas menolak hal itu. Bagaimanapun juga tempat itu adalah tempat tinggalnya dengan Vely.

Tetapi terkadang juga Kayla bermalam disana dengan mengajak beberapa temannya untuk menginap. Jadilah tempat itu sekarang lebih banyak dihuni oleh adik Vely.

Vely juga sudah mendapatkan tempat tinggal disini. Dirinya kali ini sama sama tinggal di apartemen lagi. Ya walaupun tidak seluas apartemennya dahulu.
____

Disini Vely sudah mendapatkan teman, Namanya adalah Rania syhalshabila. Mereka kerap kali jalan jalan berdua jika ada waktu lenggang.

"Ran lebih baik Lo nginep disini aja toh ini sudah larut" Ucap Vely kepada Rania.

Sejak sore tadi Rania main ketempat Vely untuk curhat karena diputuskan oleh sang kekasih. Dia tak henti hentinya menangisi hal itu, padahal Vely sudah cukup lelah memberikan penjelasan bahwa hal itu tidak ada gunanya.

Tetapi Rania anaknya memanglah super Lebay dan alay. Tak ketinggalan sikap cerewetnya ini.

"Gamau hiks hiks gue suruh jemput Abang gue aja hikss...."

Vely menghela nafasnya mengetahui temannya ini yang menangis sejak tadi. Dirinya pun mengambilkan Rania tissue lagi. Entah ini sudah lembar tissue yang keberapa. Tapi yang jelas setalah Rania pergi Vely harus siap siap membersihkan ini semua.

Tak berapa lama kemudian suara bel terdengar dari luar sana. Mungkin itu adalah kakaknya Rania. Dan ternyata benar. Kakaknya segera membawa Rania yang bergelimang air mata. Tak lupa dia berterimakasih kepada Vely.

"Gue balik dulu ya mwuahh..."

Ada ada saja memang Rania, sempat sempatnya ini kiss bye dengan Vely disaat air matanya terus mengalir.

Vely membalikkan badannya dan menghela nafas betapa kotornya ruang tamunya ini astaga. Dirinya pun langsung memunguti beberapa lembar tissue yang berantakan di meja dan lantai.

"Awas aja ya kalo besok besok nangis lagi disini..nyusahin orang aja heuhh"
______

1 tahun kemudian..

Hari ini adalah libur semester selama 2 bulan. Jadi 1 bulan pertama Vely gunakan untuk pulang kerumahnya sedangkan 1 bulan kedua ia gunakan untuk bersenang senang bersama Rania di Yogyakarta.

Kali ini dirinya sedang berada dirumahnya. Sudah 1 Minggu ini. Setiap hari yang Vely lakukan adalah berdiam diri dirumah. Dia tidak keluar kemanapun sejak kedatangannya dari Yogja.

Tetapi papa menyarankan Vely untuk menginap dirumah mertuanya, ya tinggal dirumah milik Raffi. Mengingat dirinya tidak pernah kesana sejak satu tahun yang lalu.

Tak lupa Vely memberitahu suaminya bahwa ingin berkunjung kerumahnya atau menginap untuk beberapa hari saja. Raffi terlihat senang akan hal itu.

Setibanya di pekarangan rumah mertuanya, Vely melihat ada sebuah mobil terparkir juga. Mungkin saudara atau teman dari mertuanya.

Dirinya pun memencet bel dan seseorang membukakan pintu. Ternyata ibu mertuanya lah yang membukakan pintu.

"Wah ada menantu cantik mama dateng...."

 High school is married [SLOW UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang