Raka Section: Namanya Hasya

214 42 3
                                    

Gue abis diamukin author-nya. Katanya, kalo ngetik di sini, wajib kapital di awal kalimat dan gak boleh di-lowercase kayak biasa gue ngetik di chat (padahal dia sendiri kemaren begitu di intermezzo). Harus sesuai apa, tuh. EYD? PUEBI? Maklum, sih, nilai B. Indo gue gak pernah nembus KKM soalnya.

Sorry ye. Emang dasarnya dongo.

Lanjut, deh. Bahas yang udah gue kasih tau kemaren. Soal pertemuan pertama kita bertiga.

Btw, maaf ya, Ca, Gib.

Gue masih pengin ngakak kalo keinget pertemuan kita dulu. Somplak aja gitu.

Gue sama Gibran emang udah kenal lebih dulu karena kita duduk sebangku. Gue pikir ini anak gak ada yang mau nemenin karena kursi di sampingnya aja kosong. Akhirnya berjodohlah gue sama kursi sisaan di sebelah cowok yang kata Bu Yana namanya Gibran itu.

Lucu aja, nama kita kalo disambungin pasti keinget anaknya presiden.

Gue sokab-sokabin aja tuh anak. Tapi responsnya cuma malu-malu ama cengengesan yang mentok-mentok bikin suasana awkward. Eh, sampe sekarang gue masih eneg-eneg gimana gitu pas tau kelakuannya udah ngelebihin reog. Sok kalem banget anjirlah. Mending langsung gue ajak ribut aja waktu itu.

Terus, yang bikin gue bisa notice ama keberadaan seseorang, pas tibanya jam istirahat tuh. Padahal di mana-mana mah pada ke luar buat berburu santapan. Gue sendiri emang mau ke kantin juga, tapi si Gibran-Gibran ini pas gue ajakin malah geleng-geleng bangsat. Gue agak nyesel, sih, segala nurutin dia buat diem di kelas. Gak lucu aja kalo gue sendirian di tengah keramaian kantin. Padahal, kalo semisal gue tau tabiat freak-nya dia kayak gimana, pasti gue gak segen-segen buat maksa, kalo nggak ya, narik-narik dia biar mau cabut ke kantin bareng gue. Tapi nggak lah. Gue masih pengin jaga image. Berabe kalo semisal nantinya dia ogah nemenin gue lagi.

Eh, tapi gak sepenuhnya nyesel, sih. Soalnya pas gue bengong, ini mata gak sengaja kelempar ke arah barisan duduk mayoritas anak cewek di sebelah kanan deket jendela.

Di sana ada seorang cewek. Tapi yang keliatan dari sini cuma punggung ama rambut sepundaknya doang, posisinya dia lagi merenung ke jendela. Gue liat-liat sekitar, ternyata dia sendirian aja. Sama kayak ini cecunguk satu yang penyendiri banget agaknya.

Jadi, cuma ada kita bertiga di kelas.

Gue beraniin buat tanya ke Gibran tanpa ngalihin pandangan gue dari si cewek di depan sana, "Wey, itu yang di situ namanya siapa, ya?"

Si Gibran nyaut, "Naon? Eh—apa?"

"Ituu, ada cewek. Siapa namanya?"

Gibran kayaknya baru ng'eh kalo gue lagi ngeliatin sebuah objek yang bagi gue mencolok banget kala itu. Terus, dia jawab lagi, kali ini sambil mikir keras, "Uhmmm... saha eta, nya? Kela," suaranya kedengeran kecil tapi gue gak budeg ya, sori. Sayangnya, gue gak ngerti artinya waktu itu. "ooh, itu mah si Hasya."

Setelah gue dapet namanya, gue ngangguk aja, dalam keadaan masih merhatiin punggung itu.

Tapi, ya udah. Sebatas itu aja. Gue cuma tertarik. Bukan suka. Karena, apa yang mesti disukain cuma dari punggung dan rambut sebahu?

Ternyata, prinsip itu masih bertahan sampe sekarang. Bahkan ketika Hasya udah jadi temen deket gue. Apalagi, dengan kehadiran Alessia. Bukannya mau ngebandingin. Tapi, setiap orang pasti punya posisinya masing-masing di hati kita.

Pokoknya, Hasya tetep jadi yang terpenting buat gue.

Cuma belom dapet posisi utama aja.

Kurang ajar ya, gue?

SOULWAVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang