Hari ini Ryujin lagi jadi anak berbakti ke bapaknya.
Dari pagi gak mau beranjak dari kasur yuta dan tangannya gak berhenti buat mijetin kaki sang papa.
Paldahal nih yaaaaa-"Punggung papa jin yang sakit, bukan kaki."
Ryujin berdecak sebel denger omongan yuta barusan.
Tangan yang semula ada di kaki yuta langsung dia lipet didepan dada."Makanya pa, kalo udah tua tuh gak usah sok ngide ngangkat galon. Encok kan jadinya."
"Ya masa papa nyuruh galonya jalan sendiri ke dapur."
Ryujin nepuk jidat, "Papa diem aja deh ya."
"Wehhh tumben akur."
Kompakan yuta sama ryujin noleh ke arah pintu.
Disana haechan sama jaemin lagi berdiri sambil nenteng plastik item.
Mana itu dua cowok cuma pake singlet sama kolor doang.
Niatnya si kembar 4 mau ajak ryujin makan nasdang di rooftop."Kuy jin nasdang, dah gua beliin nih pake rendang," kata haechan sambil ngangkat plastik itemnya.
"Tar dulu mau urus bapak gua lagi sekarat."
"Heh mulutt!!!" Yuta melotot.
Jaemin masuk ke kamar yuta, diikuti haechan dibelakangnya.
"Sakit om?"
"Punggungnya sakit abis ngangkat galon. Ga inget umur emang."
Ryujin 🤝 Haechan.
Yuta senyum pasrah aja denger omongan anaknya.
"Kamu makan dulu aja sana, papa bisa sendiri."Ryujin makin merengut, "Papa ga mau aku jagain? Papa udah ga sayang sama aku lagi? Papa ma-"
"Udah elah bacotnya, makan dulu aja."
Haechan narik tangan ryujin secara paksa karena ngeliat muka yuta yang melas.
Ngasih kode buat bawa anaknya keluar dari kamar.Pusing kepala yuta ngadepin anak gadisnya.
Niat ryujin emang baik jagain papanya yang lagi sakit.
Tapi masalahnya banyakan ngomel daripada ngurusin.Jaemin nepuk pundak yuta sebelum nyusulin haechan ryujin, "Om mau makan ape?."
"Apa aja yang pedes deh. Liat noh anak gua masakin bubur, di kata gua kena tipes kali."
Jaemin ketawa sambil ngelirik mangkok yang isinya bubur dikecapin doang.
Emang sinting si ryujin.***
"Makasih mbak joy, saya jadi ngerepotin."
Joy senyum, "Sama-sama mas yuta, ini enggak seberapa kok."
Jadi tuh, jaemin minta tolong mamanya bikinin makanan buat yuta.
Kebetulan banget joy juga gak lagi ngapa-ngapain, yaudah dia masakin ayam teriyaki sama sayur sop.Beres masak mau nyuruh jaemin atau ryujin yang anter makanannya, eh mereka berlima lagi pada asik banget main uno.
Akhirnya joy inisiatif buat nganter daripada ganggu.Pas sampe rumah yuta pun joy bukan sekedar nganter makanan terus pulang.
Joy ngambilin nasi, air putih, bantuin minum obat terus nyuciin piring sekalian.
Maklum di rumah yuta gaada asisten rumah tangga.Yuta jadi ga enak sendiri kan jadinya, "Tetep aja saya ga enak."
"Santai aja mas. Oh iya sayur sopnya udah saya pindahin ke panci sama ayam teriyakinya juga udah saya pindah ke piring, nanti tinggal angetin aja ya mas."
Nah lo makin ga enak si yuta.
"Repot-repot banget mbak joy."
Joy senyum doang terus merhatiin yuta yang lagi gerak-gerak gak nyaman.
"Mas yuta mau ngapain?""Eh enggak."
"Itu kok gitu, mau tiduran? Saya bantu ya?"
Yuta gelengin kepala.
Dalam hati dia gerutu sendiri karena tiba-tiba pengen ke kamar mandi.
Mana bangun aja susah dan ryujin gak di rumah lagi.
Masa iya minta tolong joy.
Malu lah cuyyyyy."Mas yuta? Kenapa?"
"A-nu saya ma-u ke kamar mandi."
Joy nahan senyum.
Lucu banget ngeliat ekspresi yuta barusan.
Malu-malu gimana gitu."Yaudah saya bantu berdiri sama jalan deh ya."
***
Jaemin ngelirik jam yang sekarang udah nunjukin pukul 4 sore tapi mamanya belom balik juga.
Fix rencananya berhasil ini mah."Gua balik ya," putus ryujin.
Jaemin langsung nahan tangan cewek itu, "Gausah elah, disini aja."
"Bapak gua kaga bisa ngapa-ngapain entar kalo kebelet boker gimana? Mending gua nganter ke kamar mandi sebelum beleberan di kasur."
"Ya tinggal lo cuci aja, susah amat." Sahut renjun.
"Bapak lo sama mama gua lagi pdkt, dah biarin aja," seru haechan sambil nyemilin kerupuk udang.
Ryujin melotot, "Lo suruh mama joy ke rumah gua yaaa???!!!"
"Hooh," jawab jaemin enteng, "Dah biarin aja lo balik kalo mama juga dah balik."
"Iya jin, biarin aja dulu," Jeno akhirnya buka suara.
Ryujin mikir sebentar sebelum akhirnya setuju sama rencana si kembar.
***