Anela lagi duduk termenung di bangku dekat perpustakaan sekolah. Banyak hal yang ia pikirkan termasuk Haruto dan cewek tadi. Hati Anela tidak sepenuhnya sakit, cuman kesal karena Haruto enggak pernah ngasih tau dia masalah ini.
Padahal semester lalu Anela pernah bilang ke Haruto kalau Haruto punya pacar, Anela bakal berhenti ganggu Haruto lagi. Tapi kenapa Haruto gak kasih tau ke dia??
"Kakak udah ketemu sama Haruto??"
Anela noleh, dan ternyata itu Junghwan. Iya, Anela kenal Junghwan. Anela tau semua teman-teman tongkrongannya Haruto.
Anela diam, lalu mengangguk mengiyakan.
Junghwan jalan mendekat ke arah Anela, lalu ia bertanya pelan, "boleh duduk sini gak?"
"Duduk aja," jawab Anela, tidak peduli.
Setelah Junghwan duduk, mereka sama sama diam. Junghwan sepertinya lagi malu mau ngomong duluan, padahal ia sudah menyiapkan kata-kata kalau ia bisa berduaan sama Anela.
"Haruto udah lama deket sama itu cewek??" Akhirnya Anela berani untuk menanyakan itu pada Junghwan.
"Udah lama, dari SMP." Jawab Junghwan, bohong.
Anela melotot, hah, anjir gak salah?? Batinnya.
Walau terkejut tapi Anela pura-pura santai saja dulu. Dia hanya ber-oh ria di depan Junghwan.
"Nama ceweknya siapa??"
Anela bego, sudah tau bakal sakit hati tapi masih saja ditanyakan.
"Zoa, sekelas sama gue kok," kata Junghwan. Lagi-lagi Anela ber-oh ria.
Makanya gue gak pernah liat Haruto berdua sama tuh cewek , ternyata mereka ngapel di dalam kelas. Anela mencibir dalam hati. Cih.
"Kok Haruto gak pernah ngasih tau gue??" Anela bingung.
Junghwan mengedikkan bahunya, "lo gak tau Haruto emang suka main cewek??"
Anela mengerutkan dahinya, tidak percaya dengan pertanyaan Junghwan. Memang sih selama ini Anela tidak terlalu kepo dengan kehidupan Haruto yang baru, ia hanya sebatas suka mengajak Haruto balikan.
Aneh bukan?? Iya, begitulah Anela. Ia tidak terlalu mengutak-ngutik hidup Haruto, terus kalau kalian bertanya kenapa Anela ingin Haruto menikahinya. Jawabannya adalah, Anela percaya sama Haruto.
Anela hanya percaya saja dengan Haruto. Karena selama ia berpacaran, cuman Haruto yang benar-benar membekas di hatinya. Cuman Haruto yang bisa menghargainya, yang bisa paham bagaimana seorang Anela itu.
Tapi melihat bagaimana sikap Haruto saat SMP, Haruto bukan tipikal cowok yang seperti itu.
"Masa?? Bohong ya lo??"
"Engga, gue gak bohong. Lo-nya aja selama ini mau dibegoin sama Haruto."
Mendengar itu Anela jadi kepikiran. Memang iya?? Emangnya Haruto sekejam itu sama Anela??
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan · Watanabe Haruto
Fanfiction"Aru, balikan sama gue yuk!" "Ogah!" Hanya sebuah kisah seorang Anela yang berusaha balikan sama Haruto setelah dua tahun lamanya. Dan Anela yang masih mencari jawaban kenapa Haruto mengakhiri hubungan mereka yang saat itu sedang baik-baik saja...