Ryujin lagi natap satu per satu manusia yang ada di rumah joy dengan tatapan sengit.
Tau gak sih matanya perih ngeliat si kembar yang lagi mesra-mesraan sama pacar masing-masing.
Haechan yang sok main gitar depan somi, renjun yang lagi gambar bareng shuhua, jeno yang lagi anteng senderan di pundak siyeon dan jaemin lia yang lagi berdebat soal siapa yang lebih ganteng antara dilan sama jaemin nct.
Ya emang sah-sah aja.
Tapi kan apa mereka gak mikirin perasaan jomblo ngenes kaya ryujin yang sekarang lagi nahan iri dan dengki.Daripada matanya makin perih, ryujin mutusin buat pergi ke dapur.
Deketin bibi yang lagi ngelap piring sama gelas."Bibi aku lagi galau," Ryujin ngerengek.
"Eh non ryujin."
"Ryujin aja bi jangan pake non."
Bibi nganggukin kepala, "Mau bibi buatin makanan non- eh maksud bibi ryu-jin."
Ryujin ketawa pelan terus dudukin kursi meja makan, "Panggil pake embel-embel mbak aja bi, si kembar dipanggil mas aku dipanggil mbak ya."
"Siap mbak ryujin."
"Bibi masak apa?"
"Masak sayur lodeh pesenan mas jeno, mau bibi siapin?"
Ryujin geleng, "Aku mau indomie soto aja bi."
"Bibi buatin ya?"
"Boleh."
Abis itu si bibi buatin mie ryujin.
Sambil nunggu mienya mateng cewek itu cerita panjang lebar, dari mulai tentang keiriannya sama si kembar, tanya-tanya seputar mama joy sampe latar belakang keluarga bibi."Mulut bibi capek anying nanggepin omongan lo," Suara haechan.
Dia lagi ngambil minuman kaleng di kulkas sambil natap ryujin sekilas, "Mie mulu lo, gua aduin mami mampus.""Cepu lo monyet," Maki ryujin sembari nerima mangkok dari bibi, "Bibi makasih yaaa."
"Sama-sama mbak ryujin, oh iya mas haechan mau dibuatin apa gitu?"
"Enggak usah bi, kita udah delivery. Bibi istirahat ya."
Bibi ngangguk terus jalan ke belakang, ninggalin ryujin sama haechan.
"Bagi dong."
"Gua aduin mami!"
"Cepu anjing."
Haechan nyerobot garpu ryujin terus nyendokin mienya brutal.
Bayangin mienya udah tinggal setengah porsi coba, si keling emang bener-bener.Baru ryujin mau protes, eh si jaemin nongol.
"Ehh mie siapa tuh, bagi dong.""Ga pa-"
"Nih min."
Haechan nyodorin garpu ke kembarannya terus pergi dari dapur.
Jaemin sendiri langsung makan mienya dan nyeruput kuah sampe abis."Sedep banget dah i- SAKIT BABI KENAPA DIJAMBAK SIHHHH??!!"
"LO NGESELIN, ITU KAN MIE GUA JABLAYYYYY."
Bertengkar.
***
"Joy?"
Joy noleh ke belakang dan membulatkan matanya kaget.
"Ini beneran kamu?"
"Kamu salah orang."
Dengan gerakan cepat joy menjauh sambil dorong trolly belanjanya, berharap laki-laki yang barusan itu gak ngejar.
Tapi dugannya salah.
Laki-laki yang dia hindarin justru lagi menyejajarkan langkahnya."Joy ini beneran kamu, aku gak salah."
Joy buang muka, "Maaf kamu bener-bener salah orang."
"Gak ini kamu."
Tangan joy udah dipegang sama laki-laki itu erat banget.
Sampe joy mau lepasin aja gak bisa."Lep-"
Bugh
"Lepasin tangan dia atau anda saya pukul lagi."
***
"Perasaan aku kok gaenak ya."
Lia noleh ke pacarnya terus megang pundaknya, "Kenapa?"
"Ga tau, tiba-tiba ga enak aja."
Jaemin ngelus dadanya sebentar, "Takut mama kenapa-napa deh li," Lanjutnya.
"Mau aku telfonin mama?"
"Boleh."
Lia langsung nelfon joy tapi ga ada jawaban.
3 kali coba tapi tetep gaada jawaban sampe akhirnya joy chat lia kalau dia lagi makan sama temannya dan ga bisa angkat telfon."Nih gapapa mama, lagi makan sama teman."
Jaemin hembusin nafas lega yang sebenernya gaada lega-leganya.
Kaya masih ada yang ganjel tapi ga tau apa, "Makasih ya."Lia ngangguk, "Udah ga usah dipikir, mama ga papa."
"Iya."
***
Ada yang penasaran gak sih bapaknya si kembar siapa?
Hehehehe