part 59

198 13 0
                                    

Pagi-pagi kok rumah sepi ya? Pada kemana nih orang semua? Sepanjang gue ngelangkahin kaki menuju meja makan banyak pertanyaan yang terlintas di otak gue. Gak biasanya sepi kek kuburan ini rumah.

"Dan.... "

"Maaf Kak, Dana buru-buru"

Gue geleng-geleng lihat si Dana lari sambil sepatu masih dipegangnya langsung keluar rumah. Kenapa tuh anak? Telat? Gak mungkinlah, masih jam segini.

Ah. Tambah pusing gue, gue lanjut jalan ke meja makan yang ternyata kosong. Baik makanan ataupun orang gak ada disana. Waduh, pada kemana nih semua? Apa mau ada tsunami dikota ini makanya semua orang udah pada menghilang. Eh, tapi gak mungkin. Na'udzubillah....

Gue mendekati meja makan, ternyata ada selembar kertas yang tergeletak diatas meja itu. Gue langsung ambil dan baca apa isi di dalamnya.

For my daughter

Mama dan Ayah pergi keluar kota, maaf ya Ra mendadak sampai nggak sempat kasih tahu kamu. Tolong bersihin rumah dan masak ya, Mama pulang nanti malam.
Dwiky ikut Mama dan Ayah, sedangkan Rifki, dan Nevan udah berangkat duluan, Dana juga begitu. Mereka berangkat sendirian.
Ingat ya Ra, Mama pulang nanti rumah udah bersih dan sudah ada makanan.
Bye sayang
I love u

From Mama

Gue melototi kertas ini. Ini surat apaan? Mama sejak kapan begini? Nggak biasanya Mama pergi ninggalin gue dan sekarang malah nyuruh gue bersihin rumah dan juga masak. Gila aja.

Gue remas kertas itu dan buang ke lantai. Mood gue hancur sehancur hancurnya.

Gue jalan keluar dengan gusar. Ngambil sepeda dan berangkat ke sekolah dengan keadaan hati yang kesal.

Rumah? Ah, biarin aja kebuka kayak gitu. Eh tapi ntar kalo maling masuk gimana? Ah, gue balik lagi pulang buat ngunci rumah dan pagar, baru berangkat. Pagi gue udah mulai ribet ya?

***

"Haaaaa.....mau kemana lagi kalian? " Gue nahan tangan Razel dan Tera disaat mereka mau beranjak ninggalin gue.

Heran deh gue sama dua makhluk ini, dari tadi pagi sampai istirahat ini mereka kek ngehindari gue. Setiap gue nyamperin mereka, duduk dekat mereka, mereka malah langsung pergi. Emang kemaren kita berantem? Atau gue ada salah? Perasaan enggak tuh. Kemaren mah baik-baik aja.

"Lepasin Ra, gue mau ke toilet nih" kata Razel.

" Iya, gue mau temanin Zulkifli ke toilet" timpal Tera .

"Lo ngapain pake temanin si Razel ke toilet Ter? " curigalah gue, ngapain si Tera nemanin Razel ke toilet? Ah, ngaco ni anak.

"Tau nih si Tera. Lepasin gue ya Ra, apa lo mau nikmatin baunya? " Gue langsung lepasin tangan Razel karena hidung gue bakal jadi ancamannya. Setelah gue lepasin tangan si Razel. Tu cowok langsung lari. Eh, tapi kok kearah lain bukannya ke toilet? Ah gue curiga nih.

"Nah lo mau kemana? Udah sini duduk bareng gue, kalian kenapa sih ngehindari gue?" kata gue ke Tera.

" Emm....aaaaa....mm..... "

"Tera! "

"RAHASIA"  Tera ngelepasin paksa tangannya dari genggaman gue, dan lari ninggalin gue. Rahasia?

***

Pulang sekolah gue langsung jalanin pesan dari Mama tadi. Walau dihati dongkol tapi gue tetap ngelakuin. Bukankah gue udah janji jadi anak baik?

Selesai bersihin rumah, gue beralih ke dapur. Natap kulkas yang penuh dengan bahan-bahan masakan. Mau masak apa gue?

Bukannya Mama tau anaknya ini gak pernah masak? Diajakin masak aja gue selalu nolak. Trus sekarang Mama malah nyuruh gue masak, apa yang bisa gue lakuin? Ya Allah....

AMORATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang