23. Memory

12.3K 1.1K 175
                                    

Author's Pov

Mereka berdua sama-sama terkejut.

"Apa???" Nurul sampai melepaskan pelukan lalu bangkit dan membekap mulutnya tak percaya.

"Fia kamu kemana aja???" Tanya Mama dengan raut wajah bahagia.

"Kak..." Nurul menatap Yonna.

"Ma... Maksud Mama gimana? Fia pacar Mama? Sejak kapan?"

Mama menunduk. "Sejak SMA." Mama kembali mendongak menatap Nurul. "Fia... Aku nungguin kamu..."

"Ma... Coba ceritain awal mula kalian bisa pacaran sampe akhirnya kalian pisah."

Lagi, Mama menunduk. "Waktu itu..."

Flashback On

Fia dan Yuni-Mama Yonna-sedang berada di bangku SMA. Mereka adalah dua orang sahabat yg berubah jadi cinta.

Fia yg nyaman akan perlakuan Yuni, dan Yuni yg suka akan sifat manja Fia, menjadi saling jatuh cinta lalu menjalin hubungan.

Tapi, suatu hari saat mereka sudah lulus SMA, hubungan mereka kandas karena Yuni telah dihamili oleh seorang pria, Papa Yonna.

Fia yg kecewa akan hal itu, akhirnya pergi meninggalkan Yuni.

Yuni yg sangat sayang dan cinta pada Fia, terus menangis setiap hari dan menunggu Fia kembali dan juga memaafkannya. Ini bukan salahnya, ini salah pria itu. Terpaksa, dia dan sang pria harus menikah demi menutupi sebuah aib.

3 bulan telah berlalu, Fia tak kunjung datang.  Dirinya yg terus sedih berkepanjangan, semakin dikejutkan oleh kabar dari teman yg lain bahwa Fia telah menikah dan mengandung selama 3 bulan, sama sepertinya.

Itu berarti, Fia langsung menikah saat ia meninggalkan Yuni kala itu. Bukannya kembali pada Yuni, justru Fia malah berpaling pada pria lain.

Tapi, Fia menikah bukan karena kemauan dirinya. Di lubuk hatinya, ia sangat ingin kembali pada Yuni. Tapi orang tuanya, malah menjodohkannya dengan seorang pria yg nantinya menjadi ayah Nurul.

Tak mau mengecewakan orang tuanya, ia pun akhirnya menikah dengan pria itu dan membangun keluarga kecil mereka.

Fia yg awalnya tak mencintai suaminya, lama-kelamaan menjadi luluh dan akhirnya mereka pun saling mencintai.

Fia juga sama seperti Nurul. Merasa dirinya kurang sempurna karena tidak ada yg menyukainya selain Yuni.

Tapi ternyata, masih ada pria yg mau menerimanya dan Fia pun berusaha untuk membuat sang suami senang dengan merubah penampilannya agar lebih baik.

Walaupun Fia sudah mencintai suaminya, ia tentu tidak akan pernah bisa melupakan cintanya pada Yuni. Tak tahu Yuni di mana, ia hanya bisa berharap bahwa suatu saat mereka akan bertemu dan ia bisa meminta maaf karena dulu telah meninggalkannya.

Yuni yg semakin sedih, sakit hati, dan kecewa, karena memikirkan dan menunggu Fia, kini pikiran dan mentalnya malah terganggu.

Ia menjadi pemurung, dan tak mau bicara pada siapapun, terutama suaminya. Orang yg telah membuatnya berpisah dengan Fia.

Setelah Yonna dilahirkan, Yuni malah mengamuk dan tak ingin melihat Yonna. Ia menganggap anak itu telah datang disaat yg tidak tepat dan membuatnya kehilangan orang yg sangat dia sayang.

Karena keadaan semakin memburuk, akhirnya Yuni pun terpaksa dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa.

Ayah Yonna yg merasa menyesal karena dulu tak bisa menahan birahinya, kini harus menerima akibat dari perbuatannya.

I Am So PrettyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang