02: Biggest Fan

1.3K 304 69
                                    

Hal apakah yang bisa membuatmu bahagia?

Tak peduli mau seberapa kecil atau sesepele apa pun penyebabnya, yang namanya bahagia, sudah eksak ia mampu menghantarkan hati pada suasana paling hangat sekalipun. Lagi pula, seseorang bisa menemukan sumber kebahagiaan dengan caranya masing-masing.

Bagi Raka, mudah saja menjawabnya. Alessia comeback. Itulah yang membuatnya merasa bahagia. Seperti sekarang ini.

Selang beberapa hari lalu, Alessia baru saja meriliskan teaser, sampai music video yang menandakan bahwa single terbarunya sudah menyembul ke permukaan dan layak dinikmati massa, yang mana Raka menjadi salah satunya.

Namun sebelum itu, biarkan Raka mengenalkan gadis yang menurutnya teramat cantik itu kepada siapa-siapa yang ingin mengetahuinya, melalui perantara Hasya.

"Alessia siapa, sih? Udah kayak orang kesetanan, dah, lu nge-fans ama dia sampe sebegitunya."

Lawan bicara tampak tak terima dinilai sedemikian rupa. "Et, tau apa, sih, lu, Sya?!"

"Ya, justru karena gue gak tau, makanya gue nanya! Alessia siapa? Penyanyi asal mana? Genre lagunya apa? Umur berapa? Debut tahun berapa? Nama—"

"Lu nanya borongan gitu, udah kayak mau interview orang kerja."

Hasya mencibir. "Yailah, tinggal jawab, susah amat."

"Gue bakal jawab, kalo di depan gue udah ada gorengan." Si cowok menyeringai.

"Minta sama Bapak lu."

Raka mengumpat tertahan.

Bukannya Raka enggan memberi tahu, namun bila ingin mendengarkan isi hati: yang boleh mengetahui seluk-beluk idola kesayangannya ini, cukup hanyalah dia. Terdengar egois, tapi begitulah Raka. Kalau sudah menyangkut sosok terkasih, pasti bawaannya pengin gatekeep aja.

Gak boleh dibagi-bagi. Titik.

Padahal, kan, Hasya cuma pengin tau ....

"Ya udah, kalo lo gak mau ngasih tau. Tapi jangan ngamuk kalo akhirnya gue udah bosen liat lo stream MV-nya dia, akhirnya gue terpaksa ngepoin dia, dan tiba-tiba gue bisa klop sama genre lagunya, terus gue ikutan denger lagu dia, eh diem-diem gue nge-hype dan ngebalap lo yang udah fanboy akut, terus—"

"Oke, gue ceritain!"

Kalaupun memang Hasya akan menggemari Alessia, jauh lebih baik jika anak itu mengetahui segala fakta tentangnya dari Raka dan bukan malah seolah-seolah dikhianati dari belakang seperti yang dibilang Hasya.

Membahas hal yang disukai satu sama lain, memang selalu terasa asyik, bukan?

Tapi, syukur-syukur kalau omongan Hasya tidak terjadi dan dia cuma sebatas kepo, tak lebih.

"Nah, dari tadi, kek!"

Dengan nama beken Alessia Ivanovic, gadis multitalenta berusia tujuh belas tahun yang biasa dipanggil Ale memiliki nama asli Carleensha Ivanovic. Di negeri seberang, yakni Venesia, Italia-lah ia mengemban karier. Di bawah naungan IVC Entertainment, dirinya berprofesi sebagai penyanyi, aktris, dan model dari berbagai brand ternama. Sebagai penyanyi, total dua album yang sudah dirilis olehnya. Debut perdananya bersama album Selcouth dan baru-baru ini akan hadir album kedua yang berjudul Soulwave.

Oh, jadi Alessia-Alessia yang sering tak sengaja Hasya curi dengar dari tontonan Youtube Raka atau tak jarang dilihatnya ketika cowok itu sedang stalking Instagram seseorang yang ternyata merupakan idolanya itu merupakan penyanyi, aktris, dan model mancanegara.

Meski Hasya sempat tertegun memperhatikan gerak-gerik Raka—yang tak pernah Hasya lihat sebelumnya—menguar antusiasme yang menggebu, baik dari ekspresi maupun tingkah groginya setiap dia menceritakan hal tentang si idola, Hasya berusaha memaklumi.

SOULWAVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang