Bonus Chapt: Losing You Like Losing My Whole Life

136 29 3
                                    

"Raka..., Lin. Raka ke mana? Cowok gue di mana?!"

Alin bisa merasakan itu, genggaman tangan sahabatnya semakin menguat. Ketika ia menegakkan wajah, bisa ia temukan raut Ale yang menampakkan kecemasan akut.

"Le, bentar lagi pesawatnya take off." Alin berusaha memperingati.

"Gak bisa, Lin... gue harus ketemu Raka dulu!" elak Ale bersikeras. "Lo gak bakal tau rasanya ninggalin dia untuk yang kedua kali. Berat banget, Lin! Ini gak pernah gampang buat gue."

"Iya, iya. Gue ngerti, Le. Gue ngerti." Pada akhirnya manager itu menarik tubuh artisnya untuk dipeluk.

Kamu jahat, Ka. Kamu jahat karena gak mau dateng di hari terakhir kita.

"Le, Papa udah call mulu."

Ale melengos panjang mendengarnya. "Dibiarin aja."

"Udah ya, Le? Bisa digorok gue abis ini. Ayo, kita harus berangkat sekarang. Udah gak ada waktu lagi." Alin membujuk keras, tapi nyatanya Ale tak kunjung menyerah.

Ale melepas pelukan itu dan menatap Alin lekat-lekat. "Bentar, ya? Gue call Raka sekaliiiiii lagi. Sekalian gue call Hasya juga. Ya? Bentar aja."

Ale:
sayang
kamu ke mana
wkwkw aku kira kamu bakal dtg
aku ngarep bgt ya?
jahat deh
kamu jahat

***

Hasya:
ale
ale maaf bgt
gue gatau harus bilang apa tapi
tapi semoga chat gue bisa dipahamin
gue gabisa ngejelasin banyak banyak
soalnya ini juga berat buat gue
maaf banget le baru ngabarin
gue gamau jadwal flight lo jd keganggu
semalem abis pulang dari apart lo,
raka ditabrak
*send a pict
besok baru dimakamin
le
gue tau bgt kondisi lo
tapi please cukup doain raka aja
karena dia gamau bikin lo repot
apalagi sampe lo ngebantah orgtua lo
raka gasuka bgt sama itu

Ale tertawa hambar sambil menggeleng tak percaya. Masih punya tenaga untuk membalas pesan Hasya tanpa keseriusan.

Ale:
haiiiii hasya
ih apaan deh
hasya km kenapaaaa sih
itu foto apa
bercanda kan ya
bercanda kali

Hasya:
ale
raka sayang bgt le sama lo
tiap hari gue liat dia nontonin lo
gak pernah sedetik pun dia tinggalin tanpa nonton lo, dengerin suara lo
dan lo jg tau itu
kdg gua iri
gimana rasanya disayang kyk gtu
kyk sayangnya raka ke lo
tp krn dia ga di sini, bkn berarti lo udh ga disayang lagi
raka tetep sayang sama lo
even dunia kita udah ga sama lagi
mungkin skrng dia udah bahagia sama bunda
gapapa ya le, raka lebih sayang sama bunda
makanya dia pergi buat nemenin bunda
bukan buat ninggalin lo

Ale:
hasya km ngomong apa 😭😭😭😭
pls dehhhhhh
gausah bikin aku bingung

Hasya:
ikhlasin ya le
gua tau lo bisa walau rasanya susah


Ale betul-betul dibuat lemas. Dia bisa merasakan tubuhnya seperti jelly. Mungkin saja wajahnya datar, tapi bisa terlihat jelas ada hujaman air mata yang deras membanjiri pipinya.

Tubuh Ale merosot hingga terduduk kaku, pandangannya kosong, satu-dua menit masih berusaha mencerna atas foto yang dikirim Hasya. Yang seterusnya, ia hanya bisa menunduk dengan tangan menjambak rambut sendiri.

Bahkan ia tidak peduli lagi kalau ponselnya harus terbanting jatuh.

Dadanya seperti... dihantam godam. Detik berikutnya, ia baru mendengar isak tangisnya sendiri. Terdengar patah-patah dan memilukan. Tenggorokannya sampai tercekat, sungguh ini sangat menyiksa.

Kenapa... harus begini?

Semuanya masih seperti mimpi.

Yang kemarin itu apa...? Pelukan, bergandengan tangan, saling menatap dengan senyum lebar, tertawa bersama, nyanyi berdua, itu apa? Kenapa bisa semuanya hancur dalam semalam hanya karena satu foto?

Sekarang, tawa dan ucapan-ucapan yang pernah Raka cetuskan kepadanya itu terngiang di kepalanya seperti kaset rusak.

"Le? Le?! Astaga, lo kenapa?!" Alin yang baru saja datang ke kamarnya sontak terperangah, tak sengaja melihat HP Ale yang masih menyala. "Hah ...."

"Lin ...." Ale mendongak, menatap Alin nyalang. "Ja... jahat bangeetttt. Ke—kenapaaa gue, guenya ditinggalin...? Kenapaaa? Dia jahat, Lin!!! Jahat...."

Alin menelan ludah dengan tatapan tak menyangka. Sekarang dia tau kenapa sahabatnya bisa sehancur ini. Jadilah ia hanya bisa menenangkannya lewat sebuah peluk hangat.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



***

"Semua barang di kamarnya sampe abis, dibantingin terus sama Ale. Dia juga gak mau makan, gak mau lepas dari kasur. Ngelamun terus, mulutnya gak mau dibuka. Gue juga gak tau kenapa semalem dia bisa lolos sampe ke club. Gak tau lagi kalo dia sampe kenapa-napa gimana."

"Gue boleh ke tempat dia, nggak?"

"Ngapain? Lo itu orang terbangsat yang pernah dia kenal. Gak usah deh lo nanya-nanya gini padahal sebenernya lo gak peduli."

"Kalo gue gak peduli, semalem gue gak bakal ngabarin lo kalo Ale ada di sana."

"Udah lah, Fin. Ale udah gak butuh lo. Makasih buat semalem, sorry juga udah ngerepotin. Gue matiin teleponnya."

***

next? kayaknya enough ya... nanti malah jadi sequel, lagi



drunk text tuh beneran ada gasih. pernah baca di twitter, ada yg ngalamin kyk gtu. tapi rasanya aneh aja wkwkw soalnya biasa liat di AU kan jd ohh ternyata bisa kejadian jg di dunia nyata

SOULWAVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang