Keseharian Sobin dan Arin berputar sekitar kuliah, nongkrong sama temen, terus saling bucin. Apalagi udah 6 bulan ini Arin nemuin dunianya di kampus. Selain kumpul sama Sobin dan temennya Arin mulai kenal beberapa maba dari fakultas lain. Masalah hubungan pacaran yang dijalani Sobin sama Arin juga aman, apalagi di kampus nggak banyak yang tau status saudara mereka hanya saudara angkat.
"pacar mana nih? Biasanya nempel mulu." Sindir Kanaka saat mereka diruang rapat.
"ada kelas, ngapain juga nanyain Arin disini kurang kerjaan lo."
"ya siapa tahu lo mau nge date kan gue bisa ngikut. Jadi nyamuk juga gapapa kalau ujungnya makan gratis gue." Sahut Minhyuk konyol.
"sobat ambyar dasar." Cibir Sobin.
"eh tapi beneran ortu kalian nggak curiga gitu? Secara kan kalian pasti sering jalan bareng dan pasti juga ada skinship." Selidik Minhyuk.
"enggak, gue sama Arin kan jarang dirumah kalau nge date. Ya gila aja mau flirting sama panggil sayang di depan ortu bisa mampus ditempat."
"seandainya mereka tau lo mau langsung putus?" cowok bernama akhir Kanaka itu makin kepo.
"kalau putus gapapa asal nggak pisah aja. Tau gue ini bakal ngecewain keluarga tapi gue sama Arin kan emang bukan saudara dan kita juga punya ortu masing-masing." Sobin masih yakin bahwa hubungan mereka tidak salah meskipun emang pasti membuat kecewa kedua keluarga.
"6 bulan kalian nggak berencana ngobrolin ini sama keluarga? Saran gue sih mending obrolin ini selagi keluarga lo belum tahu dari orang lain." Entah kenapa Minhyuk jadi bijak.
"lo abis jatuh dimana? Tumbenan sarannya membangun." Sobin sampai heran mendengar saran kawannya itu.
"ck... Dikasih saran malah ngeledek." Dengus Minhyuk.
"iya makasih sarannya, gue mau obrolin ini dulu sama Arin. Ya walaupun nggak diobrolin juga gue bakal tanggung resikonya." Ucap Sobin yakin.
"maksud lo?"
"ya seandainya mereka tau terus nyuruh putus, gue bakalan ngaku kalau Arin nggak salah dan gue yang ngejar dia. Prinsip gue seandainya kami ketahuan Arin bakal jadi korban dari egoisnya gue." Sobin berujar santai.
"sok pahlawan banget sih, Arin nggak bakal setuju kalau lo begitu. Kalian pacaran ya harus ditanggung berdua resikonya." Minhyuk merasa rencana Sobin nggak masuk akal.
"udah kenapa malah bahas gue? Kerjain tuh presentasi buat kompetisi besok. Pusing gue mana kembaran lo pake sakit segala." Sobin merubah topik pembicaraan.
"masih untung nih gue sehat, coba ikut sakit gembel lo pasti nggak ada yang bantuin." Cibir Minhyuk.
"iya terimakasih Mahardika Insani Hardana Yusuf Kanaka yang gue sayang. Kalau kita juara gue traktir starbuck kafe depan deh." Janji Sobin biar nggak diambekin temen setim nya itu.
"gue pegang janji lo ya. Awas aja nggak jadi gue sumpahin putus lo sama Arin." Minhyuk berujar serius.
"lancar banget kalau nyumpahin orang hyuk mulutnya." Dengus Sobin.
.
.
."tumbenan ngajak makan disini kenapa?" Sobin heran karena nggak biasanya Arin yang ngajak keluar duluan.
"nggak, lo sibuk terus sih berasa jomblo gue." Ujar Arin merengut.
"maaf, kan sibuk buat lomba ngewakilin kampus juga. Udah izin papa kan kesini? Takutnya lo dicariin lagi kan yang ditanya gue pasti." Tanya Sobin memastikan.
"izin mama, papa katanya belum pulang masih cek restoran cabang." Celetukan Arin bikin Sobin traveling secara resto yang mereka singgahi ini juga cabang punya papanya.
"nggak tanya dimana bee?" Sobin udah sering manggil begitu buat cewek didepannya sejak 6 bulan lalu.
"nggak mungkin disini kak, dari tadi gue nggak liat papa juga kok tenang aja sayang." Sahut Arin enteng.
Mereka makan dengan khidmat, bahkan Arin sempat meminum pesanan Sobin dan yang dimintain minum juga keliatan biasa karena itu emang kebiasaan Arin kalau makan bareng begini pasti berakhir dengan minta minum Sobin. Mereka lagi asik lovey-dovey pas sebuah suara menginterupsi dan seketika ngebuat mereka kaku.
"ngapain kalian disini?"
"pa-papa, papa disini juga?" Arin bertanya gugup, kenapa dia nggak tahu papanya disini.
"papa lagi pantau kondisi resto eh nggak sengaja liat kalian, kayaknya ada yang perlu diomongin ya bin?" Sarkas Juna memandang sinis pada tautan tangan 2 sejoli itu.
"mau ngobrol apa pa? Kata Arin dia udah izin mama jadi aku iyain aja pas diajak kesini." Sobin beneran mati kutu, apalagi pas liat Juna fokus pada tautan tangannya dan Arin yang otomatis dilepas.
"kalian nggak nyembunyiin sesuatu kan?" Juna berujar langsung.
"nyembunyiin apa? Nggak-"
"fakta kalau hubungan kalian lebih dari saudara?" Dahi Juna mengerut penuh selidik berharap tebakannya salah. Tapi helaan nafas diikuti anggukan kaku Sobin ngebuat bapak satu anak itu mencelos kecewa.
"maaf pa..." cuma itu yang bisa keluar dari mulut Sobin.
"sadar nggak sih kalian udah bikin papa kecewa? Mama sama ibu masih anggep kalian itu saudara walaupun nyatanya bukan." Juna benar-benar nggak habis pikir 2 orang di depannya ini bisa membohongi keluarganya.
"tapi kita emang bukan saudara pa, nggak salah dong aku pacaran sama kak Senja." Celetuk Arin.
"jadi kalian beneran pacaran? Udah berapa lama?" Ada nada kecewa dari Juna mendengar pengakuan langsung putrinya.
"6 bulan." aku Arin lalu menunduk setelahnya.
"hebat banget kalian, pacaran 6 bulan sama saudara sendiri. Pantes sering banget main ke rumah kamu bin, ngapel pacar ternyata selama ini." Juna kembali melayangkan sarkasme.
"aku yang minta Arin jadi pacarku pa, Arin nggak salah kok. Akunya aja yang egois." Ucapan Sobin mendapat delikan Arin.
"apaan sih? Orang gue juga setuju kita pacaran, jangan bilang ini yang lo maksud waktu itu kak." Arin bermaksud menanyakan perihal Sobin yang akan ambil resiko.
"kamu emang salah, papa percayain kamu buat jagain Arin bukan malah kamu manfaatin jadi naikin status kalian ke tahap pacaran. Kamu udah gedhe harusnya tau mana yang baik dan enggak." Juna beneran kecewa karena Sobin memanfaatkan kepercayaannya buat hal yang nggak bener.
"maaf pa, jangan ngomong ini ke ibu ya. Sobin janji bakal ngaku sendiri." Sobin meminta tolong.
"obrolin ini sama ibu, secepatnya sebelum dia tau dari orang lain." Pinta Juna tegas. "mending kamu pulang, udah malem biar Arin pulang sama papa. Dipikir papa mau ngeliat anak papa kencan di resto sendiri?" Sobin paham ucapan Juna adalah bentuk kekecewaan dan penolakan.
"kalau gitu aku permisi pa." Ucap Sobin sendu.
"loh kok gitu? Aku dateng sama Sobin pulang juga harus sama dia dong pa." Protes Arin.
"nggak usah bantah, kamu itu salah." Tegas Juna.
"udah lo balik sama papa aja, lebih aman juga. Gue duluan nanti gue kabarin lagi." Sobin coba menengahi.
"lo harus kabarin gue, ati-ati dijalan." Sahut Arin cemberut.
Ow..ow... Kamu ketahuan lagi pacaran sama dedek gemes.
Makanya kalau pacaran jgn di aset keluarga dong neng elah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brother-zone (?)
Fanfiction'gue suka sama lo lebih dari saudara 'kalau gue juga suka sama lo gimana?' 'yaudah ayok pacaran bukan sedarah juga kan.' Pic © pinterest