"Beli petasan kuy."
"Lah kuyyy, sini patungan."
Haechan, Jaemin dan Ryujin langsung ngeluarin duit 50 ribu an, buat patungan biar bisa beli banyak.
Beda halnya sama Renjun dan jeno yang diem aja.
Ga minat gabung atau sekedar bersuara.
Cuma buang-buang tenaga doang.Ryujin ngantongin duitnya, "Gua udah janjian sama anak blok sebelah, nanti kita tempur."
Haechan semangat, "Siapa aja?"
"Sanha, han, hyunjin sama sunwoo."
"Oke lah," Seru jaemin gak kalah semangat, "Gua udah list petasan biar lawan pada modyar."
"Titik kumpul di pohon samping masjid, inget ya setelah sholat isya langsung caw, terawehnya besok." Haechan ngasih arahan.
Arahan gak bener."Siap."
"Sini gua kasih strategi biar kita menang."
Ini orang bertiga gayanya kaya rapat nyusun strategi buat perang dunia ketiga alias serius banget.
Sok-sok an pake coret sana coret sini, kasih titik sana titik sini.
Kaya orang bener.Renjun yang dari tadi ngeliat kelakuan kembaran plus cewek jadi-jadian cuma bisa gelengin kepala.
"Lo gak mau bubarin perkumpulan ortol itu apa?"
Jeno ngangkat kepalanya sebentar terus ngelirik haechan, Jaemin dan ryujin.
"Biarin aja lah, kurang hiburan mereka.""Bisa-bisanya gua sanggup sodaraan sama mereka yang otaknya cuma secuil," Keluh renjun sambil mijet pelipisnya.
"Gua yang harusnya bilang gitu," Haechan nyaut terus lempar renjun pake bantal sofa, "Kalo ga ada kontribusi lebih diem aja lo."
"Mau kontribusi apaa si nyet? Duit? Nih gua kasih 200 ribu," Renjun langsung ngasih uang 50 ribuan 4 lembar ke haechan.
"Cih bangga lo ngasih 200 ribu? Gua nih tambahin 250 ribu jadi 300 ribu," Gantian haechan yang ngeluarin duit.
Renjun gak terima, ga mau posisi dia di bawah haechan, "300 kan? Nih gua tambahin 100 jadi 400 ribu."
Haechan mendecih, "Lo mau sok kaya depan gua? Gua tambahin 200 jadi 500 ribu, apa lo?"
Gitu aja terus sampe kekumpul 2 juta.
Mabok petasan nanti malem.***
Sesuai kesepakatan, Haechan, Jaemin, Ryujin, Sanha, Han, Hyunjin dan Sunwoo udah kumpul di bawah pohon depan masjid.
Udah bawa 6 kantong plastik item berisi aneka petasan."Pake sarung model ninja-ninjaan," Seru han.
"Gua ga bawa sarung woyyy," Sahut ryujin.
Jaemin nyodorin sarung warna biru terus dikasih ke cewek itu, "Nih, gua colongin punya jeno."
"Gua bawa pulang aja deh ya, mana tau kalo sarungnya gua jadiin selimut berasa dipeluk jeno."
Sanha noyor kepala ryujin, "Istighfar jin istighfar."
"Apaan sih."
"Udah udah, cepet pake terus langsung ke tkp."
Ke tujuh remaja berkelakuan bocil umur 6 tahun itu langsung pake sarung dan jalan ke tanah kosong paling ujung di komplek.
Mana gaada penerangan terus pake kostum ninja-ninjaan dan bawa plastik item, fix ini mah mirip pecuri.
Belom aja digrebek warga.Begitu di lapangan langsung mencar jadi 2 kubu.
Kubu pertama Haechan, Jaemin dan ryujin.
Kubu kedua Sanha, Han, Hyunjin dan Sunwoo."Korek jangan ampe keabisan," Kata jaemin.
Ryujin ngangguk dan ngeluarin 10 korek gas yang tadi dibeli, "Aman."
"Jin keluarin petasan jangwe," Seru haechan.
Ryujin langsung ngeluarin petasan yang dimaksud beserta korek.
Haechan maju ke depan dan dari pihak lawan sunwoo yang maju.
Sama-sama bawa petasan jangwe sebagai awal dari pertempuran."Musuh ya kita," Sunwoo naik-naikkin alis tengil.
Haechan berdecih, "Gua ratain benteng lo."
Petasan dinyalain dan itu tandanya pertempuran dimulai.
"SERANGGGGGGG."
***
Marhaban Ya Ramadhan semuaaaaa.