part 16

189 15 0
                                    

Ini benaran sadis sih Mama gue. Masa sampai sekarang nggak ada niatan bujuk gue makan. Apalagi mau minta maaf sama gue atas ucapan Mama kemaren.

Untuk kesekian kalinya gue lirik jam di dinding kamar gue ini. Udah jam delapan nggak ada yang manggil gue buat makan malam. Tega banget sih mereka. Benaran lupa kali mereka sama gue.

Ternyata mogok makan itu merugikan diri sendiri juga, ya? Ya, gimana lagi, gue kan cuma mempertaruhkan harga diri gue sebagai anak. Cielah.

Tok tok tok

Syukur, alhamdulillah ada yang ngetuk pintu kamar gue juga. Itu pasti Mama. Akhirnya, Mama mau nurunin egonya demi gue. Hehe...

" Kak, yok makan. Mama tunggu di meja makan, ya? " Mama cuma berteriak depan pintu tanpa nongolin sedikitpun kepalanya.

Huh. Segitu aja bujuk rayunya? Tapi gue lapar banget sih. Tahu bulat yang dibawa Tera tadi juga nggak mempan ngobatin kelaparan gue ini.

Ya, rasanya wajar aja sih gue kelaparan. Dari kemaren loh gue nggak makan nasi sama sekali. Makan gorengan malah bikin tambah lapar rupanya.

Gue kan anak Indonesia, ya. Jadi nasi itu makanan pokok gue. Tanpa nasi hari - hari gue bakal lemas.

Capek juga demo mogok makan gini. Yang ada gue tersiksa. Yasudahlah gue hentikan aja semua ini. Gak guna juga. Nggak ngaruh juga buat Mama. Mama tetap aja bersikap gitu ke gue. Udah kecuci kali otak Mama sama Om Andra.

Masa bodoh! Gue keluar dari kamar gue menuju meja makan yang ada di lantai bawah. Ini mah namanya gue yang nurunin ego. Rusak sudah deklarasi gue. Persetan dengan harga diri, gue bisa mati nggak makan nasi nanti. Besok gue lebih milih mogok yang lain aja deh daripada mogok makan.

Pas gue nurunin tangga, gue lihat empat tentara kecil itu udah ngumpul di ruang tengah. Ada yang nonton TV. Ada lagi asik berduaan main IPad. Nah, adek kesayangan gue si Nevan yang rajin tuh lagi belajar. Bangga deh gue sama dia.

Gue lanjut ngelangkah ke meja makan. Itu tujuan gue turun tadi. Tapi gue jadi malas pas lihat ada Om Andra juga disana.

" Sini sayang. Ayok, makan. Ma, ambilin, Ma. " Malah dia yang antusias nyuruh gue makan. Padahalkan gue yang lapar, ya?

" Nggak usah. Bisa ambil sendiri, kok. " sinis gue. Gue melangkah menuju rak piring, trus ambil nasi di rice cooker. Nggak lupa lauknya yang udah tersedia di atas meja.

" Capek kan, mogok makannya? Makanya nggak usah sok sok an nggak makan. Rugi tahu. " Bisa aja Mama ngeledek gue. Gue pura - pura nggak dengar aja. Lebih baik gue makan di kamar aja deh.

" Kalau mau makan disini aja. " Baru balikin badan dan mau ngelangkah, Mama bicara lagi dengan nada tegas. Yaudahlah, karena gue lapar gue turutin aja. Gue geser kursi trus duduk disana.

Gue mulai makan tanpa peduliin Mama yang sibuk simpan lauk ke dalam lemari dan bersihin piring kotor. Sedangkan Om Andra masih duduk sambil makan buah dihadapan gue. Ini mah romannya sengaja mau ngajak gue bicara. Makanya adek - adek gue disuruh makan duluan.

" Kakak mau sampai kapan liburnya? " Om Andra mulai buka obrolan dengan suara lembutnya. Tuh, kan, dugaan gue benar.

" Nggak tau. " jawab gue singkat. Gue masih asik menghabiskan nasi dipiring gue. Sumpah, gue lapar banget.

" Besok, mau nggak, Ayah antar kamu ke sekolah? Biar Ayah yang menghadap guru BP kamu. " Gue berhenti ngunyah dengan penuturan dia.

" Kok- "

" Mama sih nggak mau, ya, ngurusin sekolah kamu lagi. Kalau Mama lebih baik ngawinin kamu aja. " Mama malah lebih dulu ngerocos.

Gue natap Mama yang sedang cuci piring. " Yaudah Amora berhenti aja sekolah. " ketus gue. Makin lapar gue jadinya.

AMORATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang