32 | Shining Star

61 16 8
                                    

(Baekhyun)

"Mayang, apa impian mu?" Tanya Hwi pada Mayang yang menyenderkan kepala di pundaknya sambil menatap bulan di langit.

"Tentu saja menikah dengan mu dan hidup bahagia." Jawab Mayang tanpa keraguan. Hwi yang mendengar ucapan Mayang tersenyum penuh haru.

"Terimakasih, aku pun... andai kita terlahir kembali di kehidupan selanjutnya, aku tetap ingin hidup bersamamu."

"Bagaimana kalau kita tidak saling bertemu di kehidupa selanjunya?"

"Kalau kau tak menemukan ku nanti, aku pasti yang akan menemukan mu. Jika masa itu tiba... saat pertama kali kita bertemu, ku pastikan aku sudah jatuh cinta padamu."

"Janji?" Mayang menunjukan jari kelingking nya. Hwi meraih dan melingkarkan jarinya juga.

"Janji. Pria sejati tak akan pernah ingkar janji."

***

4 months later......

Breaking News

Shining Star Tamat, Rating tembus 17.8%

Aku tersenyum membaca berita pagi ini. Kemarin malam Shining Star, judul Drama yang kumainkan baru saja menyelesaikan episode terakhirnya.

Aku puas sekaligus bangga. Tak pernah membayangkan jika ratingnya akan tembus lebih dari 10% --- suatu pencapaian yang luar biasa.

Awalnya aku sedikit ragu, karena di episode pertama aku membaca beberapa komentar yang tak mengenakan tentang aktingku-- namun ratingnya sudah mencapai 5% saat awal penayangannya. Semakin lama jalan ceritanya semakin seru, puncaknya ketika ada scene saat aku men-cover medley lagu-lagu EXO saat mengikuti audisi.

From Baekhyun for EXO trending dimana-mana.

Aku senang memerankan karakter Jung-Ilwa, dari kisahnya aku ingin menyampaikan bahwa-- tak ada yang mustahil di dunia ini. Impian itu adalah harapan. Bicara harapan berati bicara tentang hidup, dan hidup pantas diperjuangkan. Setidaknya jika memang bukan untuk diri sendiri, kau bisa melakukannya demi orang yang kau sayang.

Walaupun dengan karakter yang berbeda, tapi semangat yang Ilwa miliki sama seperti semangat muda-ku saat mengikuti audisi SM kala itu. Ah, time flies.

Aku membaca satu persatu pesan yang masuk ke ponsel. Banyak dari temanku memberi selamat, tak ketinggalan kekasihku yang baik, Nami. Dia sangat bangga padaku, sehingga tadi malam tanpa memberi tahu... setelah dramanya selesai -- dia datang ke kediamanku sambil membawa masakan khas Indonesia yang ia masak sendiri lalu kemudian membuat pesta sederhana di halaman rumah.

Akhir-akhir ini aku tak lagi bermimpi aneh, begitupun Nami. Dia jadi lebih ceria dan lebih banyak tertawa.

Untuk Dev, aku tak mengerti. Sehari setelah kejadian di rumah sakit 4 bulan lalu, aku datang kembali untuk menjenguknya. Walaupun sesungguhnya aku enggan, karena tanpa sadar kemarahan Hwi jadi kemarahanku juga. Aku sangat membencinya.

Namun berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit dia sudah pulang ke Indonesia di jemput oleh pihak keluarga. Nami juga berusaha menghubungi Dev tapi dia benar-benar bak hilang bak di telan bumi.

Begitupun Song-Kang, dia benar- benar menghilang tanpa kabar. Aku pernah menanyakan tentang Song-Kang kepada staff SM yang sudah kenal dekat denganku namun nihil, perusahaan pun tak tau keberadaanya. Menurut Nami, dia juga tidak lagi mengirim pesan atau menemuinya.

Dream - FF Byun Baekhyun (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang