"Hei hei...kita kemana nih? ""Hmm... Ke mall? "
"Cus! "
"... "
"Sayang, kita mampir ke cafe dulu yok. Aku kepengen... "
"Ok cinta, apa sih yang enggak. "
"... "
"Posco ya? "
"Ntar dulu, gue anterin cewek gue pulang dulu. "
"Cielah lu..... "
"... "
Banyak kata yang ketangkap ditelinga gue. Banyak banget acara yang mereka buat bareng teman-teman mereka. Ini nih yang namanya sepi ditengah keramaian. Ih. Kok gue jadi sadgirl gini sih?
Gue cuma celingukan ngelihat orang-orang disekeliling gue. Disini gue ngerasa cuman gue doang yang sendirian.
Gue sekarang berada di halaman sekolah sebelah parkiran. Sekarang udah saatnya pulang sekolah, tentu saja ramai. Ada yang masih ngobrol sama teman-temannya, ada yang jalan berombongan, berdua, bertiga, ama pacarnya, ada yang duduk manis nunggu jemputan, di gerbang gue juga ngelihat ada para abang, kakak, orangtua yang nungguin anaknya. Lah, gue? Alone guys. Huhu....
Eh, iya. Sepeda gue mana nih? Gue mulai mencari - cari keberadaan sepeda gue yang entah kemana. Setelah ribet sendiri, gue baru ingat kalau gue tadi nggak bawa sepada. Gue tadi ke sekolah jalan kaki. Ah, dasar bego!
Tiiiitt tiiitt
Gue risih ngedengar suara klakson mobil. Entah apa salah gue, ngapa tuh si pengemudi perasaan nglaksonin gue mulu. Padahal ni gue udah jalan di trotoar, apa mobil bisa jalan disini? Ah, jadi error otak gue.
Karena penasaran, gue noleh deh kesamping. Dan ternyata mobil ini udah sangat gue kenal. Ngelihat mobilnya aja raut wajah gue udah kesal, apalagi ngelihat sipemilik mobil ini. Dah, ekor gue udah mau keluar nih rasanya. Haha....
"Masuk, sayang. " kata tuh si pemilik mobil setelah ngebuka kaca jendela mobilnya yang sebelah kiri.
Meski kesal, gue tetap nurutin apa katanya. Gue gak mau aja ribut di tempat umum gini.
"Om ngapain jemput saya? " Udah tahu kan siapa yang jemput gue ini? Iya, Om Andra.
"Ayah mau ajak kamu jalan. " ucapnya sambil senyum manis ke gue sekilas, setelah itu kembali fokus nyetir.
"Mau jalan kemana? Dalam rangka apaan ya? Udah deh Om, kita langsung pulang aja. Saya lagi malas ngapa-ngapain. " Bahkan untuk berdebat dengan dia aja sekarang gue nggak ada tenaga.
" Kita makan dulu, ya. Kamu pasti belum makan, kan? "
Gue diamin aja deh. Kemanapun dia bawa gue, gue pasrah aja. Dia ngajak gue makan? Emang udah lama sih gue nggak makan diluar. Kangen juga.
Dibilang lapar, ya gue lapar sih. Udah ah. Gue nurut aja kali ini ama ni orang. Moga-moga aja semangat hidup gue kembali setelah diajakin jalan-jalan entah kemana.
Eh, tunggu. Dia gak mau buang gue kan, ya? Gawat nih. Kalau aja hal itu terjadi, gue bakal nyumpahin dia. Kan biasa gitu, Ibu tiri ngebuang anak tirinya ke tempat yang terpencil. Nah, ini Ayah tiri ceritanya.
Gue langsung aja ngebuang pikiran-pikiran aneh gue itu dengan cepat. Gue masih tau ini jalannya, jadi kalau seandainya dia benaran ninggalin gue di tepi jalan, gue hafal kok jalan pulang.
***
Om Andra memarkirkan mobilnya di sebuah parkiran sebuah mall. Eh, gue dibawa ke mall? Mau ngapain? Jangan-jangan dia mau nyuruh gue buat kerja atau mau...
"Yok kita turun. " Om Andra ngebuka sabuk pengamannya.
Gue udah banyak nabung dosa, gue tau sadar akan hal itu. Tapi otak gue ini udah dipenuhi oleh setan. Kenapa gue selalu berprasangka buruk sama tuh orang.
Ah, bukan prasangka buruk, tapi salahkah gue kalau gue curigain dia yang gue gak tau sama sekali akal bulusnya, gak tau apa yang dia rencanain dibalik segala kebaikannya. Tau ah gue. Sudah terlalu banyak dosa yang gue tanggung. Ya Allah, ampuni hamba.
" Kakak, ayok turun! "
Akhirnya gue turun dari mobil dan berjalan beriringan sama ini makhluk, dan masuk ke dalam mall.
Gue cuma ngikutin dia, sampai kami berhenti di tempat orang-orang yang ngantri mesan makanan. Ha?
"Kamu cari kursi aja disana, biar Ayah yang pesan makanannya, ya? " kata Om Andra.
Gue gak jawab apa-apa, sedikit ngangguk aja enggak. Gue langsung aja cari meja kosong, kebetulan gue juga capek. Mau ngantri mesan makanan, itu hal yang paling malas gue lakuin.
Gue nemu meja kosong, dan segera mengambil posisi disana. Disini rame banget. Ada yang mungkin sama saudaranya, sama teman-temannya, sama keluarga kecilnya, atau ada juga yang sama pacarnya. Ah, gue jadi keingat Rifki dan Nevan. Semenjak Papa meninggal, kami gak ada lagi makan bareng keluar.
Bukan kami, maksudnya gue lah. Kalau si Rifki ama Nevan pernah tuh makan bareng diluar sama anggota baru. Dih.
Gue masih bisa ngelihat pria yang udah kepala tiga itu ngantri. Gila banget tuh orang. Gue baru nemuin pria yang udah dibilang gak muda lagi, namun juga belum tua rela ngantri di antara para wanita dan juga yang masih jauh muda dari dia. Dia gak mikirin harga diri atau nama baiknya ya? Ah. Kok gue jadi mikirin dia sih? Bodo amatlah.
Cukup lama gue nungguin Om Andra. Akhirnya tuh orang datang juga dengan membawa nampan di tangannya. Ya ampun, gue salut deh sama dia. Rela malu, rela dilihatin, rela diomongin orang.
Dia naroh sepiring nasi di hadapan gue dan juga kotak kecil yang berisi ayam CFC. Aaaaaa? CFC? Gue benaran udah lama banget gak ketemu ama ayam CFC ini. Hai....apa kabar kamu? Gue kangen dagingmu. Hahaha....
Tanpa ngebuang waktu lagi gue langsung aja segera memindahkan makanan yang udah disajikan dihadapan gue, ke tempat yang seharusnya. Yaitu perut gue. Hehe....
Om Andra tampaknya cuma mesan burger buat dia. Dan dua gelas espresso yaitu ada yang macchiato dan americano. Lalu dia duduk di hadapan gue.
Gue cuma menikmati makanan yang ada dihadapan gue ini, tanpa memperdulikan orang-orang yang ngelihatin gue. Mungkin mereka bilang gue ini simpanan Om Andra. Eh.
Ya mana ada yang percaya. Om Andra masih terlihat muda, dan gak mungkin udah punya anak segede gue gini.
" Kamu suka? " tanyanya memperhatikan gue.
Gue cuma mengangguk sambil terus melahap ayam kesukaan gue ini. Bodo amat, gue gak tau malu sekarang.
" Makannya pelan - pelan aja. Nanti kalau belum cukup, Ayah pesankan lagi. "
Setelah memindahkan semua makanan yang memang disajikan buat gue, gue meminum macchiato espresso yang segarnya subhanallah...
Gue baru sadar kalau dari tadi tuh Om Andra ngelihatin gue dan senyum-senyum. Dia mah udah dari tadi habis tuh burgernya.
Wah, jangan sampai dia jatuh cinta sama gue. Bisa gawat nih. Haha...ya ampun, sejak dekat sama Rican otak gue jadi terkontaminasi sama dia. Gue jadi berpikiran seliar itu. Astaga.
"Ngapain sih lihatin saya segitunya? Senyum-senyum lagi. Ngeri saya." Gue risih banget tau.
"Nggak papa, Ayah senang aja lihat kamu makan dengan lahap gitu. Tuh, bersihin pipinya yang belepotan. " Gue langsung ngambil tisu dan ngelap pipi dan sekitar bibir gue yang ternyata belepotan banget gengs.
KAMU SEDANG MEMBACA
AMORA
Novela Juvenil[PROSES REVISI] Hidup adalah sebuah misteri, dan kematian adalah hal yang pasti. Semua yang datang akan pergi, dan semua yang bernyawa akan pasti mati. Kita tidak bisa memaksakan sesuatu yang menurut kita baik, dan kita tidak bisa menahan orang yang...