Part 23

31 9 0
                                    

"Hooaammsss.." Di kamar, Nabila merentangkan tangan, menguap lebar, layaknya kuda nil.

Gadis betawi itu mengucek mata, menyimpan ponsel. "Capek juge, ye. Udeh berape foto nih yang gue edit? Lumayanlah, ye. Buat stok foto di Ig gue. Jadi kagak perlu ngedit lagi dah." Ia tersenyum ceria, meluruskan kaki, menarik selimut.

"Bobo ahh.. Biar kagak kesiangan gue bangunnye. Besok kan mau joging. Entar gue malah ditinggal lagi. Dijadiin penunggu kostan ame antu-antu di mari." Selimut telah ia tarik menutupi kaki hingga pinggang, matanya sudah terpejam, seluruh badan pun hampir sempurna menyentuh kasur. Namun..

"Ehhh.. bentar, bentar, bentar." Seperti tersengat aliran listrik, Nabila seketika membuka mata, gerakannya untuk rebahan tertahan pula.

"Ini si Ve ngapa kagak balik-balik dah? Die beli susunye ke warung ape ke peternakan sapi langsung? Lame bener. Jangan-jangan die kesasar lagi? Ah, masa iye? Padahal kan warung cume lime langkah dari gerbang." Nabila mengubah posisi, menjadi duduk. Ia menggaruk-garuk kepala, bingung.

"Ape gue susul aje kali, ye. Mane udeh setengah sepuluh lagi. Bise-bise gue kena omel si Abang lagi. Gegara ngebiarin bidadarinye keluar malem sendiri. Iye, dah. Gue susul aje." Nabila pun menyibak selimutnya, bangkit, meraih jaket dan ponsel, lantas berjalan keluar dari area kost. Tak lupa mengunci kamarnya terlebih dahulu sebelum pergi.

Sesampainya di depan gerbang.

"Emh.. pantes aje. Orang warungnye udeh pade tutup. Ini si Ve pasti langsung cus ke minimarket kalo gini jadinye."

Tanpa pikir panjang, Nabila melanjutkan kembali langkahnya, ia berbelok, berjalan menuju minimarket di perempatan jalan.

Baru beberapa meter, gadis itu melihat sebuah keramaian di ujung sana. Banyak orang berkumpul di perempatan tersebut. Para pejalan kaki, pedagang kaki lima, warga sekitar, juga pengguna jalan--yang kendaraan mereka berbaris memanjang membuat kemacetan.

"Lah? Ini ade ape rame-rame begini? Orang hajatan? Ade dangdutan dong? Wiih.. bise makan gratis dah." Nabila berseru semangat, membayangkan prasmanan yang nampak lezat.

"Tapi, emang ade, orang hajatan malem-malem begini? Di tengah jalan lagi. Bodoh ah. Gue samperin aje biar kagak penasaran."

Perlahan, Nabila berjalan mendekati keramaian di hadapannya, sambil memperhatikan sekitar. Mobil patroli polisi menghadang lalu lintas, kamera ponsel berkali-kali mengambil gambar, seseorang yang sedang diwawancara stasiun tivi swasta, ditambah genangan merah yang membanjiri jalan beraspal.

Bukan. Ini bukan sebuah acara hajatan. Tidak ada tenda, panggung, orkes dangdut, apalagi prasmanan seperti yang ia harapkan. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Terlanjur penasaran, Nabila akhirnya memutuskan untuk bertanya kepada salah satu pedagang asongan di sana, yang sedang menonton proses pembersihan jalan yang dilakukan oleh pihak polisi.

"Pak, ini ade ape, ye?"

Pedagang asongan itu menengok, "Kecelakaan, Dek." Jawabnya prihatin.

"Hah?" Kaget Nabila.

"Iya. Ada yang ketabrak mobil tadi. Mental ke sana. Jaketnya aja sampai sobek gara-gara kena aspal." Tukang asongan itu menunjuk satu titik ke titik di mana genangan merah itu bersimbah.

Nabila menelan ludah. Perasaannya mendadak tidak enak. Kepala pun sontak diliputi banyak dugaan.

"Bapak tau, ciri-ciri orangnye?"

"Taulah, Dek. Orang saya niatnya mau bantuin dia. Eh, malah gak keburu."

"Jadi, ciri-cirinye begimane, Pak?" Tanya Nabila tak sabaran.

Tunggu Aku.. [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang