Part 17

28 8 0
                                    

"Kemungkinan besar, kalau Shani dijadiin umpan, mereka pasti bawa kita ke markasnya."

Lengang.

Atlas dan Nabila saling diam. Memikirkan nasib mereka yang dalam hitungan menit saja akan tiba di markas dengan puluhan tukang pukul mematikan.

* * *

"Ke mana pun mereka membawa Ve pergi, pasti gue kejar. Gimana pun lokasinya, gue harus nolongin dia. Karena keselamatan Ve adalah tanggung jawab gue." Ucap Atlas penuh keyakinan. Tak ada setitik pun rasa ragu dalam hatinya.

Vinny menyunggingkan senyum pada laki-laki itu. Ia mengangkat kepalan tangan. "Kita bersisian. Gue juga sama kayak lo. Seberbahaya apa pun tempat dan orang yang bakal gue hadapi, gak akan pernah bikin gue mundur buat nolongin Shani."

Atlas melihat kepalan tangan itu, lalu menubrukan tinjunya.

"Lo gimana, Bil?"

"Kalau lo mau pulang, gue bisa pesenin taksi online buat antar lo ke rumah."

"Eh, kagak-kagak." Nabila menggeleng kuat, menahan tangan Vinny yang hendak mengambil ponsel. "Lo pade pergi, gue juge pergi. Kagak ade tuh sejarahnye temen ninggalin temen."

Dua remaja itu pun tertawa kecil. Meski absurd dan berisik, tetapi Nabila termasuk tipe orang yang setia kawan.

"Maaf, NonVin." Pak Odang menoleh sekilas. "Apa gak sebaiknya kita minta bantuan polisi?"

"Nah, bener tuh ape kate Pak Odang. Nape kite kagak lapor polisi aje?"

Vinny menggeleng. "Gak bisa, Bil. Shani sama Ve belum hilang selama 24 jam. Kita juga gak punya bukti apa-apa kalau mereka diculik TDH."

Nabila menghela napas pendek. Menggaruk kepala. Iye juge.

Keadaan kembali lengang. Seisi mobil berkonsentrasi lagi pada jeep hitam di depan.

Laju kedua mobil itu saling berkejaran. Tiap kali mobil yang mereka tumpangi hendak menyejajari, jeep hitam itu lekas menambah kecepatan, menghindar. Beruntung, jalanan yang mereka lalui agak sepi. Sehingga tidak perlu khawatir akan kecelakaan yang bisa saja terjadi.

"Keknya gue tahu jalan ini." Nabila mengedarkan pandangan ke arah luar jendela.

"Ini jalan ke alun-alun, kan?" Atlas pun sama, kepalanya menengok ke kiri.

"Iye, bener." Seru Nabila. "Kalo gitu, kite bakal ngelewatin pasar dong?"

"Emang kalau ngelewatin pasar, gimana?"

"Ya, bakal rame-lah. Ini jam 3. Yang punye jongko di pasar pasti udeh pade sibuk dagang."

Ciit!

Mendadak, Pak Odang menginjak pedal rem. Seluruh penumpang pun tersentak ke depan sebab tidak ada persiapan. Nabila bahkan sampai terbentur jok kemudi hingga mental.

"Aduh! Pake acara nyeberang sembarangan tuh mobil." Vinny mengomel pada mobil pick-up yang mengangkut sayuran itu. Tidak menyalakan sein tapi tiba-tiba belok begitu saja.

Atlas menoleh ke samping. Dilihatnya keadaan sekitar yang ramai sekali oleh aktivitas banyak orang. Lampu-lampu menggantung. Para pedagang menggelar terpal untuk membuka lapak. Mobil-mobil pengangkut barang berdatangan, lalu membongkar muatan di pinggir jalan.

"Gue bilang juge ape. Rame, kan?"

"Pak, gak bisa nyalip? Kalau kelamaan berhenti, kita bisa ketinggalan jauh." Vinny menepuk-nepuk paha, resah. Ia memanjangkan leher, melihat jalan di belakang antrian mobil pengangkut barang yang menyeberang. Takut jeep yang membawa dua temannya itu hilang.

Tunggu Aku.. [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang