part 15

60 12 4
                                    

"heh gimana? Kalian apa statusnya?" Minhyuk nyolot pas denger omongan Sobin waktu mereka di kantin fakultas.

"kita adek-kakak tapi pacaran." Sobin berujar santuy.

"yang bener dong bin, lo tuh pacaran apa adek-kakak?" Desak Minhyuk entah dia justru merasa excited mendengar hal itu.

"sejak kapan? Kok bisa disetujuin, katanya ibu lo nggak mau kalian pacaran." Minhyung ikut penasaran.

"minggu lalu, pas kalian ke resto ngerjain tugas." Aku Sobin.

"udah seminggu dan lo baru ngomong sekarang? Pertemanan kita cuma sebatas bucin ternyata." Minhyung mendramatisir.

"lebay banget bujang, mungkin mereka kesambet makanya boleh." gurau Sobin karena dia sendiri pun masih nggak percaya kalau akhirnya bisa pacaran sama Arin tanpa takut ortu mereka kecewa.

Malem itu 2 keluarga sepakat kasih restu buat Sobin sama Arin pacaran. Entah kesambet apa, tapi yang paling keliatan seneng itu Arin. Sobin sendiri justru keliatan heran pas ibunya bilang kalau dia kasih restu buat mereka.

"jadi beneran lo sama Arin pacaran sekarang?" Minhyung lagi-lagi ngulang pertanyaan.

"iya, lo maunya gue jawab apa? Bukannya bagus, gue nggak galau elo juga terhindar dari penyakit hati."

"emang iri apa gue?"

"bukan iri, lebih ke ngomelnya sih. Elo kan kalau gue galau sering ngomel kek emak-emak." Ledek Sobin.

"ya kalau nggak diomelin lo tuh sok kuat. Bilang makasih kek udah dibantuin juga, starbuck boleh kali." Bukan Minhyung yang jawab tapi fotokopiannya.

"iya, kumpul makalah dulu tapi baru cabut." Sobin loyal banget sih sama 2 bujang kembar itu karena gimana pun juga rencana bobrok mereka lah yang ngebuat dia seenggaknya diakui perjuangannya buat dapetin Arin.

"ngomong-ngomong fans lo udah pada tau sekarang lo udah berpawang?" celetuk Minhyuk pas mereka ninggalin kantin.

"belum, nggak penting juga menurut gue. Toh gue sama Arin nggak perlu restu mereka buat pacaran." Sahut Sobin cuek.

"tapi itu hiburan tau buat kita, kapan lagi kan ngeliat barisan fans lo potek hatinya." Minhyuk nyaut lagi kali ini sambil toss sama Minhyung sebagai tanda setuju.

"nggak perlu koar nanti juga pada tau sendiri. Pasti banyak tembok dan pohon berjalan disini." Sobin sengaja nyindir beberapa cewek yang emang dia tau suka caper.

"lah itu anak sastra yang sempet lo gebet bukan sih? Siapa namanya Ye siapa yer–"

"Yesika Rinanda."

"nah itu, lo mesti ngobrol ke dia kalau sekarang lo udah berpawang." Minhyung memberi saran.

"pawang, emang gue piaraan. Nggak usah, gara-gara nama dia juga gue sempet batal jadian sama Arin." Ucap Sobin.

"jangan bilang lo salah nyebut Arin jadi Yerin." yang diangguki Sobin. "gue kata juga apa, cewek tuh jangan diembat semua kena karma kan lo." Minhyung seneng banget ngeliat muka kusut Sobin.

"udah ngapa jadi ngeledek, tunggu sono di parkiran nanti gue susul abis ngumpul ini." Sobin secara nggak langsung ngusir.

"bin, kita perlu ngobrol." cewek yang tadi disebut Minhyung nyamperin Sobin pas udah mau nyampe parkiran.

"apaan? Mau mastiin gue udah punya gebetan apa belum? Kalau itu tujuan lo gue jawab iya, udah kan selesai gue permisi." Sobin berujar ketus.

"tapi bin, kata lo tempo hari–"

"udah bukan tempo hari tapi 6 bulan lalu. Lagipula gue deketin elo juga cuma iseng, gue nggak bego buat jadi pelakor. Udah ya mau nongkrong nih gue."

"bin gue udah putus..." aku cewek itu.

"ya korelasinya sama gue apa? Niat awal gue deket sama lo juga murni buat nambah temen."

"tapi bin–"

"sayang! Ngapain sih lama banget, udah ditungguin tuh sama yang lain." Arin menginterupsi percakapan itu karena jujur dia risih.

"iya bawel banget pacar, ikut juga? Nggak ada kelas apa bolos?" Sobin udah hafal sifat Arin kalau tetiba muncul begini.

"dosennya ninggal tugas, udah buruan perut gue keroncongan nih. Red velvet boleh lah kak..." Nada Arin berubah manja dan Sobin paham bahwa gadisnya sedang cemburu.

"iya, apasih yang enggak buat adek cantik ini. Gue duluan bye..." intonasi Sobin berubah dari yang lembut ke Arin jadi ketus sama Yerin.

"awas aja sampe selingkuh dari gue, papa penggal pala lo nanti." ancam Arin pas udah jauh.

"kagak, mana mungkin gue selingkuh. Udah buruan masuk mobil." Sobin sigap ngebukain pintu buat tuan putrinya.

"boocheen dasar nebula cross. Kalau udah sama dedek gemes temen dilupain ya bin tai emang lo." Cibir Minhyung.

"gue tai? Starbuck batal berarti ya, bye mau kencan aja." Ucap Sobin datar.

"mulutnya bocor banget kek keran lo heran gue. Jadi bin, gue aja tapi si garandeng nggak usah."  Minhyuk langsung stater motornya.

"sorry bin canda kali baper bener." Minhyung tanpa babibu langsung bonceng kembarannya takut digaplok kalau kebanyakan cakap.
.
.
.

"udah gue pesenin, kalian kalau mau pesen juga boleh." mereka duduk semeja pas nyampe tempat tujuan.

"kok kesini? Gue pikir nongkrongnya di starbuck." Minhyuk heran karena mereka ternyata nongkrong di resto punyaan Arin.

"kalau begini jadi kayak banyak yang ngeliatin gue." Sambung Minhyung celingukan takut tetiba para tetua muncul.

"jangan parno gitu, lagian gapapa kalau semisal papa gue disini kak. Paling juga cuma cek situasi." Arin berujar slow.

"jangan-jangan lo sengaja ngajak kesini biar kita nggak bertingkah ya?" Selidik Minhyung.

"enggak, jangan fitnah. Udah buruan pesen mumpung pacar gue lagi baik nih." Arin kedengeran bangga banget pas nyebut Sobin sebagai pacarnya.

"sombong mentang-mentang udah pacaran." cibir Minhyung.

Baru juga pesenan mereka dateng, Sobin udah harus direcoki sama fansnya yang tetiba muncul sambil caper. Mana muka Arin langsung bete, belum lagi Sobin yang harus selalu waspada takut tetiba ortu mereka muncul. Bener aja, baru nyautin beberapa kali mamanya Arin tetiba muncul, tambah mati kutu Sobin.

Udah dibilangin kalau mau nongkrong jangan di aset keluarga kasep, jadi nggak bebas kan...

Brother-zone (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang